Berita

Prediksi Peruntungan Feng Shui Tahun Monyet Api di 2016

oleh Yulius Fang, Konsultan Utama Feng Shui Consulting Indonesia dan Anggota Asosiasi Feng Shui Internasional (www.fengshui.co.id dan www.konsultasifengshui.com)

 

Sesuai perhitungan Ilmu Feng Shui, tahun 2016 merupakan tahun Monyet Api (丙申). Tahun Monyet Api ini  disebut-sebut sebagai tahun yang kurang harmonis karena ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Untuk itu, perlu persiapan dan perencanaan yang matang untuk menghadapi berbagai kendala yang terjadi.

Di tahun Monyet Api ini,  ada potensi akan terjadi kasus kebakaran atau ledakan berulang kali, terutama yang berhubungan dengan moda transportasi, konstruksi bangunan besi atau baja, dan senjata api. Berhati-hatilah terhadap instalasi listrik seperti  peristiwa korsleting. Jangan remehkan hal-hal yang terkesan sepele seperti lupa mematikan lilin atau api setelah memasak. Sediakan juga tabung pemadam kebakaran sebagai langkah penanggulangan pertama jika terjadi kebakaran.

Gambar 630
Selain kasus kebakaran atau ledakan, peristiwa kecelakaan juga diprediksi akan meningkat. Daerah yang berada di belahan bumi Selatan atau daerah yang berada di bawah garis ekuator, misalnya Jawa dan Bali berpotensi mengalami kecelakaan pada Maret, Juni, Juli, Agustus, November, dan Desember. Sementara itu, daerah yang berada di belahan bumi Utara atau daerah yang berada di atas garis ekuator memiliki potensi kecelakaan yang lebih besar di bulan Februari, Mei, November, dan Desember. Berhati-hatilah jika Anda sering traveling di bulan-bulan tersebut. Jangan lupa juga untuk menghindari olahraga berisiko tinggi.

Gambar 631

Tahun Monyet Api juga akan mendatangkan potensi ketidakharmonisan (clash/ciong) bagi Anda yang terlahir pada tahun/bulan/hari/jam dari Shio Macan, Babi, Ular, dan Monyet. Anda yang terlahir di tahun Macan, Babi, Ular, dan Monyet akan berpotensi mengalami kecelakaan atau sakit, terbelit permasalahan, dan konflik. Jika Anda terlahir di jam Macan (03.00-04.59), jam Babi (21.00-22.59), jam Ular (09.00-10.59), dan jam Monyet (15.00-16.59), Anda harus lebih ekstra hati-hati saat berpergian atau berkendara.

Pada jam-jam itu, kemungkinan terjadinya kecelakaan atau terluka karena materi logam yang berpotensi menyebabkan luka atau patah tulang cukup besar. Namun, risiko tersebut bisa dihindari dengan tidak mengendarai kendaraan sendiri. Jagalah keselamatan dengan mematuhi aturan yang berlaku, berkendaralah dalam kondisi sehat, serta perhatikan juga kondisi kendaraan Anda. Anda yang terlahir di bulan Macan, Babi, Ular dan Monyet akan berpotensi memiliki masalah pada karir, pekerjaan, dan sosialisasi. Berhati-hatilah pada kesehatan atau keselamatan di area sekitar dada dan punggung.

Secara umum, solusi untuk mengurangi ketidakharmonisan bagi Anda yang ber-shio Macan, Babi, dan Monyet bisa diatasi dengan menggunakan warna biru, hitam, atau abu-abu sebagai solusi Feng Shui. Sementara itu, bagi Anda yang ber-shio Ular, bisa menggunakan warna merah, pink, atau ungu dengan berbagai gradasi.

Bagi yang tidak terkena clash atau ciong, bebas untuk menggunakan warna lain kecuali hijau, turquoise, tosca. Warna ini bisa digunakan untuk menghias ruangan pribadi di mana Anda menghabiskan banyak waktu di sana saja, misalnya ruang kerja, ruang tidur, atau ruang santai. Anda dapat memasang wallpaper, lampu LED, atau memperbanyak perabot yang berwarna senada. Anda bisa juga menggunakan pakaian atau aksesoris sesuai warna yang dimaksud.

Gambar 632

Tahun Monyet Api 2016 ini juga memiliki potensi yang tinggi akan munculnya penyakit berbahaya atau menular. Potensi kasus keguguran, telat datang bulan, penyakit degeneratif seperti Alzheimer, kanker, depresi, stres, atau gangguan mental terhadap wanita dewasa dan pensiunan juga sangat meningkat.

Pola sakit berkelanjutan serta gangguan penyakit misterius atau nonmedis yang tidak terdeteksi atau sulit diobati juga akan meningkat. Sangat disarankan untuk menjaga kesehatan dengan baik, pertahankan gaya hidup sehat, kelola stres dengan tepat, dan rutin melakukan check up jika memiliki riwayat penyakit yang serius.

Masalah kesehatan umumnya berkisar pada gangguan sistem pernafasan, sistem pencernaan, tulang, dan gigi. Problemnya bisa berupa radang, infeksi, atau kanker pada organ tersebut juga. Problem lainnya adalah penyakit kulit seperti eksim, bisul, dan jerawat, sariawan, empedu, serta urat nadi.

Potensi serangan jantung dan stroke juga masih cukup tinggi. Untuk Anda yang sebelumnya sudah mempunyai gangguan kesehatan seperti di atas, disarankan untuk lebih memperhatikan kesehatan Anda. Bagi yang masih sehat, disarankan untuk menjaga kesehatan serta membeli asuransi kesehatan sebagai langkah proteksi diri.

Gambar 633

Peningkatan gangguan keamanan dan naiknya kasus kriminalitas dan terorisme juga akan terjadi di tahun ini. Hal ini akan banyak dirasakan di bulan Februari hingga April, Juni, Agustus,  dan Desember. Sementara itu, konflik ketidakhamonisan seperti keributan, pertikaian, dan tawuran juga akan sering terjadi pada bulan April, Juni, Agustus, dan November. Perhatikan keamanan properti dan barang-barang milik Anda. Jangan lupa untuk selalu waspada dan hindarilah konflik.

Di dalam ranah bisnis, tahun ini akan terjadi persaingan ketat sehingga membutuhkan kreativitas. Waspadalah terhadap kemungkinan terjadinya perlambatan dan penurunan bisnis. (yulius/editor: erlin)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top