Berita

International Electronic & Smart Appliances Expo 2018 Digelar di Jakarta

Pameran Business to Business (B2B) produk elektronik dan aksesoris melalui Internasional Electronic & Smart Appliances Expo 2018 akan kembali digelar oleh ChaoYu Expo dan Peraga Expo. Pameran ini akan digelar selama tiga hari pada 13-15 September 2018, di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Jason Chen General Manager ChaoYu Expo mengungkapkan, pameran ini akan diikuti sebanyak 250 produsen produk elektronik terkemuka dari China dan Indonesia. Dan akan menempati menempati area seluas 8.000 meter per segi ini juga akan memamerkan sebanyak 25.000 produk elektronik.

Adapun beberapa produk elektronik yang akan dihadirkan diantaranya, Consumer Electronics, Mobile Phone & Accessories, Computer Network and Acccessories, In-Car Electronics, Security Product & Smart Home, LED & Energy Saving Product, Home Appliances, Electronics Equipment &Components.

“Kesuksesan tahun lalu dan respons positif dari peserta pameran menjadi penyemangat para exhibitor untuk kembali lagi tahun ini untuk memperluas pasar produk mereka di Indonesia. Dari 250 perusahaan mayoritas dari China yakni 80 persen dan 20 persen dari dalam negeri,” ungkapnya dalam press conference, di Jakarta, Kamis (6/9).

Jason menyebut, pelaku industri elektronik di China memandang Indonesia sebagai pasar potensial untuk memasarkan produk mereka.

“Bila selama ini banyak perusahaan Indonesia mencari peluang bisnis berkunjung ke Guangdong, China, kali ini para pengusaha Guandong justru yang hadir di Indonesia untuk menjajaki kerjasama bisnis dengan pengusaha Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso, mendukung jalannya pameran tersebut. Menurut Soegiharto, dengan adanya pameran ini, akan menjadi peluang bagi pelaku industri dalam negeri untuk memperkenalkan produk – produk lokal ke pasar internasional.

Sumber: Tribunnews.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top