Review Produk

9 Type Rubber Fender untuk Dermaga dan Kapal

Rubber fender dermaga dan kapal atau marine fender adalah karet peredam benturan yang biasa dipasang pada badan kapal dan dinding dermaga atau pelabuhan. Fungsinya yaitu meredam atau menetralisir benturan yang terjadi antara kapal dan dermaga saat proses kapal bersandar dan berlabuh.  

Type Rubber Fender

Sebagai peralatan kapal dan dermaga yang sangat penting dan semakin berkembangnya teknologi marine seperti sekarang ini, ada banyak sekali type / jenis marine fender yang bisa dikategorikan untuk dipasang di dermaga langsung dan pada badan / lambung kapal dan perahu yang memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing seperti berbagai type berikut  ini :

Type D

Memiliki bentuk seperti huruf D yang di bagian tengah berongga dengan bentuk bulat. Model D ini sering digunakan untuk jenis kapal tongkang dengan muatan puluhan hingga ratusan ton untuk berlabuh dan bersandar di dermaga.

 

 

 

Type M

Jenis fender yang mirip dengan bentuk huruf M ini dirancang pelabuhan kapal besar. Dengan bentuk permukaan fleksibel serta beralur yang sesuai digunakan untuk kapal-kapal besar untuk meminimalisir benturan keras saat kapal merapat di dermaga.

 

 

Type A

Model dengan bentuk huruf A ini memiliki ukuran 200 hingga 3500mm yang dipasang pada anjungan pengeboran perminyakan bermanfaat untuk melindungi bagian lambung kapal sehingga aman terhadap benturan langsung.

 

 

Type W 

Dipasang pada juga pada bagian lambung kapal yang berbentuk melengkung untuk menghindari benturan keras saat kapal mulai merapat pada dinding dermaga.

 

 

 

Type V 

Merupakan jenis fender dermaga dengan ukuran standar 150mm hingga 3000 mm yang sering digunakan untuk berbagai jenis pelabuhan di dunia. Model ini cocok digunakan untuk berbagai jenis kapal RoRo yang berukuran kecil hingga sedang untuk kapal berpenumpang orang.

 

 

Baca juga : M. Affandi: Bos Kapal Andalan TNI AL yang Dulunya Teknisi Kapal

Type Cone

Merupakan fender yang memiliki bentuk seperti kerucut yang mampu menahan benturan kapal ke dinding dermaga. Digunakan untuk dermaga kapal yang memiliki aktifitas bongkar muat barang-barang seperti minyak dan kontainer. 

 

 

Type Super Cell

Memiliki ukuran 500mm hingga 4500mm yang mampu menahan benturan tinggi, sangat disarankan untuk jenis dermaga yang sering pasang surut dengan ombak yang tinggi. 

 

 

 

Type Cylinder

Model ini memiliki ukuran panjang hingga 1000 mm bisa digunakan untuk berbagai jenis model kapal dan dermaga untuk bongkar muat kapal-kapal dengan barang seperti cargo / kontainer segala jenis barang. 

 

 

Type Square

Memiliki bentuk seperti balok panjang yang berfungsi melindungi kapal dan dermaga saat proses penambatan kapal berlangsung. Jenis ini paling banyak di tempatkan pada berbagai jenis pelabuhan kecil hingga besar. 

 

 

 

Cari Supplier Marine Fender di Indonesia

Setelah kamu tahu beragam jenis marine fender seperti pada penjelasan diatas, kamu bisa mencari supplier atau penjual yang sesuai dengan berbagai kebutuhan bisnis dan industri maritim saat ini. Pilih berbagai type yang sesuai dengan jenis dermaga dan kapal dengan membuat permintaan penawaran fender di Indotrading.

Dengan kemudahan pengadaan fender kapal dari semua perusahaaan yang ada di Indotrading. Kamu bisa dengan mudah mencari dan menemukan berbagai type atau jenis karet fender seperti spesifikasi yang kamu inginkan.

 

To Top