Insight

Flei Expo 2022: Kawal Bisnis Sektor Waralaba Untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia

Flei Expo 2022: Kawal Bisnis Sektor Waralaba Untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia

Pameran bisnis terbesar di Indonesia, Franchise & License Expo Indonesia 2022 kembali digelar. Acara yang sempat ditunda karena pandemi, akhirnya dilaksanakan  pada 3 -5 Juni 2022 mendatang yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Pameran tersebut dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB dengan tiket masuk Rp. 55.000,- per orang. Perhelatan ini memamerkan lebih dari 200 merek usaha waralaba, lisensi, pendukung usaha retail dan juga berbagai peluang usaha lainnya.

Flei Expo 2022 Jadikan Sarana Peluang Usaha, Waralaba, dan Kemitraan

Selama pandemi, pebisnis mendapat banyak permintaan dari konsumen. Namun banyak dari konsumen tersebut yang menunda melakukan pembelian karena situasi pandemi yang berlangsung. Sehingga saat pandemi melandai, permintaan tersebut melonjak tajam.

Hal ini membuat para investor kemudian membuat bisnis waralaba, lisensi, kemitraan, dan peluang usaha. Adapun semua orang baik dari pengusaha atau masyarakat adalah bagian dari pencari peluang bisnis. Atas dasar itulah kemudi pameran bisnis tahunan Flei Expo 2022 kembali diadakan.

Pameran bisnis Flei Expo 2022 sendiri diselenggarakan oleh PT Pameran Masa Kini (PMK) yang mana merupakan perusahaan penyelenggara pameran. Ia juga merupakan anak perusahaan dari Panorama Group, yang bergerak di bidang pariwisata, transportasi, perhotelan, dan lain sebagainya.

Acara ini juga digelar atas kerjasama dengan Kementrian Dagang dan Industri (KADIN), dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI). Selain itu, tiga kementrian juga mendukung secara langsung acara FLEI Expo 2022 ini. Yaitu Kementrian Perdagangan, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tri Raharjo, ketua Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) menyampaikan dalam press-release Flei Expo 2022:

FLEI yang sudah menjadi bagian dari serangkaian agenda Franchise Expo di ranah regional, akan membuka peluang besar untuk menunjukkan seluruh merek waralaba lokal terbaik Indonesia. Harapan kami, para peserta dari luar negeri tertarik untuk membuka waralaba kita di negara asal mereka”.

Sehingga menurutnya, Flei Expo 2022 ini memiliki keinginan dan tekad besar untuk memajukan waralaba lokal agar lebih dikenal dunia nantinya.

Selain itu, Kementrian Perdagangan juga memberikan dukungan dengan memfasilitasi sejumlah pelaku usaha binaan untuk ikut serta dalam pameran. Sehingga ini juga sangat membuka peluang bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk turut berpartisipasi dalam acara yang berlangsung. UMKM sendiri dinilai mempunyai peran penting dalam upaya pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi.

Pentingnya Menghadiri Flei Expo 2022

Dengan menghadiri pameran Flei Expo 2022, ini bisa dijadikan langkah awal Anda dalam menekuni bisnis waralaba. Sebagai calon pewaralaba, Anda bebas mengunjungi 200 lebih stand yang diminati. Sehingga Anda dapat mencari tahu lebih dalam tentang rencana bisnis yang akan dijalani nantinya.

Selain itu, pembukaan Franchise & License Expo Indonesia 2022 pada tanggal 3 Juni 2022 mendatang, akan diisi dengan sesi keynote. Sesi ini mendatangkan pemateri dari Kementrian Perdagangan yang akan membahas lebih lanjut mengenai tren milenial jago bisnis secara langsung.

Pameran Franchise & License Expo Indonesia 2022 juga menampilkan beberapa program diskusi. Seperti yang disampaikan Royanto Handaya selaku Project Director PT Panorama Media:

“Tahun ini kami menyediakan sejumlah program dengan tema-tema menarik seputar bisnis waralaba, lisensi dan peluang usaha lainnya. Kami berharap program khusus ini dapat menambah wawasan baru, sekaligus memberikan update terkini seputar dunia waralaba agar dapat menumbuhkan pelaku usaha baru di Indonesia”

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Franchise & License Expo Indonesia 2022 Anda dapat menghubungi lebih lanjut hotline +62 889-7774-2709 (Whatsapp). Anda juga bisa mengecek laman resmi franchise-expo.co.id atau instagram @fleiexpoid untuk keterangan lebih lanjut menjadi peserta pameran. Pastikan untuk berpartisipasi dan kembangkan bisnis Anda melalui platform dan event yang tepat bersama FLEI Expo 2022.

To Top