Insight

HOMEDEC 2022: Menawarkan Konsep Pesta Diskon Akhir Tahun Produk Kebutuhan Rumah

Setelah sempat tertunda beberapa kali dikarenakan pandemi Covid-19, HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition) akan kembali diselenggarakan pada tanggal 15 – 18 Desember 2022 di ICE BSD City. HOMEDEC merupakan pameran one stop solution yang menyediakan barang-barang kebutuhan rumah yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015. Pada penyelenggaraan kali ini, HOMEDEC akan mengusung tema Year End SALEbrationdengan maksud sebagai euphoria pesta belanja akhir tahun dan mendorong para pelaku industri produk interior dan kebutuhan rumah untuk dapat meningkatkan penjualannya di periode tersebut.

Hal ini juga didukung oleh mulai kembali menggeliatnya sektor properti setelah kasus pandemi Covid-19 mulai melandai, ditambah lagi tren penyesuaian harga property pada kuartal kedua tahun ini. Mengutip dari Rumah.com, Indonesia Property Market Index mencatat, indeks harga pada kuartal kedua 2022 naik sebesar 3,2% (QoQ), sementara indeks suplai naik sebesar 1,2% (QoQ). Sementara itu, indeks permintaan meningkat tipis sebesar 2,3%. Kenaikan indeks tersebut  meningkatnya optimisme, tidak hanya bagi pelaku pasar properti tetapi juga menjadi angin segar bagi industri produk interior dan kebutuhan rumah.

R. Arief Sofyan Rudiantoro, Direktur PT CIS Exhibition selaku penyelenggara HOMEDEC mengatakan, “Tahun ini akhirnya HOMEDEC dapat diselenggarakan secara offline. Kami selaku penyelenggara berharap HOMEDEC dapat menjadi momentum kebangkitan bagi para pelaku industry interior dan kebutuhan rumah di masa pemulihan/recovery ini. Konsep yang ditawarkan tahun ini  yaitu pesta diskon akhir tahun, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta pameran/brand untuk melakukan promo dan diskon besar-besaran, serta meningkatkan dan memenuhi target penjualan di akhir tahun. Kami juga akan mengajak kerjasama bank untuk program pembayaran cicilan 0% dan dengan e-wallet untuk menunjang proses transaksi selama pameran”. 

HOMEDEC 2022 as Connecting The Dots

HOMEDEC sebagai pameran homeshow untuk renovasi, redekorasi dan rekondisi rumah, tahun ini juga akan menyuguhkan ide, inspirasi, tren dan solusi untuk mewujudkan kebutuhan rumah impian bagi para homeowners. Selaras denga misi HOMEDEC untuk terus berinovasi serta menciptakan pengalaman pameran yang bermutu bagi peserta dan pengunjung, HOMEDEC akan dikemas dengan berbagai konten dan kegiatan menarik seperti: 

  • HOMEDEC Talk : Talk show seputar home living seperti feng shui, Korean room inspiration, pengelolaan air di rumah, smart home, gardening dan juga workshop/demo seperti cooking demo, DIY dekorasi rumah, latte art, dll. 
  • Register & Win : Undian hadiah untuk pengunjung dengan hanya mengisi form registrasi visitor 
  • Spend & Win : Undian hadiah untuk pengunjung yang melakukan pembelanjaan di booth peserta pameran 
  • Best Deal : Promo dan diskon besar-besaran dari peserta pameran 
  • Lokal Produk Area : Memamerkan deretan produk dari brand lokal & UMKM 
  • Zero Waste Campaign : Kampanye bijak kelola sampah rumah tangga berkolaborasi dengan komunitas 
  • Kids Activities : Fun activities seperti mewarnai, papercraft dan lainnya di Kids Area 

Tidak dapat dipungkiri bahwa para brand (peserta pameran) dan pengunjung merindukan pameran setelah pandemic melanda Indonesia di tahun 2020. Melalui kegiatan pameran, brand dapat melakukan interaksi dan transaksi langsung dan pengunjung yang hadir dapat melihat demo produk dan memiliki pengalaman feel & touch produk yang mereka butuhkan. Di sinilah HOMEDEC berperan sebagai “connecting the dots” antara peserta pameran, pengunjung, komunitas dan profesional melalui program yang disajikan. Tahun ini HOMEDEC menargetkan total visitor sebanyak 25.000 untuk 4 hari pameran. 

Untuk mendapatkan informasi tentang HOMEDEC Indonesia, silahkan menghubungi di 021-83796833 atau 0812-94292503 dan email ke info@homedec.co.id atau info terbaru mengenai pameran HOMEDEC, silahkan klik ke http://homedec.co.id/ 

To Top