Insight

Pakaian Selalu Rapi! Berikut 10 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik

Rekomendasi setrika uap, Indotrading News — Selain mencuci, merawat pakaian juga bisa dilakukan dengan cara setrika. Menyetrika adalah salah satu kegiatan penting yang perlu Anda lakukan demi menghilangkan kekusutan pakaian. Kekusutan tentu amat mengganggu pemandangan dan estetika pakaian Anda. Maka dari itu, menyetrika pakaian adalah pilihan terbaik untuk tampil kian rapi. Jika sudah begini tentu rekomendasi setrika uap bisa dipertimbangkan. 

Pengertian dan Fungsi Setrika Uap 

Setrika uap merupakan jenis setrika yang bisa Anda temukan sumber panasnya dari uap air. Setrika ini diklaim jauh lebih baik dalam bekerja menghaluskan pakaian ketimbang jenis setrika lainnya. Tidak heran jika alasan inilah yang menyebabkan banyak orang lebih banyak mencari rekomendasi setrika uap daripada setrika kering. 

  • Menghemat Waktu 

Setrika uap dapat membantu Anda menghemat waktu ketika menyetrika pakaian. Uap air dari setrika ini bisa menyebar secara merata sehingga menjadikan kerutan atau kekusutan di pakaian lekas hilang. Uap air ini juga dapat menggantikan sprei yang kerap dipakai guna melicinkan pakaian. Penyebaran panas dari setrika uap ini pun merata dan tidak membutuhkan waktu lama guna meratakan panas secara manual. 

  • Tidak Gampang Merusakan Bahan Pakaian 

Walaupun sama-sama dipakai untuk merapikan pakaian, akan tetapi setrika uap jauh lebih unggul ketimbang setrika kering. Anda perlu tahu bahwa plat besi yang terdapat pada setrika kering bisa merusak pakaian. Hal ini tentu tidak akan terjadi saat Anda menggunakan setrika uap. Alih-alih merusak pakaian, justru setrika uap bisa lekas melembutkan, melicinkan serta membuat rileks bahan pakaian Anda. 

  • Aman Dipakai 

Pemakaian setrika uap memiliki risiko yang jauh lebih kecil tentang bahaya arus pendek. Walaupun demikian, Anda tetap harus berhati-hati dalam memakainya. Di samping itu, keamanan lain dari setrika uap ialah tidak akan menyebabkan pakaian gosong apabila Anda meninggalkannya di atas pakaian. Jangan khawatir pakaian akan memiliki noda gosong yang mengganggu. 

  • Praktis 

Setrika uap juga jauh lebih praktis. Jenis setrika ini jauh lebih mudah menjangkau daerah-daerah di pakaian yang sukar licin. Hasil setrikaan Anda pasti lebih licin, halus dan lembut. Anda juga bisa kian menghemat waktu menyetrika dan tidak buang-buang tenaga. Khususnya untuk menyetrika pakaian panjang, maka setrika uap bisa menjadi solusi terbaik. 

Mengapa Pilih Setrika Uap daripada Setrika Kering?

Ketika menggunakan setrika uap tentunya Anda tidak perlu lagi membuang banyak tenaga demi merapikan pakaian. Tidak seperti halnya ketika Anda menggunakan setrika kering. Belum lagi risiko adanya arus pendek yang bisa saja terjadi saat memakai setrika model lama tersebut. Sudah selayaknya Anda beralih ke setrika uap. 

Bukan hanya aman saja, dengan menggunakan setrika uap tentu Anda juga akan mendapatkan manfaat praktis. Anda tidak perlu lagi repot melicinkan pakaian di sudut-sudut tertentu yang sulit dijangkau. Semua akan terasa mudah dilakukan dengan setrika uap. Hasil setrikaan juga jauh lebih rapi, licin dan lembut. Tentunya juga tidak akan meninggalkan jejak setrika ketika kondisi terlalu panas. 

Rekomendasi Setrika Uap Terbaik 

Ada begitu banyak pilihan setrika uap yang bisa Anda gunakan. Berbagai jenis merek setrika uap, Mulai dari eceran sampai grosir, dapat ditemukan di marketplace ataupun website toko online. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan setrika uap, berikut rekomendasi setrika uap terbaik untuk kebutuhan rumah tangga maupun bisnis Anda!  

  • Jiffy Steamer 

Setrika uap nomor 1 dunia ini sudah ada sejak tahun 1940. Jiffy Steamer mampu memudahkan Anda dalam melembutkan serta merapikan pakaian. Setrika ini sangat aman untuk semua jenis bahan pakaian. 

  • Power Steam Iron

Solusi terbaik urusan kebutuhan rumah tangga ini bukan hanya sekedar bagus untuk menyetrika biasa saja. Power Steam Iron juga bagus untuk menyetrika pakaian yang sedang digantung serta setrika wajah. 

  • Silver Star 

Setrika uap dengan merk Silver Star sudah menjadi langganan para pengusaha binatu. Jenis setrika ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki usaha di bidang serupa maupun butik tertentu. 

  • Iron Steam Silter 

Setrika uap produksi Turki ini sangat cocok untuk kebutuhan laundry Anda. Tentunya dengan konsumsi daya yang cukup irit yaitu hanya 800 watt saja, Iron Steam Silter ampuh menjadikan pakaian Anda kian lembut. 

  • Iron Steam Pony J2

Setrika uap ini dijamin bisa merapikan dan melembutkan pakaian Anda seketika. Diproduksi dengan teknologi canggih di Italia membuat Iron Steam Pony J2 sangat direkomendasikan untuk pemakaian harian. 

  • Jiffy Steamer J 2000 

Setrika khusus uap serba guna ini sangat efisien dan praktis digunakan. Jiffy Steamer J 2000 Ampuh sekali untuk menghilangkan kerutan yang ada pada jenis bahan wool, silk, katun, satin, polyester, tile dan lainnya. 

  • Jiffy Steamer J 4000 

Seri lain dari Jiffy Steamer sangat efektif dan efisien untuk menghilangkan kerutan yang ada di berbagai jenis bahan pakaian. Jiffy Steamer J 4000 sangat cocok untuk dipakai di perhotelan dan rumah sakit. 

  • Jiffy Steamer Esteam Travel Series 

Steamer Jiffy Steamer Esteam Travel Series sangat praktis dibawa kemana-mana karena ukurannya sangat ringan. Bagi penggemar traveling yang ingin terus tampil rapi, maka produk ini bisa menjadi opsi terbaik. 

  • Setrika Uap Ironing Table 

Papan setrika ini dilengkapi dengan boiler mencapai 2,8 liter dan dapat diisi ulang secara praktis. Bagi pengusaha laundry, maka Setrika Uap Ironing Table ini sangat direkomendasikan bagi Anda. 

  • Silter Super Mini SPR MN2035 

Jenis setrika uap portable ini sangat aman dipakai di atas meja. Kapasitas Silter Super Mini SPR MN2035 bisa mencapai 3,5 liter bertekanan 2,5 bar. Cocok sekali dipakai untuk orang-orang yang tidak mau repot. 

Rupanya jika dibandingkan dengan setrika kering, setrika uap jauh lebih juara. Setrika uap dapat menjawab seluruh kebutuhan Anda dan menjadikan segalanya terasa mudah, praktis dan efisien. Setrika uap bisa dipakai untuk kebutuhan rumah tangga dan bisnis laundry. Jika Anda sedang membutuhkan produk setrika uap dalam jumlah besar, Anda bisa mengunjungi website Indotrading. Jangan sampai salah pilih, pastikan Anda memilih produk setrika uap berkualitas dari supplier terpercaya.

To Top