Advert

Pameran ASEAN’s Largest Event for Automotive, Carrosserrie and Railway Industry 2018 (INAPA) Resmi Dibuka

Pameran automotif terbesar di Indonesia (INAPA) 2018 yang diusung oleh PT. Global Expo Management resmi dibuka pada tanggal 22 Maret 2018. Pameran yang digelar di JCC ini akan berlangsung selama 3 hari. Ratusan merk alat transportasi baik dari dalam maupun luar negeri akan hadir dalam kegaiatan ini. Bukan tanpa alasan kenapa Global Expo menggelar event automotif terbesar di tahun 2018.

Image by INAPA

Jika kita melihat perkembangan infrastruktur di Indonesia, masih menjadi topik hangat beberapa tahun ini. Pasalnya, pemerintah semakin gencar dalam pembangunan infrastuktur terutama infrastruktur berbasis rel. Perkembangan kereta api secaramerata telah berkembang hampir 50% dari 11 project yang dicanangkan. Salah satu yang tengahdiperbincangkan adalah pembangunan LRT (Light Rapid Transportation). Dalam rangka menyambut ASIAN GAMES Agustus mendatang, LRT Palembang telah siap melakukan uji coba di bulan April, hanya tinggal pengerjaan di 13 stasiun yang baru mencapai 90% (3 Maret). Sedangkan, untuk LRT Jabodetabek telah mencapai 63,01% terhitung sampai 15 Februari lalu. Tidak hanya infrastruktur berbasis rel, perkembangan infrastruktur transportasi Indonesia khususnya kendaraan niaga mendapat respon positif dengan meningkatnya kebutuhan komersial yang mencapai angka lebih dari 80 ribu (meningkat 5,4%). Peningkatan ini dilihat dari perkembangan moda Bus Rapid Transit (BRT) yang ditargetkan pemerintah akan melayani di 34 provinsi dengan 3.000 moda transportasi bis. Indonesia juga sedang massif dalam perkembangan Industri, terbukti dengan diproduksinya bis listrik nasional yang diproduksi oleh PT.

Image by INAPA

Mobil Anak Bangsa. Perusahaan yang dibangun sejak tahun 2016 ini, mampu membangkitkan semangat anak-anak bangsa untuk menghasilkan bis listrik untuk transportasi massal. Hingga saat ini, PT MAB telah mengeluarkan dua bis, prototipe pertama dengan high deck dan prototipe kedua dengan low deck.

Untuk mendukung dan mengembangkan sektor-sektor tersebut, GEM Indonesia menggelar tiga pameran terbesar se-Asia Tenggara, INAPA 2018, RailwayTech Indonesia 2018, Bus&Truck Indonesia (IIBT) 2018. Pameran ini akan menghadirkan lebih dari 1.000 peserta dari 27 negara dengan target pengunjung 35.000 profesional baik lokal maupun mancanegara.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top