Review Produk

Sebelum Beli, Kenali Dahulu 4 Jenis Masker Pernapasan Ini

Jenis - Jenis Masker Pernapasan

Sebelum beli, sebaiknya kenali dahulu 4 jenis masker pernapasan ini agar tidak salah pilih. Sehingga jika sudah mendapatkan masker yang tepat, diharapkan fungsi dari masker sebagai alat bantu pernapasan bisa maksimal untuk menyaring udara kotor, polusi dan berbagai jenis virus yang terbawa oleh udara.

Adapun jenis atau tipe maker yang harus kamu ketahui sebelum membelinya harus disesuaikan dengan kondisi dan lokasi lingkungan di sekitarmu. Karena untuk penggunaan masker tentunya harus disesuaikan dengan kondisi udara di lingkungan tersebut. Untuk memilih tipe masker yang tepat kamu bisa mengetahuinya seperti pada penjelasan berikut ini.

Tipe / Jenis Masker

Masker Disposable

Masker Disposable

Masker Disposable / Tipe D adalah jenis masker udara yang hanya digunakan sekali pakai, sehingga dalam penggunaan biasanya hanya digunakan dalam sehari. Misalnya saat melakukan perjalanan dari pagi hingga petang.

 

 

 

Masker Replaceable

Masker Replaceable

Masker Replaceable / Tipe R adalalah model masker pernapasan yang  penggunaannya bisa berulang kali. Namun untuk kebersihan, pastikan juga untuk selalu memperhatikan kondisi masker tersebut. Jika sudah tidak layak digunakan, sebaiknya segera ganti dengan yang baru.

 

 

 

 

Masker Solid Dust

Masker Solid Dust

Masker Solid Dust / Tipe S adalah model masker debu yang terbuat dengan beberapa lapisan dengan bahan khusus. Didesain khusus untuk penggunaan di lingkungan terbuka atau tertutup yang terdapat banyak debu. Misalnya saja saat dilingkungan kerja seperti pertukangan mebel / furniture yang banyak debunya.

 

 

 

Masker Liquid

Masker Liquid

Masker Liquid / Tipe L adalah model khusus yang dirancang untuk penggunaan dilingkungan kerja yang terdapat polusi udara bercampur minyak atau benda cair lainnya. Misalnya dilingkungan kerja pengecatan, perminyakan dan pabrik bahan kimia.

 

 

 

Selain dari tipe, kamu juga bisa memilih beragam model masker yang tepat untuk perlindungan maksimal dari polusi udara di daerah tempat tinggal, lingkungan kerja dan saat melakukan perjalanan. Untuk penggunaan dilingkungan kerja seperti pabrik bahan kimia misalnya, model yang digunakan adalah masker respirator atau masker full face. Namun untuk penggunaan sehari-hari umumnya cukup menggunakan model masker kain biasa yang terbuat dari bahan kain khusus.

Setelah kamu tahu apa saja jenis dan model masker seperti penjelasan singkat diatas. Untuk berbagai kebutuhan masker pribadi atau untuk di jual di toko alat kesehatan / apotek atau perusahaan kamu. Untuk mendapatkan stok masker sesuai kebutuhan, spesifikasi serta merk terbaik. Kamu bisa mencari distributor dari seluruh Indonesia langsung di kategori produk masker pernapasan di Indotrading.

 

 

To Top