Indotrading Bantu PT. Integra Automa Solusi Raup Omzet 10 Kali Lipat

Banyak ide bisnis yang memiliki peluang bagus. Namun jika berbicara bisnis yang akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya adalah bisnis yang bergerak dalam bidang energi seperti listrik. Jika pada zaman nenek moyang kita hanya sebagain wilyah saja yang memilki lampu listrik. Beda halnya dengan zaman sekarang dimana hampir seluruh wilayah Indonesia, sudah dapat menikmati terangnya energi lampu listrik.

Dilansir dari www.invonesia.com, Indonesia merupakan salah satu negara terluas didunia dengan total luas negara 5.193.250 km², mencakup daratan dan lautan. Hal ini menempatkan Indonesia sebagai negara terluas ke-7 didunia setelah Rusia, Kanada, Amerika Serikat, China, Brasil dan Australia. Jika dibandingkan dengan luas negara-negara di Asia, Indonesia berada diperingkat ke-2. Dan jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, Indonesia menempatkan dirinya sebagai negara terluas di Asia Tenggara.

Hal inilah yang menjadi alasan Bambang Kuncoro untuk menjalankan bisnisnya dalam bidang energi dengan nama bendera PT. Integra Automa Solusi yang berkantor di daerah Bekasi, Jawa barat.

“Usaha saya ini bergerak dibidang energi, panel maker dan automatic integrate solution,” ungkap Bambang kepada wartawan news.indotrading.com saat ditemui dalam sebuah kesempatan.

Bukan hanya karena Indonesia memiliki wilayah yang luas saja, namun sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk terbanyak, menjadi peluang market yang sangat bagus bagi berbagai bidang bisnis apapun. Termasuk dengan bisnis yang bergerak dibidang energi listrik. Inilah kenapa akhirnya Bambang menekuni bisnisnya.

“Pertama, peluang listrik itu tidak ada matinya. Di Indonesia sendiri banyak sekali kebutuhannya, terutama distribusinya. Makanya saya milih usaha dibidang ini,” ujarnya penuh dengan kemantapan.

Indotrading.com
Indotrading.com

Untuk kebutuhan produk energi ini, Indonesia memang masih memiliki kekurangan sehingga membuat para pelaku bisnisnya mendatangkan produk dari luar negeri. Namun bisnis yang dijalankan Bambang sudah ada beberapa produknya yang diproduksi sendiri seperti produk metal.

“Alhamdulillah untuk beberapa produk kita produksi sendiri seperti produk metal. Tapi ada juga produk kita dari reseler,” imbuhnya.

Sementara itu jika berbicara harga, Bambang memasang harga yang cukup relatif dan kompetitif. Tergantung dengan produk yang ditawarkan, ada yang memiliki daya jual mahal ada juga yang sedang kisaran dari harga 1 juta sampai 25 juta.

Menjalankan sebuah bisnis tidak mungkin jika tidak menggelontorkan modal untuk mewujudkannya. Namun modal bisnis juga tidak melulu harus mengeluarkan budget yang sangat besar, bahkan ada juga para pelaku bisnis mengawali usahanya dengan budgt yang sangat minim, namun berhasil meraup kesuksesan. Mungkin salah satunya adalah Bambang. Menurutnya, ia tidak menggelontorkan budget yang sangat besar untuk memulai bisnisnya.

“Kita memang memulai bisnis ini dari nol. Bisnis kaya gini tanpa modal pun sebenarnya bisa. Waktu awal bisnis saya berdiri, saya langsung pasang digital marketing yang diberikan secara free oleh Indotrading, jadi kan mengurangi cost. Dari situlah saya kemudian dapat orderan, hasil dari penjualan itu kita putar uangnya. Makanya Indotrading membantu kita banget,” ujarnya mengungkapkan.

Melek terhadap perkembangan digital sangat berlaku bagi para pelaku bisnis apapun tak terkecuali distributor produk energi listrik. Sadar akan perkembangan teknologi digital yang sangat berpengaruh ke segala aspek termasuk ekonomi dan bisnis, Bambang pun lekas melakukan go online terhadap bisnisnya agar dapat bersaing diera digital dengan bergabung bersama Indotading.com sebagai marketplace Business to Busineess terbesar di Indonesia.

“Kita bergabung dengan Indotrading sudah 5 tahun, dari sejak Indotrading buka pada tahun  2012. Semenjak bergabung di Indotrading Alhamdulillah usaha kita semakin terkenal terutama di distrubutor perlengkapan listrik,” ujar Bambang sumringah.

Banyak keuntungan yang dirasakan Bambang semenjak ia bergabung dengan Indotrading.com selain bisnisnya terkenal di dunia maya atau online. Ia pun kini mampu memasarkan produknya hingga menyeluruh se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Produk kita kini pemasarannya sudah menyeluruh dari Sabang sampai Merauke. Karena kebutuhan listrik kan ada di semua daerah. Kita juga bekerjasama dengan semua PLN, awalnya government kemudian ke swasta,” ucapnya antusias.

Mampu memasarkan produknya hingga menyeluruh, sudah tentu hal ini pun berimbas terhadap pendapatan bisnis yang dijalani Bambang. Berkat bergabung dengan Indotrading Bambang dapat meraup omzet hingga 10 kali lipat. “Satu bulan bisa mencapai 1 milyar rupiah,” ucapnya.

“Jika sudah basah berenang sekalian” mungkin ungkapan itu pas disematkan pada Bambang. Untuk mencapai yang diimpikan dalam bsinisnya, Bambang menggunakan semua produk yang ditawarkan oleh Indotrading. Seperti pembuatan website dan google ads (SEM dan SEO). Tidak heran jika pergerakan bsinis online Bambang melesat cepat.

“Karena kita ingin bergerak maju, kita pake semua paket yang ditawarkan oleh Indotrading. Dan jika dihitung menggunakan semua produk di Indotrading relatif murah ya dibandingin dengan hasil yang kita dapatkan,” ungkap Bambang.

Ia juga merasa puas dengan pelayanan dari Indotrading.com yang bukan hanya saja menawarkan jasa penjualan online namun juga membantu memberikan strategi – strategi jitu terhadap bisnis setiap member Indotrading.

“Alhamdulillah saya puas dengan pelayanan Indotrading. Disamping web nya bagus, pelayanannya juga ramah dan kita sudah kekeluargaan. Setiap kali gathering kita diajak dan sebagai customer kita merasa dispesialkan,” pungkas Bambang.

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *