Indo Defence 2018 Expo & Forum Kembali digelar oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Napindo Media Ashatama akan kembali menyelenggarakan pameran Internasional bidang teknologi industri pertahanan tiga matra, Indo Defence 2018 Expo & Forum. Kerjasama ini merupakan yang kedelapan kalinya. Pameran yang akan berlangsung pada tanggal 07 November sampai 10 November 2018 ini diselenggarakan bersamaan dengan pameran kedirgantaraan dan helikopter, Indo Aerospace featuring Indo Helikopter 2018 Expo & Forum dan pameran kemaritiman Indo Marine 2018 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penyelenggaraan Indo Defence 2018 Expo & Forum adalah bagian dari konsep diplomasi pertahanan Indonesia untuk meningkatkan interdependensi demi mencapai perdamaian dan kemakmuran dunia, serta dapat dijadikan sebagai media media komunikasi dan informasi yang efektif untuk menjalin kontak bisnis dan transfer teknologi, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri pertahanan dan keamanan di Indonesia.

news.indotrading.com
news.indotrading.com

Pada pameran tahun memberikan perbedaan dengan pameran tahun sebelumnya, diantaranya akan diikuti oleh 867 peserta pameran dari 59 negara. Puluhan negara-negara sahabat akan mengirimkan Official Delegation untuk menyaksikan pameran internasional diantaranya, Malaysia, Australia, Yunani, Jepang, Fiji, Belarus, Arab Saudi, Slovakia, dan Uni Emirat Arab. Dan total 30 negara paviliun yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya tahun ini dan terdapat paviliun khusus antara lain UAV, MRO, Defence Security dan First Time exhibitor zone.

Selain pameran produk , pada penyelenggaraan Indo Defence 2018 Expo & Forum juga akan menyelenggarakan forum internasional. Dan untuk pertama kalinya, juga akan diselenggarakan forum bisnis bertemakan “Promoting National Defence Industry”. Forum bisnis ini sebagai sarana untuk mempertemukan para calon negara buyer non tradisional dengan para pemain industri pertahanan dalam negeri.

Pameran ini akan dibuka mulai pukul 12:00 wib sampai dengan pukul 17:00 wib pada hari pertama yaitu tanggal 7 November 2018, dan akan dibuka mulai pukul 10:00 wib sampai dengan pukul 17:00 wib pada hari kedua, ketiga dan keempat.

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *