Insight

Ketahui Harga Hoist Crane Terbaru dan Info Lengkapnya

Tidak asing dalam dunia Industri, Hoist Crane banyak digunakan dalam kegiatan Industri. Biasanya Hoist crane difungsikan sebagai alat bantu angkut dalam kegiatan Industri. Kali ini Tim News Indotrading akan memberikan Informasi Update Harga Hoist Crane Terbaru.

Di Indotrading, Anda dapat temukan berbagai jenis Hoist Crane dengan kualitas dan Harga terbaik dari Supplier terpercaya di Indonesia!

Baca Juga : Begini Cara Memulai Bisnis Alat Berat Saat Pandemi

Apa itu Hoist Crane?

Hoist crane merupakan jenis katrol angkut yang memiliki fungsi serupa dengan alat berat excavator yang banyak digunakan dalam kegiatan industri. Hoist crane banyak digunakan sebagai alat bantu angkut barang dengan tujuan mempermudah pekerja dalam memindahkan barang. 

Hoist crane biasanya banyak ditemui di gudang penyimpanan barang industri, meskipun begitu jenis alat angkut ini juga dapat digunakan untuk mengangkut ataupun memindahkan barang di luar ruangan.

Cara Kerja Hoist Crane

Mampu mengangkat atau memindahkan beban yang cukup besar, cara kerja hoist crane adalah dengan mengandalkan katrol dan tuas. Hoist crane mengangkat beban menggunakan drum atau roda pada katrol yang dapat dinaik turunkan sesuai kehendak dari operator yang mengoperasikannya. Pada beberapa jenis hoist crane, drum atau tali roda katrol tersebut dapat dioperasikan dengan menggunakan kekuatan listrik, sehingga pengoperasiannya bisa lebih cepat.

Dalam pengoperasian hoist crane tersebut, ada beebrapa hal yang perlu diperhatikan, sehingga pengoperasian hoist crane dapat berjalan dengan efektif dan tetap memperhatikan keselamatan kerja. Hal yang perlu diperhatikan diantara nya antara lain :

  1. Operator hoist crane wajib menggunakan alat keselamatan kerja sebab pengoperasian hoist crane masuk kedalam kategori pengoperasian alat berat yang rawan terhadap kecelakaan kerja.
  2. Dalam proses pengperasian, hoist crane sangat dilarang untuk mengangkat beban lebih dari yang telah ditentukan. Hali ini guna menghindari kecelakaan kerja akibat kelebihan kapasitas.
  3. Pastikan lagi hoist crane dalam keadaan baik saat sebelum digunakan
  4. Pada saat proses awal pengoperasian, Hindari mengangkat beban dengan tiba-tiba, sebab hoist crane memerlukan waktu untuk mengatur sistem kerja setiap bagiannya
  5. Setelah dioperasikan, pastikan bagian angkut pada hist crane dilepaskan untuk menghindari benturan pekerja dengan pengait atau alat angkut tersebut.

Jenis Hoist Crane

Di pasar kategori alat berat, hoist crane dapat dengan mudah ditemukan dengan berbagai jenis. Berdasarkan mekanisme pengoperasiannya, Hoist crane dibedakan menjadi dua jenis, yakni hoist crane elektrik dan hoist crane manual. Lebih lengkap lagi,  jenis – jenis hoist crane yang dapat ditemukan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Electric Hoist

Electric Hoist merupakan jenis hoist crane yang dioperasikan menggunakan daya listrik. Hoist crane jenis ini terbagi menjadi dua jenis yaitu Electric wire rope Hoist dan Electric chain wire. Kedua jenis electric hoist crane ini menggunakan rantai baja untuk mengangkut beban. 

Dioperasikan dengan kekuatan listrik, hoist crane jenis ini banyak diminati sebab pengoperasiannya lebih praktis dan cepat dibandingkan jenis hoist crane lainnya. Harga electric hoist crane di pasaran di kisaran Rp. 2.950.000,- hingga Rp. 12.340.000,-

2. Pneumatic Hoist

Jenis Hoist crane kedua adalah Pneumatic Hoist. Pneumatic hoist crane merupakan hoist crane yang dioperasikan dengan menggunakan tekanan udara. Hoist crane jenis ini banyak digunakan untuk menaik turunkan beban. Biasanya operator hoist crane tipe ini melalui pendant control. Di pasaran, hoist crane jenis ini dapat ditemukan pada kisaran harga Rp. 4.600.000,-

3. Manual Hoist

Manual Hoist crane merupakan jenis hoist crane yang dioperasikan secara manual tanpa alat bantu lainnya. Sistem operasi atau kerjanya bergantung pada operator yang mengoperasikannya dengan cara menarik rantai kerekan serta menggerakan tuas hoist crane. 

Meskipun masih menggunakan sistem kerja manual, hoist crane manual sudah banyak dikenal dengan harganya yang terjangkau. Di pasaran, jenis hoist crane ini dapat ditemui mulai dari Rp. 1.287.000,- 

4. Hydraulic Hoist

Jenis selanjutnya adalah hydraulic hoist. Hydraulic hoist merupakan jenis hoist crane yang menggunakan tekanan air. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan mekanisme piston dan hukum pascal dengan prinsip tekanan air pada ruangan tertutup akan diteruskan kepada alat.

Untuk hoist crane jenis ini di pasaran dapat ditemukan pada kisaran harga mulai dari Rp. 1.397.100,-

Baca Juga : Simak Tips Bisnis Sparepart Alat Berat yang Bisa Dicoba

Daftar Harga Hoist Crane Terbaru

Daftar Harga Hoist crane dapat berbeda menyesuaikan jenis ataupun tipe hoist crane. Umumnya harga hoist crane electric jauh lebih mahal dibandingkan jenis lain nya. Sebab dalam pengoperasiannya hoist crane electric dirasa jauh lebih efektif serta cepat sehingga dapat menunjang kebutuhan industri yang serba cepat.

Lebih detail lagi, berikut daftar harga terbaru dari rekomendasi hoist crane.

ProdukHarga
HITACHI Electric Chain HoistRp. 17.930.000,-
Endo Air HoistRp. 29.700.000,-
Total Electric hoistRp. 5.830.000,-
Elephant Manual Chain BlockRp. 1.980.000,-
Matlock lever hoist complete with overheadRp. 3.960.000,-
Tryon HSC Chain BlockRp. 1.386.000,-
KITO Lever HoistRp. 4.950.000,-
Krisbow Elect Hoist Reel Double HookRp. 1.980.000,-
Ultra Hoist chain block type HSZ-BRp. 1.287.000,-
JTC Engine CraneRp. 8.800.000,-
Jason Electric Hoist Rp. 2.200.000,-
Krisbow Heavy lever duty hoistRp. 2.200.000,-
KITO L Shape  JIB CraneRp. 15.950.000,-
Fitop Wire Rope Hoist with TrolleyRp. 45.100.000,-

Demikianlah informasi daftar harga terbaru Hoist crane. Perlu diingat harga alat angkut atau hoist crane tersebut dapat berbeda menyesuaikan jenis juga produsen hoist crane tersebut.

Anda dapat menemukan berbagai jenis hoist crane dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

banner seller
To Top