450 Brand Waralaba dari 18 Negara Akan Hadir di Ajang Indonesia’s Biggest Business Expo 2017

Bisnis waralaba memang masih menjadi primadona di Indonesia. Bahkan usaha franchise ini selalau meningkat setiap tahunnya.  Menurut penuturan Levita Supit selaku ketua umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), peningkatan bisnis waralaba setiap tahunnya bisa mencapai 5 hingga 10 %, dengan mayoritas waralaba lokal.

Melihat perkembangan bisnis waralaba di Indonesia Presiden Joko Widodo juga optimis bahwa sektor waralaba Indonesia akan semakin masif di tahun 2017. Untuk mendukung hal tersebut Reed Panorama Exhibition (RPE) selaku perusahaan event organiser yang sudah memiliki pengalaman selama belasan tahun dalam pagelaran event akbar, akan kembali menyelanggarakan pameran bisnis terlengkap dan terbesar di Indonesia yang bertajuk Indonesia’s Biggest Business Expo. Menggabungkan 3 pameran bisnis dalam satu atap yaitu Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2017, Cafe & Brasserie Indonesia (CBI) 2017 & Retail Solution Expo Indonesia (RSEI) 2017.

Doc: news.indotrading.com

Indonesia’s Biggest Business Expo tahun ini menawarkan solusi bisnis yang terintegrasi dan terlengkap baik bagi pihak investor maupun pengusaha yang bergerak diketiga industri tersebut. Akan ada 5 paviliun negara dan 450 brand dari 18 negara hadir dalam pameran tersebut.

Menurut James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions, mengatakan Franchise and License Expo Indonesia ini telah memasuki edisi ke-15. Penyelenggaraan Franchise & License setiap tahunnya ini merupakan upaya pihak Reed Panorama untuk selalu mendukung perkembangan industri waralaba di Indonesia.

“Seiring dengan semakin berkembang industri waralaba dan cafe serta perubahan gaya hidup di masyarakat, tahun ini Franchise and License Expo Indonesia bersamaan dengan Cafe and Brasserie Indonesia dan Retail Solution Expo Indonesia, hadir lebih besar dan menyediakan lebih banyak solusi,” Ujarnya pada wartawan yang hadir dalam acara press conference di Anomali Coffe, Menteng (30/08/2017)

Doc: news.indotrading.com

Sementara itu terkait dengan trend digitalisasi pada merek waralaba seperti e-commerce atau marketplace semakin diminati masyarakat, sehingga memberikan multiplier effect kepada sektor bisnis lainnya seperti logistik dan jasa pengiriman barang, mendapat pandangan yang sama dari ketua umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) dan Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan, Levita Supit. Ia mengatakan “ Kami melihat trend digitalisasi akan semakin meningkat di masa mendatang yang didorong oleh permintaan pasar yang kuat, begitu juga dengan waralaba lokal agar bisa go global,” tuturnya.

Doc: news.indotrading.com

Diharapkan melalui Franchise and License Expo Indonesia 2017 potensi waralaba yang ada di Indonesia semakin terlihat oleh mata dunia baik dari segi potensi sumber daya manusia maupun secara potensi ekonomi.

Nah, bagi Anda yang ingin menghadiri pagelaran Indonesia’s Biggest Business Expo 2017 yang menawarkan peluang usaha di Indonesia dan Regional, Anda bisa langsung datang ke Jakarta Convention Center hall A dan B pada tanggal 8 hingga 10 September 2017 mendatang, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.50.000. Untuk memudahkan para pengunjung FLEI & CBI, pihak penyelenggara juga telah membuka proses pra-pendaftaran melalui situs acara www.franchise-expo.co.id/register .

Penulis: Kumi Lailla

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *