Advert

PAMERAN FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT 2018 “Waralaba Membangun Bangsa“

ifbc.idm

Berkembang dan tumbuhnya banyak usaha kekinian semakin dilirik dan menarik perhatian baik masyarakat maupun pelaku usaha. Demikian pula dengan sejumlah waralaba (franchise) yang kini berkembang di Indonesia, contohnya Mc.Donald, Warunk Upnormal, dan Es Teler 77. Merek yang dikenal, produk yang menarik dan mapannya sistem usaha menjadi unggulan yang ditawarkan pada industri waralaba. Industri franchise & peluang usaha semakin memudahkan Anda memulai berwirausaha.

Pertumbuhan perekonomian suatu bangsa dipengaruhi oleh pertumbuhan jumlah wirausahawan (entrepreneur). Kehadiran industri waralaba diharapkan turut berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia antara lain melalui penyerapan tenaga kerja serta ekspansi gerai di berbagai daerah di Indonesia. Survei terhadap industri waralaba nasional pada 2014 mencatat omzet sebesar Rp 172 Trilyun, yang berasal dari 698 merek waralaba, dimana 63 persennya merupakan peluang usaha. Tenaga kerja langsung yang terserap mencapai sekitar 910.000 orang, belum termasuk  jumlah orang lainnya yang mendapatkan manfaat dari industri ini.

ifbc.idm

ifbc.idm

Sejalan dengan visi tersebut, Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan Majalah Franchise Indonesia pada tahun ini hendak melanjutkan rangkaian Road Show Nasional  Info Franchise dan Business Concept 2018 (IFBC) yang menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia. Memasuki tahun rangkaian ke-14, road show pameran ini akan hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan kembali ke Jakarta. IFBC 2018 Kota Semarang akan berlangsung pada 4-6 Mei 2018 di DP Mall Semarang, Jl.Pemuda No.150, Sekayu, Semarang, Jawa Tengah dan merupakan pameran kali ke-147.

ifbc.idm

ifbc.idm

Pameran IFBC 2018 Semarang kali ini akan menghadirkan 20 usaha waralaba dan pendukung usaha. Pameran dibuka untuk umum dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB (sesuai jam buka mall). Pengunjung dapat berwirausaha mulai dengan modal Rp 1 juta hingga milyaran rupiah. Ragam usaha yang dihadirkan antara lain Usaha Retail seperti Indomaret, Alfamart, dan Ramesia Mesin. Untuk jenis usaha kuliner sebagai berikut: Air Minum Biru, C’Bezt Fried Chicken, Ali Ayam Goreng, Tahu Jeletot Taisi dan Mushroom Factory. Anda yang sedang mencari usaha jasa perjalanan wisata bisa temui Fastravel, dan Gramindo. Terdapat juga sejumlah usaha menarik lainnya, seperti PT.Mulia Wisnusetya Indonesia (investasi budidaya kerapu), Distributor Aneka Saos dan masih banyak peluang usaha lainnya. Selama pameran tersedia berbagai penawaran menarik, mulai dari bonus saat bermitra, diskon khusus, hingga souvenir di sejumlah stand.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top