Insight

Sering Dijumpai, Ini Manfaat Geobag dalam Kehidupan Sehari-hari!

geobag

Pernahkah ada yang sudah mendengar, membaca atau mengetahui mengenai apa itu Geobag? Yang termasuk barang penting dalam kehidupan. Bagaimana tidak, benda yang satu ini menjadi salah satu alat yang dapat berfungsi dan berdampak besar didalam kehidupan manusia dan alam. Nah bagi yang belum mengetahui jenis, fungsi, kegunaan, manfaat hingga info penting lainnya mengenai Geobag bisa menyimak artikel ini.

Geobag, dewasa ini banyak menjadi salah satu alat yang dibutuhkan oleh banyak kalangan baik negeri dan swasta. Alat ini memiliki kegunaan sebagai barang pembantu didalam proses penahanan abrasi dan banyak lainnya. Oleh sebab itu banyak yang ingin membeli dan memiliki barang yang satu ini. Tetapi, jika Anda hendak membeli produk ini, Anda mesti memperhatikan tempat pembelian dan produksinya terlebih dahulu tentunya.

Nah sebagai alat penting dan masuk dalam kategori geotextile, geobag berfungsi untuk kemudian diisi oleh tanah dan dijahit sedemikian rupa. Jahitan tersebut biasanya dibuat menyerupai bantal untuk menggantikan batu atau bangunan pondasi lainnya. Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa salah satu manfaatnya adalah untuk membangun proteksi pantai, nah untuk lengkapnya simak ulasan berikut.

Baca juga: Serba-serbi dan Fungsi Geotextile yang Perlu Anda Ketahui!

Fungsi Geobag

geobag

Fungsi dasar dari alat yang satu ini adalah sebagai penahan ombak. Geobag sudah dilengkapi dan dibentuk sedemikian rupa untuk menahan ombak yang datang. Dengan begitu, pantai akan lebih terjaga dari abrasi jika menggunakan barang yang satu ini.

Selain bisa sebagai alat untuk menangkal abrasi dan menahan pecahan gelombang yang datang tentu masih ada fungsi lainnya. Geobag berfungsi sebagai bantalan penahan tanggul, konstruksi lahan basah, penahan material timbunan hingga wrapping. Dan kegunaan semacam ini jelas banyak dibutuhkan didalam kehidupan sehari-hari ya!

Jenis-jenis Geobag

Geobag sendiri terdiri dari dua jenis jika dilihat dari bahan pendukungnya. Jenis yang pertama biasanya diisi oleh material pendukung pasir pantai dengan jahitan karung plastik. Sedangkan, jenis yang kedua materialnya didukung oleh tanah liat dengan jahitan karung goni atau kain.

Keduanya bisa menjadi salah satu alat pembantu untuk menahan abrasi yang mungkin melanda suatu pantai. Sebabm jika dewasa ini hanya bergantung pada kemampuan tumbuhan bakau untuk menahan abrasi sudah tidak terlalu berpengaruh secara signifikan. Itulah mengapa, banyak pegiat konsytruksi menggunakan geobag untuk meredam kemungkinan abrasi. 

Meski terkesan simple dan jenis-jenisnya tidak beragam seperti barang kimia atau elektronik lainnya, namun kegunaannya sungguh bermanfaat. Tidak sembarang jenis pasir atau tanah yang bisa digunakan di dalam mengisi alat yang satu ini, lho! 

Kegunaan Dari Geobag

geobag

Kegunaan  dari Geobag sendiri sendiri seperti yang sudah disinggung pada ulasan fungsi sebelumnya adalah menahan abrasi pantai. Namun selain sebagai alat pendukung untuk menahan abrasi pantai tentu saja ada banyak kegunaan lainnya yang bisa dimanfaatkan, di antaranya:

  • Sebagai alat penahan material
  • Sebagai media pemisah lahan basah
  • Sebagai pembantu proses wrapping
  • Bisa memecah terjangan ombak

Menilik dari kegunaannya yang begitu kompleks, tentu kini mulai menyadari bukan mengenai kemungkinan untuk memilikinya. Apalagi bagi yang mungkin tinggal di area pantai, sedang merampungkan konstruksi dan memiliki masalah lahan. Bisa mulai untuk menginvestasikan uang pada penyediaan barang super membantu yang satu ini, tentunya hanya pada distributor yang tepat.

Baca juga: Apa Itu Valve? Ketahui Jenis-jenis dan Fungsinya dalam Instalasi Perpipaan

Distributor Geobag Terpercaya

Nah point terakhir yang akan diulas dari artikel ini adalah mengenai penyedia barang atau distributor terpercaya yang dapat dijadikan pilihan. Sesuai berbagai jenis, manfaat, fungsi hingga kegunaannya yang begitu kompleks tentu tidak bisa main-main dalam pemilihan distributor penyedianya. Hal ini karena berkaitan dengan kualitas barang yang akan dibeli, maka belilah pada distributor yang terpercaya yang sudah banyak menangani klien.

Mengapa harus ke memilih Indotrading? Tentu saja karena kami adalah menyediakan direktori supplier, distributor, dan importir terpercaya pilihan alat, mesin, bahan kimia yang berkualitas, termasuk produk Geobag. Selain itu jaminan harga miring dan bersaing bisa ditemukan jika bertransaksi di website kami dan pasti tidak akan kecewa. Kualitas, kuantitas dan penawaran harga yang bersaing akan membantu memenuhi kebutuhan anda, tunggu apalagi? Segera kunjungi dan buktikan kualitasnya!

To Top