Press Release

Pameran Waralaba Virtual IFBC 2020: Serunya Berburu Peluang Bisnis

Kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia sejak pertengahan Maret 2020 membuat perekonomian baik nasional maupun internasional terdampak. Dalam rangka kembali membangkitkan perekonomian di tengah pandemi, Asosiasi Franchise Indonesia & PT.Neo Expo Promosindo akan menggelar pameran waralaba dan Konferensi Wirausaha Nasional secara virtual pada 9-16 Desember 2020.

Menghadirkan setidaknya 79 usaha waralaba dan peluang usaha nasional dan internasional. Pengunjung dapat merasakan pengalaman berkunjung pameran waralaba IFBC secara virtual dan mengikuti beragam sesi pada Konferensi Wirausaha Nasional dengan narasumber praktisi usaha franchise, celebpreneur, pemerintah, ahli finansial, konsultan waralaba, atlet hingga psikolog ternama.

Pengunjung dapat berkunjung gratis selama 24 jam dengan jam interaktif pada 10.00-20.00 WIB, baik melalui gawai atau perangkat komputer pada halaman daring www.infofranchiseexpo.id.    

Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyebut ekonomi domestik dapat terkontraksi hingga minus 4,3% pada kuartal II, lebih buruk dari proyeksi sebelumnya yang minus 3,8% akibat pandemi corona (Artikel katadata.co.id, “Terdampak Pandemi, Ekonomi Indonesia Dinilai Sudah di Ambang Resesi”).

Berbagai upaya digiatkan pemerintah, dari pemberian bantuan dana BLT hingga pendampingan usaha di sejumlah daerah agar perekonomian terus menggeliat. Asosiasi Franchise Indonesia dan PT.Neo Expo Promosindo hendak mengadakan Expo Wirausaha Nasional dan Konferensi The Game Changer Entrepreneurship.

Rangkaian pre-event telah dimulai sejak Agustus 2020 dengan animo masyarakat yang positif dan menghadirkan praktisi usaha franchise, pemerintah, para pemimpin perusahaan juga selebritas berwirausaha untuk bersama menyemangati pelaku usaha. Pameran franchise & peluang usaha IFBC2020 kali ini memasuki tahun ke-14 dan sudah hadir di 17 kota besar di Indonesia dengan 154 pameran offline. 

Pengunjung pameran virtual dapat mengakses secara gratis seluruh kegiatan baik expo maupun conference melalui gawai dengan masuk pada halaman www.infofranchiseexpo.id dan mengisi registrasi kunjungan. Tersedia menu dan arahan yang mudah dipahami bagi pengunjung bahkan bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung secara virtual.

Hadir setidaknya 79 stan virtual dan 102 merek usaha waralaba dan peluang usaha yang dapat Anda kunjungi dan berinteraksi seperti tanya-jawab, melihat video singkat dan mempelajari gambaran usaha yang ditawarkan. Pada jenis usaha kuliner dapat ditemui antara lain; Kebab Turki Babarafi, Nyapii, Sour Sally, Gulu-Gulu, Wowteg, Fika Kafi, Ngikan, Container Kebab, California Fried Chicken, Super Suki, Ayam Bakar Wong Solo, Ayam Geprek Juara Sambel Korek, Cam Caw drink, Sego Njamoer, Bebek dan Ayam Goreng Sari Rasa Pak Ndut H. Mahmudi, Black Kebab, Mushroom Factory, Mie Kota Batavia, Bakmi Naga Resto, Double Dipps, Eggio Waffle, Roti Gembong Kota Raja, Bakso Kampungqu, Air Minum Biru, Sakao Drink, JnC Cookies, Air Minum Go Flow, Bebek Mropol, Martabak Sinar Bulan, Nasi Telur Mamak, Beef Haus, Tempe Tok, Shimura Sushi, Nyoiki Brownies Meleleh dan Rumah Iga Bakar. Penyedia properti usaha tersedia: Eastons, Jababeka Residence dan Jababeka Morotai.   

Bisnis retail yang dapat Anda temui antara lain; Alfamart dan Klinik Kita. Anda yang tertarik pada bisnis coffeeshop dapat berkunjung ke stan virtual; Coffee Toffee, Pick Up Coffee dan Coffee Tower. Pada bisnis pendidikan Anda dapat berdiskusi dengan Anemone, Ohayo Drawing School, dan ESDA (Enspire School Digital Art). Anda penggiat bisnis otomotif dapat temui Carfix, dan Mr.Montir. 

Anda yang tertarik pada investasi bidang agrobisnis dapat kunjungi stan virtual Tambak Udang Vaname dan Ednovation Budi Daya Ikan Kerapu. Untuk mendukung bisnis Anda, hadir pula PT.Pegadaian (Persero), Vireo POS, Xanoco Digital Aplikasi, Avana.id, Ralali.com, Ovento.co.id, Indonetwork.co.id, dan Indotrading.com. 

Bisnis perawatan kecantikan dan kesehatan hadir antara lain Taman Sari Royal Heritage, Martha Tilaar, Rudy Hadysuwarno, Tirta Ayu Spa, Bambu Spa, Nakamura, DNI Skin Centre dan Rumah Sunatan serta keagenan Chikita Cosmedic Cream.

Anda peminat bisnis binatu/laundry dapat kunjungi stan virtual Melia Laundry, Simply Fresh, Laundry on Kilos dan Kumala Laundry. Terdapat pula bisnis pelayanan kebersihan hunian bersama Auto Bersih. Anda yang tertarik pada bisnis perjalanan wisata bisa temui TX Travel, dan Gaido Travel & Tour. Sedangkan pada bisnis jasa pengiriman barang dihadirkan JNE dan PT Pos Indonesia. 

Diskusikan bisnis Anda secara daring pada stan virtual Klinik Bisnis Kementerian Perdagangan RI, DK Consulting dan stan Sarosa Consulting. Sejumlah usaha menarik dari Jepang hadir menawarkan kerjasama antara lain ANC Japan, Hokkaido Gelato Healthy Ice Cream (Dainichi Sangyo Corporation), dan Yamamoto Udon Halal. Dari Malaysia turut hadir Marry Brown dan Asosiasi Franchise Indonesia yang memboyong sejumlah merek ternama Malaysia. Hadir pula bisnis dari Thailand; Wonder Wash Laundry.  

Anda dapat mengikut ragam sesi Gelar Wicara Wirausaha Nasional The Game Changer Entrepreneurship pada Pameran Virtual IFBC 2020 dengan narasumber menarik diantaranya; Jonatan Christy (Atlet Badminton, Cofounder Satoe Noesa), Ryan Bilardi, Edho Zell (nyapii), Chikita Meidy (celebpreneur & mompreneur), Hendy Setiono (CEO Babarafi Enterprise), Joseph Aditya (Founder Ralali.com), Nina Mora, SE (Direktur Bina Usaha & Pelaku Distribusi, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan RI), Drs. Anang Sukandar, CFE (Ketua Asosiasi Franchise Indonesia), Arnold Sebastian Egg (Founder TokoBagus.com), H.Puspo Wardoyo (Owner Wong Solo Grup), Felicia Putri Tjiasaka (investment storyteller), Intan Erlita (psikolog), Tjoek Widharyoko (CMO Otewe Grup), Tohirin (Owner Warter Putra Bahari), Indra Kesuma Nasution Ph.D (Advisor ANC Japan), dr. Basuri Tjahaja Purnama, M.Gizi.Sp.GK. (Direktur Utama Jababeka Morotai), Anton Thedy (Owner TX Travel), Rofian Akbar (Majalah Franchise Indonesia), Donny Pramono (Founder & CEO Sour Sally Group), Ferry Haryanto (Direktur Marketing Garudafood) juga menghadirkan Konsultan Bisnis Franchise: Djoko Kurniawan (DK Consulting), Pietra Sarosa (Sarosa Consulting), dan Utomo Njoto (FT Consulting). Jangan lewatkan sesi mereka pada jadwal yang tersedia pada halaman Pameran Virtual IFBC2020 www.infofranchiseexpo.id.        

To Top