Sosok Inspiratif

Anne Avantie Buka Peluang Kerja Sama Dengan UKM Fashion Indonesia

Pengusaha sekaligus desainer sukses di Indonesia, Anne Avantie melakukan terobosan baru guna mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Anne baru-baru ini membuka situs jual beli online bernama AnneAvantieMall.com.

Yang membedakan adalah, situs online ini dipergunakan untuk memfasilitasi penjualan produk yang dihasilkan para pelaku mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya yang bergerak di industri fashion.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Anne Avantie: Pengusaha Sukses yang Hanya Lulusan SMP

Foto: Anne Avantie/Dok: Pribadi

Foto: Anne Avantie/Dok: Pribadi

“Itu semua menggambarkan bahwa saya mencinta budaya itu bukan karena saya mengolah batik, tapi saya memelihara UKM. Mereka (UKM) yang tidak bisa jualan, ayo mana barangnya terus taro di sini,” ungkap Anne kepada indotrading.com, Selasa (16/8/2016).

AnneAvantieMall.com dinilai Anne menjadi sebuah wujud kepedulian dirinya agar bisa menggerakkan UKM fashion di Indonesia. Tujuannya tidak lain agar UKM fashion yang ada di Indonesia bisa bergabung, bersatu, bersaing dan memiliki kesempatan yang sama besar di lapak jualan AnneAvantieMall.com.

“Saya memiliki AnnaAvantieMall.com sebuah e-commerce yang bertujuan supaya karya Anne Avantie ini bisa dinikmati, bisa dimiliki oleh banyak orang dengan lingkup ekonomi yang beragam,” tambahnya.

Dengan cara ini, Anne berharap agar UKM fashion yang ada di Indonesia bisa mendapatkan sukses seperti dirinya. Ia juga memiliki harapan besar bila omzet yang didapat para UKM fashion bisa meningkat setelah bergabung dengan AnneAvantieMall.com.

Foto: Anne Avantie/Dok: Pribadi

Foto: Anne Avantie/Dok: Pribadi

“Inspirasi ini bisa menjadi magma yang meledak. Saya ingin magma ini tidak menguburkan tapi justru menyuburkan mereka (UKM),” jelasnya.

Sebelum AnneAvantieMall.com, Anne Avantie memiliki banyak strategi pemasaran yang sudah ia jalankan. Sebut saja Avantie Atelier, Anna Avantie Handcraft, Anne Avantie Uniform dan Anne Avantie Heritage. Dengan multi strategi yang dilakukan, Anne ingin memperbesar pasar tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Baca juga: Berbagi Resep Tips Sukses Ala Anne Avantie

“Strategis bisnis saya itu hanya alami, secara sederhana dan mengolah hati dan pikiran secara selaras. Seperti yang Anda lihat hari ini saya bisa melakukan kesibukan seperti ini, menerima tamu, mengurus ini dan itu. Sebenarnya tidak seperti demikian adanya. Dikenal di luar negeri ya oke, tapi kami tetap di Indonesia. Buat saya market terbesar saya ya di Indonesia,” tandasnya.

Reporter: Kumi Laila     Penulis: Wiji Nurhayat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top