Entreprenuer Club: Jadikan Pengusaha Indonesia Go Digital

Mungkin hampir di seluruh belahan bumi, sudah tidak heran lagi jika saat ini pelaku bisnis atau pelaku usaha menggunakan digital untuk kegiatan pemasaran. Pemasaran atau marketing tentu sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha untuk mempromosikan usahanya. Diera digital yang semuanya serba menggunakan internet, maka strategi pemasaran pun kini telah berubah, yang tadinya konvensional seperti melalui iklan, koran dan televisi, kini telah beralih menjadi pemasran dalam digital.

Baca juga: Memaksimalkan Promosi Online dengan Teknik SEM

Digital marketing sendiri adalah merupakan strategi pemsaran yang menggunakan media online. Jadi, para pelaku bisnis menggunakan chanel-chanel seperti website, media sosial, email untuk membangun brand awareness dan berhubungan dengan konsumen. Bentuk pemasaran berbasis online ini merupakan suatu fenomena bisnis dalam memanfaatkan kesempatan dari kondisi dinamis dunia bisnis modern. Digital marketing kini menjadi suatu trend dalam penggunaan internet dan teknologi untuk mencapai tujuan pemsaran.

Melihat hal itu, Entrepreneur Club selaku wadah komunitas bisnis dan UKM, secara konsisten memberikan edukasi terhadap pelaku bisnis melalui seminar digital marketing yang diadakan setiap satu bulan sekali dan dilaksanakan di berbagai kota besar di Indonesia.

Baca juga: Memahami Pentingnya SEO dalam Sebuah Bisnis

Sejak didirikan awal tahun 2017 lalu, Entrepreneur Club yang dinaungi oleh indotrading.com, sudah meggelar kegiatan seminar sebanyak empat kali di dua kota, yakni Bandung dan Jakarta. Para pelaku bisnis yang mengikuti kegiatan ini pun sangat antusias. Hal ini terbutki dengan komentar positif dari para peserta Entreprenur Club.

Seperti yang dikatakan oleh Medi Natasya dari perusahaan Mitra Adi Prakasa, ia sangat senang sekali bisa menghadiri Entrepreneur Club. Sebagai pemula dalam dunia digital marketing, banyak hal yang ia dapatkan dari kegiatan seminar tersebut.

“Aku sekarang jadi tahu penggunaan digital marketing itu seperti apa, kita tidak hanya bisa melakukan pemasaran saja melainkan juga bisa mengetahui traffic pengunjung ke website kita. Acara ini sangat bermanfaat dan wajib diikuti oleh kita yang ingin go digital,” Ungkap Medi pada news.indotrading.com

Sementara itu Darma Saputra yang sudah mengetahui digital marketing sebelumya, namun baru pertama kali mengikuti seminar digital marketing merasa banyak insight yang ia dapatkan dari kegiatan ini.

“Kegiatan Entrepreneur Club ini sangat bagus banget especially untuk bisnis owner, apalagi yang ingin membuat e-commerce karena itu bener-bener membantu kita untuk ngerti dan memahami tentang website kita, apa aja yang kurang, apa aja yang perlu diimprove, da masih banyak lagi. Intinya sih kegiatan ini bener-bener membuat kita semakin melek digital dan sangat informatif,”

Selain membantu dalam pemsaran secara digital, banyak juga keunggulan dan keuntungan yang didapat dari digital marketing, diantaranya:

  1. Menghasilkan penjualan yang tinggi
  2. Menghubungkan dengan konsumen
  3. Lebih hemat
  4. Membantu bersaing dengan perusahaan besar
  5. Membantu melakkan ekspansi pasar

Dengan kegiatan yang konsisten ini, Entrepreneur Club berharap pelaku bisnis semakin dapat melakukan usaha secara go digital dan menjadikan pengusaha Indonesia menjadi lebih baik.

Penulis: Kumi Lailla

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *