Insight

10 Produk Power Supply Terbaik untuk Bantu Tunjang Cadangan Listrik Industri

Bagi perusahaan industri yang menggunakan mesin-mesin berat berharga mahal, besar kemungkinan tidak bisa selalu mengandalkan listrik PLN. Tak jarang, pemadaman listrik terjadi secara mendadak, sehingga berisiko pada kerusakan mesin bahkan menghentikan operasional perusahaan. Untungnya, untuk mengantisipasi pemadaman listrik PLN, perusahaan dapat menggunakan power supply industri sebagai sumber listrik cadangan. 

Dengan menggunakan power supply, maka mesin-mesin industri tetap dapat beroperasi sesuai kapasitas power supply dan terhindar dari kerusakan. Saat ini memang banyak merek-merek power supply industri yang bisa dipertimbangkan. Ingin tahu apa saja rekomendasi terbaiknya? Berikut rekomendasi power supply industri terbaik dari Indotrading!

1. Meanwell 10A 24VDC 

rekomendasi power supply industri terbaik

Rekomendasi power supply industri terbaik pertama yang bisa Anda pilih adalah Meanwell 10A 24VCD. Alat  ini memiliki tipe input 1 phase dengan voltage 90VAC sampai 264VAC atau 127 VDC sampai dengan 370 VDC.  Sedangkan, output power-nya sebesar 240 watt dan hanya terdiri dari 1 output saja. Selain itu, terdapat 1 channel output voltage 24VDC dan 1 output channel lainnya 10A. Power supply ini bisa digunakan untuk arus AC maupun DC dengan desain open frame.

 

2. Weidmuller PRO ECO 120W 24V 5A

rekomendasi power supply industri terbaik

Power supply Weidmuller PRO ECO 120W 24V 5A merupakan UPS yang memiliki kinerja di atas rata-rata. Alat ini dilengkapi dengan beberapa fungsi dasar yang sangat fleksibel. Arus keluar makmal sebersa 5 A dengan tegangan output 12VDC sampai dengan 28VDC. Daya yang dibutuhkan pada sistem power supply ini sebesar 120 W.

Tipe input yang dimiliki adalah 3 phase dengan nominal input voltage sebesar 400VAC sampai dengan 500VAC. Keunggulannya adalah bisa tetap beroperasi pada rentang suhu -25 derajat Celcius sampai dengan +70 derajat Celcius. Dimensi UPS ini cukup ringkas, hanya 12,5 x 10 x 4 cm dengan berat hanya 600 gram saja. 

 

3. Vinder Series 24V 1A

rekomendasi power supply industri terbaik

Power supply besutan Vinder Series 24V 1A juga sangat cocok untuk industri karena memiliki teknikal spesifikasi yang mumpuni. Input voltage sebesar 120 VAC sampai dengan 240VAC dengan frekuensi 50/60Hz. Kapasitas maksimalnya hanya 24 watt dan output voltage sebesar 24VDC. 

Keunggulan power supply ini adalah memiliki indeks proteksi (IP) indoor IP33 dan menggunakan material dari plastik sehingga cukup ringan. Dimensinya juga cukup slim hanya berukuran 9 x 4 x 25 cm.

 

4. Mitsubishi Q00JCPU

rekomendasi power supply industri terbaik

Produk Power Supply industri dari Mitsubishi merupakan produk yang cukup terkenal dan paling banyak diminati oleh usaha industri. Nah, salah satu tipe yang bisa Anda pilih adalah power supply industri Mitsubishi Q00JCPU. 

Produk ini memiliki spesifikasi input voltage (tegangan input) sebesar 220V. Dilengkapi dengan digital output 6 phase dan digital input 4 phase. Sehingga sangat mendukung untuk keamanan mesin-mesin industri. 

 

5. Modicon Quantum -V/230 V AC

rekomendasi power supply industri terbaik

Power supply Modicon Quantum -V/230 VAC merupakan jenis power supply industri dengan model summable atau stand-alone. UPS ini memiliki input voltage 230VAC dengan frekuensi 63Hz. Adapun input arus 0,7A sampai dengan 19A. Keunggulan yang tidak kalah hebat adalah memiliki distorsi harmonik sebesar 10% dari nilai rms dasar. Dengan output yang mampu dihasilkan (output voltage) sebesar 5,1 VDC saja.

 

6. Nisson NS-1500

rekomendasi power supply industri terbaik

Power supply Nisson NS-1500 menjadi salah satu rekomendasi power supply industri terbaik saat ini. Alat ini memiliki fungsi power starting yang berguna untuk mengatasi kendala saat menyalakan alat elektronik atau perlengkapan elektronik dengan daya listrik sangat besar. 

Dengan demikian, UPS ini sangat bisa diandalkan untuk mesin-mesin berat industri. Cara kerja alat ini adalah dengan meredam watt di awal sehingga perlengkapan elektronik yang daya listrik besar mudah dinyalakan.

Secara khusus, Nisson NS-1500 power starting merupakan alat untuk auto start/soft start  sehingga sekring tidak turun saat mesin atau perangkat elektronik dengan daya besar dinyalakan. Tarikan awal akan dikurangi sehingga meteran listrik tidak anjlok.

Spesifikasi UPS ini yaitu kapasitas maksimal output 1500w, input 110v sampai dengan 220v dengan frekuensi 50 Hz sampai dengan 60 Hw.

 

7. AINUO

rekomendasi power supply industri terbaik

Power supply industri AINUO banyak digunakan untuk dukungan darat, pemeliharaan, dan penerbangan pesawat sipil, pesawat penerbangan umum, pesawat militer, kendaraan lapis baja, industri besar, dan sebagainya. Produk ini mengadopsi layar LCD dan memiliki desain yang elegan. 

Keunggulannya dapat dilihat dari teknologi kontrol inverter digital FPGA/DSP HF, gelombang kualitas tinggi, kecepatan respons dinamis cepat, dan polusi jaringan listrik yang rendah. Power supply industri AINUO didesain untuk mobilitas tinggi. Fitur dari produk ini adalah mengadopsi kontrol digital, berdasarkan HF inverter dengan kontrol PWM. Memiliki kinerja statis/dinamis tinggi, efisiensi tinggi, desain stand trailer terintegrasi, perakitan termodulasi, dan keandalan tinggi. Kapasitas arus mencapai hingga 2400A. Tidak tanggung-tanggung, suhu operasi cukup luas, mulai dari -40℃ sampai dengan 60℃. 

 

8. Meanwell MDR60

rekomendasi power supply industri terbaik

Pilihan lain power supply industryi dari Meanwell adalah tipe MDR 60. UPS ini memiliki output daya single sebesar 320 w. Input voltage yang dibutuhkan adalah 85VAC sampai dengan 264VAC atau 120 VDC sampai dengan 370VDC. Output Voltage yang dihasilkan adalah 24 V dengan frekuensi 47Hz sampai dengan 63 Hz. Alat ini cukup menjamin keamanan dengan ketersediaan sirkuit pendek yang memiliki efisiensi sampai dengan 87%, lho!

 

9. Aditeg APS 3005

rekomendasi power supply industri terbaik

Aditeg APS 3005 merupakan UPS yang sangat cocok untuk industri besar. Alat ini memiliki rentang output voltage sebesar 0 sampai 30 V dengan resolusi 10mV. Sedangkan output arus yang dihasilkan adalah 0 sampai dengan 5A. Adapun untuk input voltasenya mendukung untuk 220VAC dan 230VAC dengan frekuensi 50/60 Hz.

Keunggulan dari alat ini adalah memiliki kinerja low noice sehingga tidak berisik saat dioperasikan dengan kipas pendingin yang dikendalikan oleh suhu heatsinkSelain itu, UPS ini memiliki  operasi arus yang konstan dengan beberapa fitur seperti kontrol output on dan off, digital panel control, empat pasang pengaturan panel penyimpan dan pengingat, output beep, dan fungsi kunci tombol yang bisa Anda manfaatkan.

 

10. Sanan DC 12V 10A 120W 

rekomendasi power supply industri terbaik

Power supply Sanan DC 12V 10A 120W juga menjadi salah satu rekomendasi power supply industri terbaik. UPS ini memiliki daya 120 Watt/10A dengan input voltage sensor 220VAC dan output voltage 12VDC. UPS ini merupakan aplikasi indoor atau non-waterproof dengan efisiensi sampai dengan 80%. 

Baca juga: 10 Oenangkal Petir Terbaik, Buat Hunian Anda Lebih Nyaman

Nah, tunggu apalagi, langsung cek rekomendasi power supply industri terbaik pilihan Anda hanya di platform Indotrading. Dapatkan penawaran harga menarik dari supplier power supply industri terpercaya di Indotrading dengan kualitas terjamin!

Tonton videonya, yuk!

 

To Top