Indonesia Agrofood Expo Hadirkan Beragam Produk Unggulan Agribisnis

Indonesia Agrofood Expo (IAE) kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran yang menghadirkan produk unggulan agribisnis ini dimulai dari tanggal 10 hingga 13 Mei 2018. Pameran yang berlangsung untuk ke-18 kalinya ini menampilkan produk unggulan agribinis. Diantaranya komoditas perkebunan seperti; kopi, kakao, rempah-rempah, serta sawit yang dikenal sebagai komoditas andalan dalam menghasilkan devisa negara.

Bersamaan pameran IAE ini juga diselenggarakan pameran Indonesia International Modern Agriculture Expo 2018 yang menampilkan alat dan mesin pertanian dari Indonesia dan mancanegara serta Festival Kopi 2018 dengan mengusung tema “Diversifikasi Komoditi Pertanian Mendukung Swasembada Pangan”.

Indotrading.com
Indotrading.com

Pameran diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari  kementerian terkait, pemerintah daerah, BUMN, pelaku usaha bidang agribisnis, baik yang skala UKM maupun skala nasional. Sebagai rangkaian kegiatan pameran, juga diselenggarakan “Indonesia Coffe Festival 2018” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman kopi Indonesia, baik kopi biasa maupun kopi special.

Acara ini mempertemukan berbagai pegiat kopi di Indonesia, mulai dari petani, trader, industri, penikmat kopi hingga pemilik kedai kopi. Selain itu untuk meningkatkan konsumsi kopi dalam negeri dan dunia.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Ditjen Perkebunan, Kementerian Pertanian (Kementan) Dedi Junaedi menyambut baik diselenggarakannya “18th Indonesia Agrofood Expo 2018”. Tema yang diangkat dikatakannya sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan diversifikasi pangan.

 

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *