PT. Sumber Sarana Makmur Abadi Sentosa: Bergabung di Indotrading Tingkat Kepercayaan Buyer Kian Tinggi.

Jika jiwa berdagang sudah melekat dalam diri, hal apapun akan memiliki opportunity sebagai lumbung uang. Salah satu contoh konkritnya adalah yang dilakukan oleh Habibi Husin. Dimana  ia mantap membangun usaha yang bergerak dalam bidang supplier besi, kebutuhan bahan kimia  dan kontraktor pemasangan besi untuk customer, yang bernaung dalam PT. Sumber Sarana Makmur Abadi Sentosa.

Alasan mengapa Habibi terjun dalam usaha ini karena  kebutuhan hidup yang menuntutnya. Selain itu juga karena ia pernah menjadi karyawan di perusahaan yang bergerak di bidang yang sama.  Menurut Habibi bisnis supplier besi dan bahan kimi ini sangat memiliki peluang, dan hanya orang-orang jeli terhadap bisnis yang bisa melihat peluang tersebut.

“Pertama karena ada kebutuhan, selain itu karena adanya peluang usaha yang bagus,” ujarnya menjelaskan alasan kenapa ia memilih menekuni bisnis tersebut.

Untuk memulai bisnis yang bergerak dalam supplier besi, kebutuhan bahan kimia  dan kontraktor pemasangan besi, Habibi mengungkapan tidak melulu harus mengeluarkan modal besar. Pada waktu ia mendirikan usahanya ini tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Ia hanya menjual kepercayaan antara pembeli dan penjual.

“Jadi awalnya itu saya coba cari orang-orang yang membutuhkan produk besi dan bahan kimia, terus kita menjual keprcayan, menghubungkan pembeli dengan penjual,” sambungnya menambahkan.

Namun Habibi merasa beruntung disaat ia tengah mendirikan bisnis dengan budget yang minim kemudian dipertemukan dengan Indotrading selaku marketplace B2B yang sangat cocok sebagai media promosi bisnisnya. Awalnya Habibi memang menggunakan jasa Indotrading secara free, namun setelah merasakan dampaknya yang begitu menguntungkan, Habibi kemudan resmi bergabung sebagai gold member Indotrading.

Menurut Habibi, investasi biaya member di Indotrading  sangat terjangkau dan jauh perbandingannya jika dilihat dari keuntungan yang ia dapatkan setelah menjadi gold member Indotrading pada tahun 2016 lalu.

“Dari awal saya buka usaha ini saya langsung join dengan Indotrading. Jadi saya bergabung dengan Indotrading sudah 3 tahun,” Ujar Habibi.

Bahkan Habibi mengungkapakan berkat bergabung dengan Indotrading, pertumbuhan usahanya meningkat dan semakin dikenal menyeluruh  di indonesia. Selain itu buyer pun lebih percaya dengan usaha yang didirikannya.

“Karena berjualan di internet kan riskan dengan penipuan, tapi bergabung di Indotrading tingkat kepercayaanya buyer sangat tinggi,” Imbuhnya.

Sementara itu untuk harga produk besi yang ditawarkan oleh perusahaan Habibi sangat fariativ tergantung dari jenis besi yang dibutuhkan. Kalau Habibi sendiri membandrol harga sekitar 8 hingga 9 ribu per kilo gram.

“Tapi kembali lagi tergantung jenis besinya. Semakin bagus ya semakin mahal,’ Tambahnya.

Menggunakan jasa Indotrading sebagai media promosi online, sangat banyak memberikan keuntungan bagi usaha Habibi, selain itu juga memudahkannya dalam melakukan promosi di era digital. Hal ini juga sudah tentu berimbas terhadap income perusahaanya. Habibi membocorkan, persuahannya dapat meraup omzet hingga ratusan juta perbulan. Hal itu hanya dari penjualan secara online yang dilakukan melalui Indotrading.com.

“Kalau dari ofline beda lagi pendapatannya,” Pungkas Habibi seraya tersenyum.

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *