Expo Clean & Expo Laundry 2018 Siap Hadirkan Inovasi dan Teknologi Laundry Berstandar Internasional

Perubahan zaman di abad 21 ini disadari atau tidak memang memberikan dampak ke berbagai aspek. Salah satunya terhadap pertumbuhan ekonomi dan bisnis. Pekerjaan yang menuntut kita bergerak cepat, dimana banyak orang yang memilih fokus berkarir sehingga tidak memiliki waktu luang hanya untuk sekedar melakukan pekerjaan rumah, salah satunya mencuci pakaian. Bahkan banyak orang yang rela membayar pekerja untuk mencuci baju mereka, dan ada juga yang memanfaatkan jasa laundry. Hingga ahirnya jasa laundry pun kebanjiran orderan dan tidak heran fenomena ini dijadikan sebagai peluang bisnis.

Namun semakin berjamurnya jasa laundry nyatanya para pelaku bisnis ini masih memiliki pengetahuan yang minim terkait ketentuan jasa laundry salah satunya dalam hal kesehatan. Melihat hal ini, Asosiasi Profesi Laundry Indonesia (APLI) melalui divisi Laundry Rumah Sakit, terus mengupayakan edukasi dan program yang membantu sektor pelayanan kesehatan dalam meningkatkan kualitas pengelolaan laundry. Bersamaan juga dengan kegiatan EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY 2018, yang akan menyediakan berbagai penyedia teknologi dan jasa yang terkait dengan pengelolaan laundry.

Image by Clean and Laundry

EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY 2018 merupakan pameran dagang yang menampilkan berbagai produk dan jasa dalam industri cleaning dan laundry. Dalam penyelenggaraannya di tahun 2018, EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY memberikan sorotan khusus bagi peningkatan mutu pengelolaan laundry rumah sakit dan fasilitas lainnya.

“Sebagai salah satu organisasi pendukung EXPO CLEAN and EXPO LAUNDRY 2018, APLI berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi industri laundry nasional, khususnya rumah sakit dalam mendapatkan informasi dan pengetahuan agar dapat mencapai standar internasional.” kata Teddy Tjoegito, Ketua Divisi Laundry Rumah Sakit dari Asosiasi Profesi Laundry Indonesia – APLI.

Teddy Halim selaku Director PT. Media Artha Sentosa sebagai penyelenggara kegiatan ini,  juga menambahkan setiap tahunnya, EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY selalu berupaya untuk memberikan fokus khusus pada aspek cleaning dan laundry dari berbagai perspektif. Dan tentunya menyajikan produk-produk bertaraf international.

Image by Clean and Laundry

“Pengelolaan laundry rumah sakit dan fasilitas yankes ini merupakan salah satu contoh kedinamisan dari kegiatan ini dalam upayanya berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup melalui cleaning dan laundry. Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan bagi menemukan inovasi dan teknologi terkini dalam sektor cleaning dan laundry,” Ujar Teddy Halim.

EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY 2018 ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 Maret hingga 29 Maret 2018 dan bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran. Akan ada lebih dari 200 peserta pameran dari 25 negara dan kawasan di dunia, dipastikan hadir dan menampilkan produk dan jasa terbarunya. Beberapa asosiasi juga turut mendukung penyelenggaraan EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY 2018 diantaranya: APEKSI, APKLINDO, APLI, ASLI, ASPPHAMI, ATI, GAPMMI, GBCI, HIPLI, IHKA, IHGMA, JHA, LSP Klining Servis, LSP Laundry, PKLSI dan SULI.

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *