Insight

INDO WASTE REBRANDING, MENJADI INDO WASTE & RECYCLING 2024 EXPO & FORUMMENGHADIRKAN KOMITMEN BARU DALAM SEKTOR DAUR ULANG

Penandatanganan Kerjasama antara
ADUPI (Bpk Ibu Christine Halim, Ketua Umum) dengan PT Napindo (Bpk Agung Wicaksono, Project Director)

JAKARTA, 25 Maret 2024 – PT Napindo Media Ashatama, penyelenggara Indo Waste Expo & Forum melakukan rebranding menjadi INDO WASTE & RECYLING 2024 EXPO & FORUM. Tahun 2019 Indo Waste Expo & Forum untuk pertama kalinya terselenggara dan tahun ini akan menandakan penyelenggaraannya yang ke-14. Dengan nama baru, pameran dan forum internasional ini diharapkan mampu menarik lebih banyak peserta dalam dan luar negeri, bukan hanya di industri pengelolaan limbah namun juga daur ulang.

Indo Waste & Recycling 2024 Expo & Forum merupakan pameran dagang internasional (B2B- Business to Business) yang didedikasikan untuk pengelolaan limbah, teknologi daur ulang, dan solusi keberlanjutan. Pameran yang diselenggarakan bersamaan dengan Indo Water, Indo Renergy & Electric, Indo Security, Indo Firex, dan Indonesia International Smart City (IISMEX) 2024 Expo & Forum yang dikemas menjadi Pameran dan Forum Teknologi Terpadu/ Integrated Technology Event (ITE) 2024, akan kembali diselenggarakan pada 18 – 20 September 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Rebranding Indo Waste menjadi Indo Waste & Recycling oleh Bapak Samuel Octaviano Wajong

Samuel Octaviano Wajong, Senior Sales Manager Indo Waste & Recycling, dalam pertemuan Buka Bersama Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) menyatakan, “Pameran ini bertujuan untuk memfasilitasi, menghubungkan, dan sebagai networking dalam aktivitas industri. Kegiatan yang akan ada di Indo Waste & Recycling beberapa diantaranya: Product Display/Exhibition, Forum, Technical Product Presentation, Business Matchmaking & VIP Tour.”

Dalam kesempatan yang sama, Christine Halim, Ketua Umum ADUPI menyatakan dukungan secara penuh untuk gelaran ini. Penandatanganan kerjasama antara PT Napindo dan ADUPI untuk Indo Waste & Recycling 2024 Expo & Forum juga dilangsungkan di hadapan para anggota dan mitra ADUPI. Penandatanganan ini dilakukan untuk membuka banyak peluang bagi para anggota ADUPI untuk berpartisipasi di Indo Waste & Recycling 2024, yang memberikan platform unik untuk berbagi pengetahuan, teknologi, praktek terbaik dalam pengelolaan limbah dan daur ulang, serta berbagai aspek lain yang terkait.

Penyerahan Plakat dari ADUPI kepada PT NAPINDO MEDIA ASHATAMA

Acara yang dibuka oleh Ketua Umum ADUPI ini, dihadiri sangat antusias oleh para anggotanya, serta perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. “Melalui acara pameran dan forum yang akan diselenggarakan ini, ADUPI berharap dapat memberikan fondasi yang kuat bagi seluruh pelaku daur ulang plastik untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan memperkuat sinergi dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan serta memajukan industri daur ulang plastik di Indonesia, ” ungkap Christine Halim terkait dukungan ADUPI untuk Indo Waste & Recycling 2024.

Kegiatan ini 2024 menargetkan sebanyak 700 peserta pameran dari 30 negara, 9 paviliun negara seperti Australia, China, Jerman, Indonesia, Singapura, Korea Selatan, Swiss, Taiwan, dan Turki. Sepanjang tiga hari penyelenggaraan ditargetkan sebanyak 19.000 pengunjung yang dapat menikmati beragam inovasi, menyaksikan demonstrasi, maupun mendapatkan informasi dari pakar industri mengenai isu-isu terkini yang dapat mengembangkan bisnis para pengunjung. Adapun berbagai kegiatan forum diharapkan dapat menjadi sarana bersama untuk berdiskusi dan mencari solusi atas permasalahan yang ada saat ini, serta menghubungkan Pemerintah Pusat, para Kepala Daerah baik Gubernur, Walikota, maupun Bupati, dengan para pelaku teknologi solusi dan referensi dari berbagai ahli dan praktisi.

Untuk informasi lebih lanjut:

Mrs. Ika Angelia R. Silalahi

Corporate Communications Manager

PT Napindo Media Ashatama

Tel: +62 8650962

Email: comdept@napindo.com

Web: www. indowater.com

Sekilas Tentang NAPINDO

Sejak didirikan pada tahun 1989, PT Napindo Media Ashatama (Napindo) telah menyelenggarakan lebih dari 100 pameran lokal dan internasional yang telah sukses dan terlaksana dengan baik. Tema kegiatan pameran PT Napindo Media Ashatama secara umum juga difokuskan pada berbagai sektor pengolahan limbah dan daur ulang, air & air limbah, energi terbarukan dan elektrik, teknologi daur ulang, kota pintar, proteksi kebakaran, penyelamatan, manajemen bencana, keamanan, peternakan, pertanian, pakan ternak, pengolahan susu, kesehatan hewan, peralatan kedokteran hewan, dan perikanan, industri keselamatan dan kesehatan, pertahanan, penerbangan, pesawat terbang, event teknologi bandar udara, keamanan maritim, dan isu yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia. PT Napindo Media Ashatama hadir di pasar Indonesia untuk menciptakan peluang dan kesempatan memperluas jaringan serta hubungan antara pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, Kementerian, Lembaga dan instansi pemerintah serta asosiasi yang bergerak di sektor terkait. Lewat berbagai pameran dan forum internasional yang diselenggarakan, PT Napindo akan mengakomodasi pengembangan bisnis, mempertemukan Anda langsung dengan para pengambil keputusan dan pihak yang tepat untuk mewujudkan bisnis Anda.


To Top