Events

Megabuild Indonesia & Keramika 2019 Ajak Pemerintah Bersama Majukan Industri Bahan Bangunan, Keramik dan Konstruksi Indonesia

Tingkatkan dan dorong kepercayaan para pelaku usaha dan pemilik property untuk memilih dan menggunakan bahan bangunan dan keramik buatan Indonesia, Megabuild Indonesia dan Keramika ajak seluruh pihak terkait untuk bergandengan tangan majukan industry ini.

Jakarta 14 Maret 2019 – Hadirkan lebih dari 500 brand ternama pilihan industry Bahan Bangunan dan Keramik. Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 siap sambut dan penuhi kebutuhan para pelaku usaha dan pemilik property di Indonesia dan regional.

Pameran terlengkap industry Bahan Bangunan dan Keramik bertajuk Megabuild Indonesia & Keramika 2019 resmi dibuka oleh Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia didampingi oleh komite penyelenggara pada tanggal 14 Maret 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Megabuild Indonesia & Keramika 2019 diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 14 – 17 Maret 2019, di Jakarta Convention Center dan Area Gelora Bung Karno mulai 10.00 – 20.00, dan terbuka untuk umum. Diselenggarakan bersamaan dengan Musyawarah Nasional Khusus dan Musyawarah Nasional Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) rangkaian acara ini akan ditutup dengan acara “Construction Fun Day” pada tanggal 17 Maret 2019 di area GBK – Senayan.

Menempati area seluar 30.000m2 dan mengangkat tema “Indonesia Building & Construction Week” pameran ini menghadirkan para pelaku usaha di industry bahan bangunan, keramik dan industry lainnya serta jasa konstruksi dari 14 negara sebagai solusi bagi para pelaku usaha dan pemilik property di Indonesia.

Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa melalui kerjasama dengan berbagai pihak terkait seperti Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), kami bertujuan untuk mendukung industri bahan bangunan dan konstruksi guna memperkenalkan bahan baku, pasokan, teknologi dan solusi terbaru; mempertemukan para investor yang ingin berinvestasi di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industry bahan bangunan & konstruksi dan karya terbaik, yang dibuat di Indonesia dan produsen dalam dan luar negeri.

Oleh karena itu berbagai program menarik mulai dari berbagai pengetahuan, pengenalan produk hingga hiburan telah dipersiapkan selama 4 hari penyelenggaraan seperti conference Megabuild Indonesia bertema Building Wonderful Indonesia, Seminar Nasional mengenai topik peningkatan daya saing industry keramik Nasional dan produk HUT GAPENSI ke – 60 , rangkaian acara Musyawarah Nasional Khusus (MUNASUS) dan Musyawarah Nasional (MUNAS) Gapensi akan ditutup dengan beragam lomba dan pentas musik di “Construction Fun Day” Tambah Steven.

Sejalan dengan tujuan dari penyelenggara, Edy Suyanto, ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) mengatakan bahwa “disetiap penyelenggara Keramika, kami selalu menampilkan produk keramik karya anak bangsa. Hal ini dikarenakan kami ingin para pengunjung dapat lebih dekat dan mengetahui lebih banyak mengenai perkembangan industry keramik Indonesia”

“Beragam design terbaik dan teknologi terkini digunakan oleh seluruh produsen keramik di Indonesia, oleh karena iitu kami yakin keramik Indonesia tidak kalah dari keramik luar negeri dan mampu memenuhi segala kebutuhan property kita. Harapan kami melalui acara ini dapat meningkatkan kepercayaan para pelaku usaha dan pemilik property untuk memilih keramik buatan Indonesia. Sehingga diharapkan ditahun-tahun mendatang Keramik Indonesia bias terus berkembang dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.” Jelas Edy.

Hal ini juga ditegaskan oleh H Andi Rukman Nurdin Karumpa SE selaku Sekretaris Jenderal BPP Gabunugan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) mengatakan bahwa “melalui penyelenggaraan event bersama antara produsen bahan bangunan dan keramik dengan pelaku jasa konstruksi diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antar produsen dan konsumen, sehingga kedua belah pihak dapat saling mendukung demi perkembangan industry property dan bahan bangunan serta keramik di Indonesia”.

Andi Rukman Nurdin juga menambahkan “kalo bukan kita? siapa lagi!, oleh karena itu sebagai asosiasi pelaku jasa konstruksi, kami mengajak seluruh anggota gapensi dan semua pihak untuk bersama-sama memajukan industry bahan bangunan dan keramik dalam negeri serta mempercayakan segala kebutuhan bahan bangunan dan keramik property kita kepada karya anak bangsa.

Dalam rangka memajukan Industri Konstruksi Nasional dalam kesempatan ini gapensi melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan 14 asosiasi dan pihak terkait yaitu Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI), Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI), Indonesia Society Of Stell Construction (IISC), Bank Tabungan Negara (BTN), Reed Panorama Exhibitions, Askrindo Syariah, Indonesia Zinc Alumunium Steel Industry (IZASI), Perkumpulan Produsen Mortar Industri Indonesia (PROMINDO), Center Of Sustainable Infrastructure Development (CSID), Bildeco, Steel Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I), Himpunan Alat Berat Indonesaa (HANABI) dan Asosiasi Aspal Beton Indonesia (AABI).

Megabuild Indonesia & Keramika 2019 diselenggarakan bersama dengan Musyawarah Nasional Khusus (MUNASUS) dan Musyawarah Nasional (MUNAS) Gapensi, berbagai progam menarik telah dipersiapkan oleh penyelenggara, baik pameran, sarana berbagi informasi hingga panggung hiburan.

Conference Megabuild Indonesia yang bertemakan Building Wonderful Indonesia yang akan membahas mengenai perkembangan teknologi, social media dan budaya, khususnya di kalangan milenial, mulai dari eksplorasi obyek eksotik baru hingga sekedar mengejar aktualisasi diri, lalu bagaimana strategi para pelaku bisnis di berbagai sektor menunggangi gelombang baru ini? Berapa besar dampak dan peluangnya bagi sektor Industri Konstruksi (Arsitektur, Interior, bahan Bangunan)?. Conference ini akan dipandu oleh para narasumber ahli dibidangnya mulai dari praktisi hingga pemerintah khususnya kementrian pariwisata.

Dilain pihak seminar nasional bertema “Peningkatan Daya Saing Industri Keramik Nasional Pasca Kebijakan Safeguard” akan diselenggarakan di area keramika, dipandu oleh para pelaku usaha keramik, kadin dan kementrian terkait, acara ini akan membahas topik-topik menarik seperti persiapan industry keramik memasuki revolusi industry 4.0, penguatan struktur industry keramik, kebijakan fiskal dan masih banyak lagi.

Tidak hanya pameran dan program edukasi, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di hari minggu, 17 maret 2019 di area GBK, construction fun day akan menutup rangkaian acara musyawarah nasional khusus dan musyawarah nasional gapensi, beragam lomba dan pertunjukan musik dipersiapkan oleh Gapensi mulai dari acara Fun Run 5K, construction warrior, photography contest, lego competititon hingga penampilan Barasuara.

Jadi para pengunjung pameran tidak hanya bisa mendapat informasi mengenai produk terbaru saat ini namun juga dapat mengikuti beragam acara selama kunjungannya di Megabuild Indonesia dan Keramika 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top