Insight

10 Rekomendasi Tangki Air untuk Cadangan Air Bersih

Rekomendasi Tangki Air, Indotrading News — Tangki air merupakan sebuah alat yang digunakan sebagai wadah atau tempat penyimpanan air bersih untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. Di beberapa daerah, istilah tangki air biasanya disebut dengan nama tandon air atau toren air.

Bahkan, beberapa masyarakat menyebut tower air. Meskipun sebenarnya istilah tower air lebih merujuk pada menara atau penyangga dari tangki air tersebut. Secara umum, istilah tangki air lebih banyak dikenal untuk masyarakat Indonesia.

Tangki air ini memiliki fungsi utama untuk menampung atau menyimpan air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dengan menggunakan tangki air, maka Anda tidak akan terlalu sering menyalakan mesin pompa air dan pasti akan menghemat tagihan listrik rumah tangga Anda.

Selain itu, tangki air bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan cadangan air saat terjadi pemadaman listrik, khususnya bagi Anda yang tidak berlangganan PDAM. Sedangkan bagi yang berlangganan PDAM, tangki air akan sangat berguna ketika terjadi kendala internal dari PDAM. Intinya, tangki air akan sangat berguna untuk mengantisipasi masalah teknis persediaan air bersih. 

Memiliki tangki air untuk cadangan air bersih memang sangat dibutuhkan saat ini. Apalagi untuk daerah perkotaan, sangat sulit menemukan sumur seperti di pelosok pedesaan. Jika Anda berniat membeli tandon air, berikut ini Indotrading memberikan 10 rekomendasi tangki air untuk cadangan air bersih.

Penguin TB500

Tangki air Penguin TB500  memiliki kapasitas cukup besar, yaitu sampai dengan 5.100 liter sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk banyak anggota keluarga. Tangki air penguin TB500 ini dilengkapi dengan stiker Biocote (anti bakteri), dengan lapisan material di dalamnya merupakan Plascobrite. Dengan adanya material ini, maka tidak menimbulkan bau dan dapat menghambat pertumbuhan lumut. Selain itu, terdapat pula lapisan insulasi yang memastikan kestabilan suhu air di dalam tangki.

MPOIN Plus Wave

Tangki air MPOIN plus wave tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas seperti 600 liter dan 1100 liter. Keunggulan dari tangki air ini adalah penggunaan teknologi tinggi untuk tempat penyimpanan yang kuat dan tahan lama. Teknologi tersebut yaitu antimicrobial silver ion yang mampu membunuh bakteri jahat dan jamur sampai dengan 99,9%. Bahan untuk membuat Tangki ini adalah Dow Chemical Amerika dengan ciri-ciri elastis dan tidak mudah pecah. Selain itu, terdapat teknologi Light Block yang berguna untuk melindungi tangki dari sinar Ultraviolet. Suhu air di dalam tangki juga akan selalu stabil karena disertai dengan teknologi Thermal Stabilizer. 

Tirta T 1800 TK

Tirta T 1800 K merupakan produk tangki air yang terbuat dari bahan stainless steel. Dengan demikian, tangki air ini memiliki keunggulan dari segi kemudahan dalam perawatannya, tidak mudah kotor, serta tampilan yang mewah dan menawan. Tangki ini tidak hanya digunakan untuk penyimpanan air bersih saja, namun bisa juga digunakan untuk menyimpan bahan kimia tertentu. Kapasitas tangki air Tirta T 1800 TK adalah 1.350 liter, sehingga cocok untuk keluarga yang memiliki banyak anggota.

Excel Blow Tank ALB Series 2.0 

Excel Blow Tank ALB Series 2.0 merupakan seri terbaru dari Excel yang menggunakan teknologi blow pada tahap pembuatannya. Dengan teknologi tersebut, partikel plastik yang dihasilkan lebih rapat sehingga cocok untuk penggunaan yang lebih kuat dan tahan lama. Kapasitas tangki air ini  sekitar 1000 liter, sehingga cocok untuk kebutuhan rumah tangga. Keunggulan lain yang dimiliki tangki air ini yaitu memiliki sistem triple construction sehingga pemasangan atau instalasi menjadi yang lebih efisien dan mudah. 

Lucky Polytank

Lucky Polytank merupakan pilihan yang tepat bagi rumah tangga yang menginginkan tangki air berkualitas baik namun harga terjangkau. Meskipun demikian, kapasitas yang disediakan tangki air ini juga lumayan, yaitu sebesar 1.250 liter. Tangki air ini terbuat dari bahan polyethylene murni yang berstandar internasional. Bagian dalamnya berwarna putih bersih, sehingga menjamin keterjagaan kualitas air yang tersimpan. Air tidak mudah berbau karena pertumbuhan lumut dan bakteri bisa diantisipasi.

Profil Tank

Profil Tank merupakan tangki air berkualitas dari bahan plastik yang tahan terhadap cuaca ekstrem. Tangki air ini memiliki banyak pilihan kapasitas, mulai dari 250 liter sampai dengan 5.200 liter. Produk dari profil tank terbukti tahan lama, bahkan rata-rata bisa tahan sampai 25 tahun. Kualitas air di dalam tangki juga tetap terjaga karena kemampuan untuk menghambat pertumbuhan lumut dan ketahanan terhadap sinar ultraviolet. 

Stainless Grand TVS 700

Tangki air stainless grand TVS 700 merupakan salah satu tangki air yang umum dipakai di perumahan. Selain karena ukurannya yang relatif kecil dengan dengan kapasitas 550 liter, tangki air ini terbuat dari bahan stainless yang ringan, sehingga tahan terhadap korosi. Tangki air ini didesain agar cocok ditempatkan pada tempat yang tidak terlalu luas seperti atap rumah di komplek perumahan.

FRP Tank Pentair

FRP Tank Pentair merupakan tangki air yang dilengkapi dengan media filter yang sudah terjamin kualitasnya. Tangki air ini cocok untuk berbagai keperluan seperti untuk sand filter, carbon filter, iron dan mangan filter, softener filter dan demineralizer. Dengan berbagai fungsi tersebut, maka segala bentuk kotoran seperti lumpur, pasir, tanah, dan lumut akan tersaring. Selain itu terdapat teknologi yang bisa menyaring kadar besi, mangan, dan zat kapur berlebihan di dalam air. Dengan adanya teknologi ini, maka air yang dikonsumsi adalah air yang sehat dan layak untuk manusia.

Jumbo

Jumbo merupakan produk tangki air lokal yang sudah terbukti kualitasnya. Tangki air ini memiliki banyak pilihan kapasitas, mulai dari 350 liter sampai dengan 5.500 liter. Produk tangki air Jumbo terbuat dari bahan HDPE murni sehingga sangat kuat dan tahan lama. Selain itu, bahan tersebut terbukti mampu mematikan pertumbuhan lumut sampai 100%.

Pennyu

Tangki Air Pennyu hadir dalam 4 lapisan Lux yang bebas lumut. Bagian atas dan penutup dilengkapi dengan teknologi pendingin sehingga panas matahari tidak bisa masuk. Suhu air di dalam tangki akan terus stabil sehingga air tidak akan berbau. Tangki air Pennyu merupakan tangki air dengan harga terjangkau yang hanya disediakan dalam satu pilihan warna, yaitu warna orange. Adapun kapasitasnya sebesar 1200 liter.

Demikian rekomendasi 10 tangki air untuk cadangan air bersih. Anda masih bisa memilih jenis tangki air lainnya supplier tangki air terpercaya  hanya di Indotrading.

To Top