Events

HOMEDEC – Pameran Interior & Home Renovation Kini Hadir di Jakarta & Tangerang

Jakarta, 25 Januari 2019 Gebrakan & Inovasi terbaru pameran Homedec dalam memasuki era industri 4.0 & IoT (Internet of Things). Sukses menyelenggarakan pameran selama 4 tahun berturut-turut, HOMEDEC pionir pameran Home Show untuk segala kebutuhan rumah kembali akan mengadakan pameran di tahun ke-5 nya dengan debut pertama di Jakarta yang akan di selenggarakan pada tanggal 11-14 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan – Jakarta dan 24-27 Oktober di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City – Tangerang. “Your Home Your Style” menjadi tema HOMEDEC tahun ini.

Memantapkan langkah untuk melebarkan sayap di Jakarta di tahun ke-5 ini, HOMEDEC semakin yakin untuk mendulang kesuksesan kembali. Optimis dengan kondisi pasar yang kian selaras dengan Visi Misi HOMEDEC menghantarkan HOMEDEC untuk semakin berani menerobos dan menyematkan diri sebagai pameran interior dan home renovation dalam menghubungkan antara peserta yang tepat dengan pengunjung yang targeted.

HOMEDEC juga telah memahami bahwa Indonesia saat ini telah memasuki era revolusi industri 4.0 yang di mana tren ini berpusat pada penggabungan antara teknologi otomatisasi dan teknologi cyber. Pergerakan cepat dari Internet of Things (IoT) yang di mana adalah penggerak utama revolusi industri 4.0 sangat mempengaruhi tren dan perubahan gaya hidup masyarakat saat ini.

Kemajuan teknologi yang sangat cepat menciptakan istilah smart home (rumah pintar), di Indonesia bisnis smart home pun sudah mulai dilirik dan diminati dengan serius.  Hal ini berkaitan juga dengan tren generasi millenial yang mendominasi dalam pemanfaatan IoT.

 

Linda Leoni selaku Regional Business Development Manager penyelanggara pameran Homedec menyatakan, berdasarkan hasil data yang telah kami rangkum prediksi dalam lima tahun ke depan generasi milenial akan cenderung memilih luasan properti yang cukup ditinggali oleh newlyweds atau keluarga berencana hal ini dikaitkan dengan kenaikan nilai properti yang cukup signifikan di setiap tahun-nya.

Kenaikan pendapatan untuk generasi milenial dengan rata-rata hanya 10% dari tahun ke tahun tidak dapat mengimbangi kenaikan harga properti yang peningkatannya hingga dapat mencapai 20% dari tahun ke tahun. Hal ini juga diperkuat dengan data dari survey yang kami lakukan kepada 13.200 responden pada pameran HOMEDEC tahun lalu bahwa pengunjung yang datang  hampir 50% didominasi oleh generasi millenial (rentang umur 25-35 tahun) dengan status kepemilikan rumah/apartemen yang memiliki luasan tidak lebih dari 72 sqm.

Dengan demikian untuk prediksi gaya desain rumah tinggal yang akan banyak diminati dalam lima tahun ke depan adalah smart space home living, di mana gaya design ini  memberikan inspirasi agar ruang-ruang terbatas dapat dimanfaatkan lebih efektif dan efisien untuk dihuni. Gaya design smart space home living akan menjadi acuan HOMEDEC dalam membuat terobosan dan inovasi program salah satunya adalah melalui program Showhome.

Homedec Showhome adalah showcase interior rumah/ruangan yang dapat menginspirasi pengunjung dalam mengaplikasikan angle of function space living. Homedec Showhome melibatkan emerging Desainer Interior dan juga produk-produk terkini dari para peserta Homedec 2019.

Kolaborasi yang sudah berjalan selama 5 tahun ini bersama dengan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) semakin menguatkan Homedec menjadi pameran yang selalu dinanti oleh para praktisi Desainer Interior dan kalangan profesional lainnya untuk menjaring banyak relasi dan koneksi. Tahun ini adalah debut pertama HOMEDEC berkejasama dengan IPA (Indonesia Pastry Alliance) yang di mana melahirkan program cooking & baking class dengan tema I love cooking with HOMEDEC.

Selain Showhome, akan ada banyak gimmick dan promosi menarik untuk meningkatkan gairah belanja pengunjung. Bagi pengunjung yang beruntung akan ada hadiah produk eksklusif dan menarik untuk dibawa pulang setiap hari-nya. Rangkaian acara HOMEDEC 2019 tidak kalah fenomenal dari tahun lalu, seperti :

ACARA DAN GIMMICK MENARIK

  • HOMEDEC SHOWHOME
  • COOKING & BAKING CLASS by IPA (Indonesia Pastry Alliance)
  • GOOD DESIGN AWARD
  • FORUM ARSITEKTUR ARCHINESIA FAA by Archinesia
  • TALKSHOW & SHOWCASE D.I.Y (Do It Yourself) by Upload_DIY
  • NETWORKING SESSION
  • HOMEDEC TALK
  • PRODUCT LAUNCHING & DEMO
  • REGISTER & WIN dan SPEND & WIN
  • INTERIOR TALKSHOW by HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia)
  • PHOTOGRAPHY EXHIBITION ON ARCHITECTURE & INTERIOR by MARIO WIBOWO
  • SELA-SELA by BLUPRIN

Pada pameran tahun lalu, HOMEDEC berhasil mencapai 25,800 pengunjung selama 4 hari, dengan 77% dari kelas menengah keatas yang didominasi oleh wilayah Jakarta & Tangerang. Tahun ini HOMEDEC akan menampilkan total 750 stan pameran dan menargetkan 62,000 pengunjung selama 4 hari pameran Jakarta & Tangerang. HOMEDEC juga membantu pengunjung untuk memberikan ide, inspirasi, solusi dan tips praktikal dalam merenovasi hunian.

Untuk berpartisipasi atau mendapatkan informasi tentang HOMEDEC Indonesia, silahkan menghubungi kami di 021-83796833 atau 0812-94292503 dan email ke info@homedec.co.id atau info terbaru mengenai pameran HOMEDEC, silahkan klik ke http://homedec.co.id/

Tentang PT Citra Inovasi Strategi Exhibition, Penyelenggara HOMEDEC Indonesia

PT Citra Inovasi Strategi Exhibition didirikan untuk mewujudkan tujuan strategis klien serta mengadakan pameran yang inovatif. PT CIS Exihibition memiliki kompetensi dan pengetahuan untuk memahami dan memenuhi tujuan klien, serta di saat yang sama, mempelajari praktik terbaik di industri terkait untuk memberikan pameran yang berkualitas serta berstandar internasional guna memaksimalkan investasi klien. Tim ini juga didukung oleh C.I.S Network Sdn Bhd selaku partner kami, penyelenggara pameran di Malaysia dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dan ahli dalam pameran yang inovatif.

Tentang HOMEDEC (Home Décor & Design Exhibition)

Pertama diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2003, HOMEDEC kini menjadi pameran yang terkenal di industri dekorasi rumah. Memposisikan diri sebagai pameran renovasi, redekorasi, dan rekondisi rumah, pameran ini memenuhi kebutuhan pemilik rumah dengan menyediakan solusi, tips, tren, ide, dan produk rumah, serta dipandang sebagai penentu tren untuk industri interior rumah, yang menyediakan solusi untuk rumah yang lebih baik. HOMEDEC Malaysia diadakan di Kuala Lumpur, Penang, dan Johor Bahru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top