Economy and Business

Kembali Gelar Pameran Bisnis, FLEI Expo 2022 Optimis Catat Pertumbuhan Ekonomi Sektor Usaha Waralaba

flei expo

Untuk mewujudkan peningkatan ekonomi sektor usaha, pada 2022 ini Panorama Media kembali menyelenggarakan FLEI Expo (Franchise & License Expo Indonesia) dan  RSEI (Retail & Solution Expo Indonesia). Sempat tak diselenggarakan pada 2019 dan 2020 karena Covid 19, acara yang menghadirkan para pelaku usaha waralaba,  kemitraan dan berbagai peluang usaha lainnya  akan kembali hadir. Selain itu kedua acara ini akan  diselenggarakan secara bersamaan pada 25—27 Februari 2022 mendatang di Jakarta  Convention Center.

Penyelenggaraan FLEI Expo edisi ke-18 ini merupakan pameran serta referensi usaha waralaba, kemitraan, lisensi, dan peluang bisnis terkemuka di Indonesia. Serupa dengan FLEI Expo, RSEI juga menghadirkan berbagai perusahaan penyedia produk maupun jasa untuk  keperluan menjalankan bisnis.

Acara yang akan diselenggarakan ini dapat terjadi karena diselenggarakan atas kerjasama Panorama Media dengan Kamar Dagang, Industri Indonesia (KADIN Indonesia) dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia  (Perhimpunan WALI). Hadirnya kedua acara ini diharapkan dapat menjadi peluang bagi pelaku bisnis yang ingin  mengembangkan bisnis mereka ke seluruh wilayah Indonesia serta membantu perekonomian di seluruh Indonesia.

Optimis Catat Pertumbuhan pada Tahun 2022

 

flei expo 2022

Kedua acara yang akan diselenggarakan ini memperoleh dukungan besar dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia sebagai  harmonisasi visi misi pemerintah dalam meningkatkan aktivitas kewirausahaan.

Meskipun pada 2020 hingga 2021 segala jenis sektor usaha mengalami dampak karena pandemi Covid-19, Kementerian Perdagangan mencatat bisnis waralaba pada kedua tahun tersebut meraih peningkatan angka omset yang cukup signifikan. Di tahun 2020, usaha bisnis waralaba diketahui meraih omset di angka Rp 31,1 triliun, dan di tahun 2021 mendapatkan omset di angka Rp 25 Triliun. Angka tersebut menunjukkan. meskipun terjadi disaat  pandemi dan pendapatan menurun, sektor waralaba masih mampu meraih angka cukup  memuaskan.

Pertumbuhan sektor bisnis waralaba ini juga bersaing dengan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sehingga Kementerian Perdagangan optimis hadirnya FLEI Expo dan RSEI dapat meningkatkan sektor usaha waralaba domestik. Selain itu juga diharapkan untuk dapat mencatatkan pertumbuhan yang lebih baik di tahun 2022.

Meskipun tak absen di 2020 dan 2021, acara FLEI Expo diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanaan acara dengan protokol kesehatan ini telah disetujui oleh berbagai pihak terkait seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, dan para pengisi acara pameran ini. Diharapkan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, dapat menjaga keamanan dan  kesehatan para exhibitor, pengunjung, dan para kru yang bertugas pada saat acara berlangsung.

Keuntungan Menghadiri FLEI Expo 2022

FLEI Expo 2022

 

Dengan menghadiri dan mengikuti rangkaian acara FLEI Expo 2022 dapat menjadi langkah awal Anda dalam dalam  mengetahui informasi, minat pasar, tingkat konsumtif produk dari masyarakat dalam mendapatkan peluang bisnis franchise. Sehingga Anda dapat menjadikan bisnis franchise sebagai bisnis waralaba yang menguntungkan untuk Anda. Mengingat di Indonesia sendiri beberapa jenis franchise belum memiliki cabang usaha yang merata.

melalui bisnis franchise, Anda dapat membangun jaringan bisnis dengan modal serta resiko yang minim. Anda dapat menganalisa dan bergabung dengan bisnis franchise yang hadir pada acara ini. Mengingat pelaku usaha yang hadir pada  FLEI expo merupakan pelaku bisnis usaha yang sudah memiliki reputasi brand, dan nama yang baik serta dikenal seluruh masyarakat.

Jika Anda tertarik, ini adalah kesempatan yang tepat untuk Anda pemilik bisnis berkonsep franchise, lisensi, kemitraan maupun peluang usaha, dan bagi Anda yang memiliki produk atau jasa yang dibutuhkan  dalam menjalankan bisnis untuk bergabung di FLEI Expo 2022.  

Anda dapat menghubungi lebih lanjut hotline +62 889-7774-2709 (Whatsapp) dan cek laman resmi franchise-expo.co.id untuk keterangan lebih lanjut menjadi peserta pameran. Pastikan untuk kembangkan bisnis Anda melalui platform dan event yang tepat bersama FLEI Expo.

flei expo 2022

 

 

IndoTrading.com adalah Direktori Supplier No 1 Terbesar di Indonesia.

B2B Marketplace, B2B E-commerce, B2B, Pusat Distributor, Trading, Supplier, Agen, Grosir, Importir, Exportir dan Penyedia Jasa terlengkap di Indonesia.

© 2021 Indotrading.com. All Right Reserved.

To Top