Insight

Akurasi Tinggi, Inilah Mengapa Anda Harus Gunakan Moisture Analyzer untuk Ukur Kelembapan

manfaat moisture analyzer

Apakah Anda pernah mendengar istilah Moisture Analyzer? Jika belum wajar saja sebab, benda ini memang jarang ditemukan di tempat-tempat umum, melainkan biasa Anda temukan di laboratorium. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut informasi mengenai moisture analyzer, berikut ini kami akan berikan ulasan lengkapnya, mulai dari penjelasan mengenai apa itu moisture analyzer, tipe-tipe, dan manfaat moisture analyzer!

Apa Itu Moisture Analyzer?

Moisture Analyzer merupakan sebuah alat laboratorium yang berfungsi untuk melakukan pengukuran terhadap kadar kelembaban sampel yang Anda miliki. Alat pengukur kelembaban ini bisa melakukan pengujian untuk berbagai jenis sampel baik berbentuk serbuk granular maupun cairan. Alat ini sudah berkembang dan sangat canggih sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya.

Manfaat Moisture Analyzer

manfaat moisture analyzer

Sebuah alat dirancang dengan tujuan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan pekerjaan. Tak terkecuali alat pengukur kelembaban sampel ini. Alat canggih ini bisa membantu Anda melakukan pengukuran terhadap kelembaban sampel. Anda juga bisa mendapatkan banyak manfaat melakukan pengujian dengan menggunakan alat ini, berikut beberapa manfaat menggunakan alat pengukur kelembaban.

1. Melakukan Pengukuran Secara Akurat

Manfaat moisture analyzer yang pertama adalah Anda bisa melakukan pengukuran secara manual dengan memperhitungkan beberapa hal untuk menentukan tingkat kelembaban sampel. Hal-hal yang berkaitan dan memengaruhi tingkat kelembaban sampel biasanya diukur berdasarkan kadar air yang ada di dalamnya. Lalu, Anda dapat melakukan perhitungan manual dan matematis sesuai dengan teori dan rumus yang ada. Namun, hal ini tentu sangat merepotkan. Perhitungan secara manual memang baik, tetapi kekurangannya adalah Anda tidak bisa melakukan perhitungan secara akurat.

Oleh karena itu, dengan menggunakan alat pengukur kelembaban yang canggih, seperti yang disediakan oleh supplier-supplier di tempat kami, Anda bisa melakukan perhitungan dan pengukuran kadar kelembaban dengan akurat tanpa perlu perhitungan matematis yang rumit.

2. Konektivitas Jaringan dan Mudah Dikalibrasi

Pada alat pengukur kelembaban model lama, tidak tersedia mode transfer yang memudahkan penggunanya. Anda dipaksa untuk mencatat dan memindahkan hasil yang muncul secara manual lalu melakukan perhitungan. Berbeda dengan alat pengukur kelembaban baru yang sudah canggih seperti yang dimiliki oleh supplier-supplier di tempat kami.

Alat pengukur kelembaban milik para supplier kami adalah alat terbaru yang canggih dengan konektivitas USB sehingga Anda dapat langsung memindahkan data hasil pengukuran ke dalam komputer. Tak hanya itu, alat pengukur kelembaban dari para supplier kami menggunakan teknologi kalibrasi otomatis. Sehingga Anda bisa melakukan kalibrasi dan memastikan alat tetap bekerja dengan kondisi maksimal.

Anda kini tidak perlu repot-repot mencari supplier alat laboratorium yang berfungsi untuk mengukur kelembaban tersebut ke sana ke mari. Cukup dengan mengakses website kami, sebuah marketplace terlengkap tempat berkumpulnya para supplier alat laboratorium terbaik di Indonesia.

Mengapa Menggunakan Alat Laboratorium Kami

Penggunaan alat-alat laboratorium tidak hanya terbatas pada keperluan akademis semata, tetapi juga bisa digunakan untuk keperluan komersil seperti yang banyak dilakukan pada pabrik. Alat-alat laboratorium memiliki banyak jenis dan fungsinya. Salah satu alat yang sering digunakan dalam laboratorium adalah Moisture Analyzer yang akan membantu Anda melakukan pengukuran kadar kelembaban sampel.

Alat laboratorium seperti ini tidak banyak dijual di toko-toko dan hanya bisa disediakan oleh berbagai supplier besar. Bila Anda mencari alat penganalisis kelembaban tersebut, bisa langsung membuka website kami di indotrading.com. Kami menjadi marketplace terbesar dan terlengkap yang bekerja sama dengan para supplier alat-alat laboratorium.

Tipe-tipe Moisture Analyzer

Terdapat berbagai merek dan tipe alat pengukur kelembaban sampel. Masing-masing tipe dan merek tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Agar Anda tidak salah dalam memilih dan membeli, berikut ini penjelasan terkait dengan tipe alat pengukur sampel yang ada.

1. Pengukur Kelembaban Tipe Profesional

Jenis yang pertama adalah pengukur kelembaban tipe profesional. Pada tipe ini sangat berguna bagi Anda yang mementingkan kadar air dalam pengukuran kelembabannya. Tipe ini memiliki kemampuan pemanasan yang inovatif, terbaik di kelasnya, dan tentu saja menggunakan teknologi-teknologi terkini. Timbangan gantung dan tingkat akurasi bacanya mencapai 0,1 mg tentu sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan akurasi.

Pengukur kelembaban tipe ini juga menggunakan tampilan yang sangat mudah dipahami oleh penggunanya. Berbagai cara pintas disediakan agar Anda hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk melakukan proses pengukuran. Tak hanya itu, kemampuan analisis tipe ini juga cepat dan akurat. Anda dijamin tidak membutuhkan waktu latihan yang lama untuk menguasai alat ini.

2. Pengukur Kelembaban Tipe Advanced

Pengukur kelembaban dengan tipe Advanced ini adalah alat yang sempurna untuk melakukan uji kendali mutu maupun kontrol proses, terutama yang berkaitan dengan kelembaban. Alat ini didesain dengan sangat kokoh agar tahan lama dan tidak cepat rusak. Tidak hanya itu, alat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan panduan yang akan membantu Anda mengoperasikan alat ini dengan cepat.

Pada tipe ini menggunakan penganalisis dengan menggunakan uap Halogen HC103. Kelebihannya dengan menggunakan uap Halogen HC103, alat ini mampu melakukan pengukuran kelembaban hanya dalam hitungan menit. Sehingga Anda tidak perlu berlama-lama dalam melakukan pengujian kendali mutu dan kontrol proses. Hasil keluarannya juga sudah dalam bentuk PDF sehingga mudah dibaca oleh Anda.

3. Pengukur Kelembaban Tingkat Awal

Tipe ketiga dari alat pengukur kelembaban adalah pengukur kelembaban tingkat awal. Tipe ketiga ini disebut paling aman dan sangat terjangkau. Pada tipe ketiga ini menggunakan jenis Halogen HE53, HE73, sehingga mampu melakukan pengukuran kadar air dengan sangat presisi. Cara pengoperasiannya juga sederhana dengan fitur layar sentuh yang disediakan.

4. Pengukur Kelembaban SmartCal

Tipe keempat sekaligus tipe terkini dari alat pengukur kelembaban adalah tipe SmartCal. Tipe ini mampu melakukan pengukuran kelembaban dengan sangat akurat. Tidak hanya itu, hasil keluarannya bisa diatur baik itu dalam bentuk Excel atau PDF. Pada tipe ini juga memerlukan waktu pengujian yang sangat cepat, hanya 10 menit saja.

Baca juga: 10 Produk Detektor Gas Berteknologi Canggih dan Terbaik di Kelasnya

Marketplace Moisture Analyzer Terlengkap

Tertarik untuk berbelanja Moisture Analyzer untuk keperluan pengukuran kelembaban pada sampel Anda? Kini Anda tidak perlu repot-repot mencari satu persatu supplier yang menyediakan alat pengukur kelembaban tersebut. Anda cukup mengakses website kami, yang menjadi marketplace tempat berkumpulnya para supplier alat laboratorium terlengkap di Indonesia, termasuk beragam jenis-jenis moisture analyzer.

 

To Top