Sosok Inspiratif

Waralaba Mie Setan Njerit Omzetnya Bisa Mencapai Puluhan Juta!

bisnis mie setan

Berbisnis franchise atau kita sebut waralaba, sering menjadi opsi untuk masyarakat yang baru mau merintis usaha tanpa cemas tak memiliki pengalaman. Cukup dengan membayar lisensi (ijin usaha), Anda sudah bisa memperoleh produk hingga model bisnis secara lengkap dari pihak franchisor. Sudah banyak sekali jenis-jenis model waralaba yang menawarkan sistem bisnis dengan modal hemat, khususnya di bidang kuliner. Mulai dari yang bertaraf kecil seperti UKM hingga brand-brand yang sudah menjamah hingga berbagai negara. Seperti waralaba Mie Setan Njerit, yang kini bisa dibilang sedang tenar-tenarnya.

Bisnis Mie Setan Njerit didirikan oleh Rudi Agus pada tahun 2015, bersama sang istri yang menciptakan produk mereka yaitu Diestha Cindy Martha yang memang pada dasarnya sudah hobi memasak. Ia pun membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk menemukan resep yang pas untuk Mie Setan Jerit. “Waktu itu kami hanya menjual produk di outlet kami sendiri. Tapi setelah melihat peluang banyak anak muda yang suka pedas, akhirnya sekarang fokus ke sistem bisnis ini”, ujarnya. 

Baca juga: Berbisnis Warteg dengan Sistem Franchise, Tertarik Mencoba?

cabang mie setan njerit

Cabang Mie Setan Njerit. Dok: Google

Rudi sendiri, sengaja menyiarkan ide dengan menjual mie lantaran makanan ini sudah sangat populer di lidah masyarakat Indonesia. Faktanya pun terlihat jika mie selalu menjadi santapan andalan oleh berbagai usia. Rudi mengaku ia telah mengeluarkan modal sekitar 50 juta Rupiah saat membangun outlet pertamanya. Ia pun membangun dari tanah kosong yang dimiliki orang tuanya. Tak disangka, outlet pertamanya memiliki banyak pelanggan setia sehingga mendorong Rudi dan istri untuk memperluas cabang dengan sistem waralaba di tahun 2017. 

“Waktu itu belum tau tentang media promosi, makanya kami menawarkan secara langsung kepada siapa saja tentang bisnis ini. Sampai akhirnya kita ketemu dengan seseorang di Denpasar, terus kita tawari konsep bisnis kami sambil test food, dan ternyata orangnya mau”, ungkapnya. Berawal dari bisnis waralabanya tersebut, kini Rudi telah sukses membuka outlet Mie Setan Njerit sebanyak 78. Penawaran investasi yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni dengan 3 jenis paket mulai dari 25 juta, 50 juta dan 75 juta Rupiah. 

menu mie setan njerit

Salah satu menu Mie Setan Njerit. Dok: Google

Untuk paket investasi senilai 25 juta Rupiah, franchisee akan mendapatkan perlengkapan dapur, bahan promosi, bahan baku untuk promosi awal sebanyak 160 porsi dan foto menu. Kemudian untuk modal 50 juta Rupiah, franchisee bisa memperoleh tambahan kulkas, freezer, meja kursi 8 set, kipas angin dan bahan baku sebanyak 400 porsi. Terakhir, ada penawaran paket tertinggi yakni 75 juta Rupiah dengan tambahan neonbox, meja dapur, meja kursi sebanyak 15 set, cat mural serta seragam karyawan.

Untuk yang belum tahu dengan produk Mie Setan Njerit, ada beberapa pilihan menu yang populer seperti Mie Setan Original dengan tingkat rasa pedas 1-20. Kemudian, disusul dengan Mie Vampir, Mie Samyang dan Mie Ramen. Selain menjual aneka menu mie, Rudi juga menawarkan menu lain seperti Nasi Goreng Pocong, Nasi Goreng Kuburan dan aneka Dimsum.

Ia mengungkapkan jika rata-rata para mitranya bisa mengantongi omzet sekitar 90 hingga 100 juta per bulan! Bahkan, jika sedang berada di masa puncaknya, para mitra Mie Setan Njerit milik Rudi bisa meraih omzet 170 hingga 180 juta Rupiah. Dari total omzet tersebut, pihak mitra akan mengantongi profit sekitar 30%. Misalnya mitra mendapat omzet 100 juta Rupiah, maka profit bersih yang akan didapat adalah 30 juta Rupiah per bulan. Menggiurkan, ya!

Baca juga: Pengusaha Cireng Beromzet Miliaran Ini Beberkan Rahasia Sukses Dalam Berbisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top