Pameran Franchise dan Business Concept 2018 Kembali Digelar

Pameran franchise dan business concept yang diselenggarakan oleh Neo Organizer Expo kembali digelar pada tanggal 23 November 2018. Dikutip dari Tribunnews.com, Indonesia merupakan negara yang memiliki tingkat populasi penduduk mencapai lebih dari 230 juta jiwa. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, Indonesia memiliki angkatan pekerja yang tinggi, yakni tercatat sekitar 133, 94 juta jiwa pada Februari 2018. Namun angka tersebut tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia. Survei terhadap industri waralaba nasional pada 2014 mencatat omzet sebesar Rp 172 Triliun, yang berasal dari 698 merek waralaba, dimana 63 persennya merupakan peluang usaha. Tenaga kerja langsung yang terserap mencapai sekitar 910.000 orang, belum termasuk jumlah orang lainnya yang mendapatkan manfaat dari industri ini.

Sejalan dengan visi tersebut, Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan Majalah Franchise Indonesia pada tahun ini melaksanakan rangkaian pameran Road Show Nasional  Info Franchise dan Business Concept 2018 (IFBC) yang menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia.

news.indotrading.com
news.indotrading.com

Pada rangkaian tahun ke-14 ini, road show pameran ini telah hadir di Jakarta (Maret 2018), Bandung, Surabaya, Semarang dan kembali ke Jakarta. IFBC 2018 Kota Jakarta pada bulan November 2018 ini akan berlangsung pada 23-25 November 2018 di Kartika Expo Center, Balai Kartini Jakarta Selatan dan merupakan pameran kali ke-148.

Kegiatan pameran ini akan dibuka oleh Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, Bapak Andrew Nugroho dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta dihadiri oleh sejumlah organisasi dan komunitas wirausaha nasional. Pameran IFBC 2018 yang akan berlangsung 3 hari ini akan menghadirkan setidaknya 120 stand mewakili 142 usaha waralaba baik dalam dan luar negeri, workshop e-commerce, bincang sukses wirausaha, bincang bisnis inspiratif, hingga motivasi bisnis. Pameran dibuka untuk umum dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB.

Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari Rp1,5 juta hingga milyaran rupiah.

 

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *