Insight

10 Rekomendasi DVR Terbaik untuk Mendukung Berbagai Jenis Kamera CCTV

rekomendasi dvr cctv terbaik

Digital Video Recorder (DVR) adalah Perangkat elektronik yang digunakan untuk merekam video dalam format digital kedalam media penyimpan seperti HDD, SSD, Flashdisk,SD card atau media penyimpan lokal lain nya atau media penyimpan di jaringan. DVR lah yang memungkinkan untuk bisa memutar/reply kembali rekaman kejadian yang sudah lampau. Nah, bagi Anda yang sedang mencari DVR untuk melengkapi kebutuhan sistem pemantauan rumah, kantor, maupun area lainnya, Anda bisa Andalkan 10 rekomendasi DVR CCTV terbaik berikut ini!

 

1. Dahua HCVR5832S-S2

rekomendasi dvr cctv terbaik

Rekomendasi DVR CCTV pertama datang dari merek Dahua. Perusahaan Dahua Technology Co., Ltd yang berbasis di Zhejiang, Tiongkok ini sukses menelurkan produk DVR CCTV yang sangat digandrungi. Ya, melalui produknya series HCVR, Dahua menciptakan inovasi DVR CCTV berteknologi Tribrid. Melalui teknologi ini, DVR Dahua mendukung masukan video yang berasal dari kamera Analog, HDCVI, maupun berbasis IP. DVR ini dapat mendukung 16 channel kamera dengan resolusi 720P rekaman real-time atau 1080P rekaman non-real-time. Didukung oleh media penyimpanan dapat diperluas menggunakan 8 SATA HDD hingga 48TB dan 4 port USB 2.0.

2. Hikvision DS-7200 Series

rekomendasi dvr cctv terbaik

Dari deretan rekomendasi DVR CCTV terbaik yang ada di pasaran, tak afdol jika tidak memasukkan Hikvision ke dalam daftarnya. Alat ini mampu merekam video kamera 4/8/16 channel dengan resolusi CIF untuk rekaman real-time. Sedangkan, untuk outputnya DVR ini berupa HDMI dan VGA hingga resolusi 1920 x 1080P. DVR besutan Hikvision memiliki kapasitas penyimpanan yang dapat diperluas menggunakan 1 SATA HDD hingga 4 TB. Video yang dihasilkan oleh DVR ini hadir dalam video format berkompresi tinggi H.264 dengan jumlah file yang rendah.

3. Infinity BNV-3816 

rekomendasi dvr cctv terbaik

Berbeda dari yang lain, DVR yang ditawarkan oleh Infinity BNV-3816 ini lebih canggih karena mendukung 16 channel kamera berbasis IP. Dengan input H.264 atau format MPEG-4, kecepatan decoding maksimal 80Mbps. Sedangkan, untuk outputnya, DVR ini mendukung format HDMI/VGA dengan kapasitas penyimpanan hingga 4 TB, 2  port USB 2.0 dan 1 SATA. Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli DVR CCTV produk Amerika Serikat ini?

4. Honeywell HRHQ1080L

rekomendasi dvr cctv terbaik

Untuk memenuhi kebutuhan sistem pengamanan yang mumpuni, jangan lupa untuk menyertakan produk Honeywell di dalamnya. Salah satunya adalah melalui DVR HRHQ 1080L yang satu ini. Berbekal pengalaman yang panjang di bidang surveilance system, Honeywell menelurkan teknologi DVR terbaik melalui produk ini. Bagaimana tidak, alat perekam video ini dibekali dengan teknologi yang mampu merekam video berkualitas High Definition 1080P. Dengan tampilan interface yang simple, keunggulan alat ini terletak pada kemudahan pemakaiannya. Penyimpanan dapat diperluas hingga 6TB. Oiya, yang menarik dari DVR ini adalah alat sudah dilengkapi dengan teknologi smart search dan deteksi wajah sehingga memberikan kemudahan untuk proses deteksi.

5. Samsung SRD-1694D

rekomendasi dvr cctv terbaik

Apa yang menjadikan produk Samsung semakin digemari? Hal ini dikarenakan semua produk besutan Samsung selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi, termasuk melalui produk DVR CCTV yang satu ini! Samsung SRD-1694D merupakan DVR CCTV yang dapat merekam video hingga 16 Channel kamera dengan resolusi HD 1080p real-time. Alat ini dihubungkan dengan kabel Coaxial Pelco-C atau ACP untuk dapat dibaca melalui ponsel pintar baik yang beroperasi sitem Android, maupun iOS dengan bandwidth hingga 64Mbps. Ruang penyimpanan DVR ini cukup besar, yaitu 8 internal HDD sehingga sangat mumpuni untuk diandalkan.

6. Vivotek VS8401

rekomendasi dvr cctv terbaik

Vivotek adalah perintis sistem pemantauan berbasis IP kamera di dunia. Tak heran jika produk-produknya diminati oleh masyarakat global. Nah, rekomendasi DVR CCTV selanjutnya datang dari produk unggulan Vivotek yaitu seri VS8401. Video yang dikeluarkan oleh DVR ini memiliki format kompresi tinggi yaitu Triple Codec yaitu H.264, MPEG-4 dan MJPEG non-real-time yang dapat menghemat bandwidth maupun ruang penyimpanan. VS8401 mampu meningkatkan kualitas kamera Analog menjadi smart camera berkat fitur tamper detectionnya. Selain itu, perangkat ini juga memliki tingkat keamanan sistem pengawasan IP yang lebih baik dengan protokol keamanan jaringan, HTTPS dan 802.1x.

7. Panasonic CJ-HDR104

rekomendasi dvr cctv terbaik

Panasonic kembali menghadirkan produk unggulannya melalui Panasonic CJ-HDR104. Perekam CCTV ini dapat merekam video dari 4 channel kamera. Alat ini sangat direkomendasikan untuk dipasangkan dengan kamera berteknologi HDCVI atau kamera 4in1. Dengan kapasitas penyimpanan 1 SATA HDD hingga 6 TB dan didukung dengan 2 USB, perekam video ini sangat unggul dalam hal zooming. Mengandalkan fitur digital zoom, DVR ini mampu menghasilkan kualitas gambar zoom yang berkualitas dan jelas dan dapat dilihat melalui perangkat sistem operasi iOS maupun Android.

8. Avtech DG 1016

rekomendasi dvr cctv terbaik

Rekomendasi lainnya, datang dari Avtech DG-1016 dengan mengusung rekaman video 16 channel kamera jenis analog dan TVI dengan menggunakan kabel BNC. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh perekam ini bisa diperhitungkan yaitu dengan resolusi HD. Sedangkan kecepatan perekaman maksimum untuk 1080p yaitu 1920x1080p dengan 240 IPS. Untuk outputnya, Anda bisa manfaatkan kabel HDMI/VGA. Untuk memberikan sinyal pada pengguna jika terjadi sesuatu, DVR ini siap diandalkan untuk mengirimkan notifikasi karena telah dilengkapi dengan fitur alarm.

9. IDIS TR-2204

rekomendasi dvr cctv terbaik

Produsen perangkat pemantauan asal Korea Selatan ini menghadirkan produk DVR CCTV premium melalui IDIS TR-2204. Alat ini mendukung 4 kamera analog multi standar dengan kualitas rekaman full HD dan kecepatan tampilan hingga 120ips. DVR ini mendukung kontrol kamera OSD HD-TVI yang ditransmisikan melalui kabel Coaxial. Dapat diperluas hingga 12TB menggunakan 2 antarmuka SATA atau hingga kapasitas 6 TB untuk setiap disk. DVR IDIS TR-2204 sudah didukung konfigurasi jaringan satu klik melalui layanan FEN.

10. CP Plus 2 MP Series

rekomendasi dvr cctv terbaik

Untuk menutup rekomendasi DVR CCTV terbaik kali ini, kami perkenalkan DVR CCTV besutan CP Plus 2MP Series. Dilihat dari tampilannya, DVR ini terkesan lebih elegan dengan bubuhan warna hitam serta polesan estetik warna merah. Tak hanya tampilan yang ia tawarkan, perangkat ini juga menawarkan sederet keunggulan terutama dalam kemampuannya memantau area. Pasalnya, DVR CCTV canggih ini dapat merekam semua format input video AHD, TVI,CVI, CVBS, dan IP sehingga jenis kamera apapun akan kompatibel dipasangkan dengan alat ini. Selain itu, tempat penyimpanan dapat diperluas hingga 8 TB menggunakan 1 antarmuka SATA. Untuk menunjang kinerjanya, DVR ini menggunakan software mobile cMOB-20 dan CMS Software RVMS Pro sehingga semakin menunjang fungsiya.

Baca juga: Rekomendasi NVR CCTV untuk Sistem Pemantauan Jarak Jauh yang Lebih Mumpuni

Itulah beberapa rekomendasi DVR CCTV terbaik yang bisa Anda pilih. Sesuaikanlah produk yang akan pilih dengan kebutuhan Anda. Pastikan bahwa produk dapat mendukung jenis produk kamera CCTV yang Anda punya. Selanjutnya, masalah harga. Pertimbangkan untuk memilih produk dengan harga yang rasional. Tenang, masalah harga serahkan pada Indotrading.com. Di sini, Anda bisa mendapatkan penawaran produk dengan harga yang lebih murah karena ditawarkan secara langsung oleh supplier DVR CCTV terpercaya di seluruh Indonesia. Yuk, segera buat penawarannya!

To Top