Insight

Anti Api, Cek 10 Rekomendasi Stop Kontak Terbaik untuk Tunjang Beragam Kebutuhan

rekomendasi stop kontak terbaik

Seiring dengan ketergantungan kita terhadap peralatan elektronik, perlengkapan listrik seperti stop kontak menjadi hal yang wajib ada di semua tempat. Keduanya sangat fungsional untuk menunjang instalasi listrik. Bagi Anda yang belum mengetahui, stop kontak ini adalah perangkat yang dapat menghubungkan listrik ke berbagai perangkat elektronik. Bentuknya sangat bermacam-macam. Nah, jika Anda sedang mencari stop kontak, baik yang tunggal meupun yang berbentuk terminal listrik, maka berikut kami akan bahas rekomendasi stop kontak terbaik untuk Anda!

Rekomendasi Stop Kontak Terbaik

1. Stop Kontak Lantai Schneider Electric

rekomendasi stop kontak terbaik

Stop kontak lantai banyak digunakan karena dinilai lebih nyaman dan bermanfaat. Anda dapat menancapkan berbagai perangkat elektronik seperti lampu, TV, desktop, dan perangkat lainnya. Nah, selain fungsional, stop kontak lantai juga banyak digandrungi sebab dinilai lebih estetik. Mengapa? Karena Anda bisa menginstal stop kontak di sebuah ruangan tanpa terganggu dengan kabel-kabel yang membentang dan terlihat berantakkan di lantai. Karena proses instalasinya di dalam lantai, maka kabel tidak akan terlihat di permukaan sehingga ruangan akan terlihat lebih estetik.

Bagi Anda yang bingung merek stop kontak lantai yang bisa Anda andalkan, cobalah untuk memakai stop kontak besutan Schneider Electric! Brand multinasional asal Eropa  ini memang sudah malang melintang di dunia elektronika. Tak hanya dikenal akan konsistensinya dalam menelurkan produk berkualitas, Schneider juga dikenal sebagai pelopor yang menyediakan energi dan otomatisasi solusi digital untuk efisiensi dan sustainability. Tak heran jika produknya makin dicintai masyarakat internasional, termasuk yang satu ini!

Dengan menghadirkan tampilan yang kokoh dibuat dari alumunium alloy, stop kontak keluaran Schneider ini sangat andal untuk kamu instal di berbagai sudut/tengah ruangan. Stop kontak ini dapat dicolokkan dengan berbagai perangkat elektronik yang Anda miliki. Alat ini sangat fungsional untuk di instal di berbagai tempat, mulai dari rumah, kantor, hingga aula. Schneider menciptakan desain stop kontak yang seamless sehingga kehadirannya fungsional tanpa mengganggu pijakan kaki Anda. Perangkat ini juga dilengkapi dengan tutup untuk mencegah debu dan kotoran masuk ke dalam sehingga mengganggu kinerja stop kontak.

2. Panasonic Smart Plug KX HNA101

rekomendasi stop kontak terbaik

Siapa yang tak kenal dengan brand ternama sekelas Panasonic? Brand asal Jepang ini selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi dalam setiap produknya, termasuk produk stop kontak yang satu ini! Stop kontak panasonic ini mengusung teknologi Smart Plug. Melalui teknologi ini, stop kontak listrik dapat dihubungkan dengan smartphone bersistem operasi Android maupun iOS untuk mengontrol stop kontak secara jarak jauh. Jadi, dengan menggunakan stop kontak ini, Anda bisa menghidupkan dan mematikan stop kontak hanya melalui perintah smartphone. Canggih, bukan?

3. Legrand 69733 Grey Schuko

rekomendasi stop kontak terbaik

Legrand 69733 Grey Schuko adalah stop kontak yang mengusung standarisasi Jerman dalam pembuatannya. Dengan standardisasi yang tinggi, kualitas yang dihasilkan oleh Legrand sudah tidak perlu diragukan lagi! Soket ini cocok untuk digunakan di dalam maupun di luar ruangan. Stop kontak ini spesial karena dilengkapi dengan penutup sehingga soket akan tetap aman meskipun terkena pancaran sinar matahari langsung maupun cipratan air hujan. Dalam segi daya, soket ini kompatibel dengan range daya sebesar 16 A sampai dengan 250 V.

4. Loyal New Multi Cord

rekomendasi stop kontak terbaik

Bagi Anda yang membutuhkan terminal listrik atau power strip, jangan sembarangan dalam memilih! Pilihlah terminal yang aman dan tidak mudah terbakar jika disambungkan pada stop kontak. Kemungkinan tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan terminal listrik produksi Loyal. Loya New Multi Cord merupakan terminal listrik yang memiliki colokan yang cukup banyak berkisar 4 hingga 5 lubang. Kelebihan merek ini dibandingkan dengan merek lainnya adalah produk ini sudah mengantongi Standar Nasional Indonesia sebagai power strip yang anti-api. Terminal ini dilengkapi dengan lampu indikator sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui terminal dalam keadaan nyala atau mati. Selain itu, untuk menunjang keamanan, power strip dari Loyal ini juga dilengkapi dengan terminal pembumian dan saklar arde insulasi berkualitas sehingga meskipun kondukstivitas listrik tinggi, Anda akan terhindar dari korsleting dan kebakaran. Untuk pemakaiannya, saklar dengan kontak perak yang tersemat dalam power strip ini bisa dipakai lebih dari 10.000 kali pemakaian dengan maksimal daya 2.200 watt sampai dengan 10 A.

5. Vetto MS-3

rekomendasi stop kontak terbaik

Vetto seri M3 merupakan jenis terminal fungsional yang bisa kamu dapatkan! Bagaimana tidak, power strip besutan Vetto ini menggabungkan jenis stop kontak yang ada di Indonesia dengan jenis stop kontak universal sehingga sangat cocok untuk dibawa oleh Anda yang sering bepergian ke luar negeri. Dalam setiap stekernya, indikasi menggunakan switch yang dapat di-On-Off sesuai dengan keperluan. Dengan begitu, daya yang dikeluarkan pun akan lebih hemat. Serta, lebih aman, tentunya. Vetto MS-3 hadir dalam tiga lubang, lengkap dengan masing-masing switch dan panjang kabel mencapai 3 meter.

6. Time Controller Kaiser

rekomendasi stop kontak terbaik

Kaiser Elektro merupakan brand kenamaan asal Jerman. Setelah lebih dari 115 tahun melanglang buana di dunia elektro, Kaiser menjadi brand yang banyak digunakan di seluruh dunia. Kualitas yang dihasilkan oleh merek ini sudah tak perlu diragukan lagi, termasuk Stop Kontak yang dilengkapi dengan time controller! Lantas, bagaimana cara kerjanya? Stop kontak ini dirancang untuk dapat mematikan arus listrik dari stop kontak ke perangkat elektronik Anda dalam waktu yang sudah disetting sebelumnya. Dengan begitu, perangkat elektronik seperti smarphone akan lebih awet sebab baterai tidak kelebihan beban. Cukup dengan memutar rotasi timer sesuai dengan arah rotasi panah dan atur sesuai dengan keinginan!

7. Schneider Electric Vivace Universal

rekomendasi stop kontak terbaik

Jika Anda membutuhkan jenis stop kontak yang dapat menghubungkan berbagai plug listrik dalam satu colokan, Schneider Electric Vivale Universal ini adalah jawaban yang paling tepat! Ya, stop kontak universal ini mampu menghubungkan berbagai perangkat elektronik dengan berbagai plug hanya melalui satu colokan saja! Dengan menggunakan perangkat ini, Anda tak perlu membeli stop kontak dalam berbagai tipe, karena semua tipe bisa dihubungkan dengan stop kontak yang satu ini!

8. Uticon ST-1382

rekomendasi stop kontak terbaik

Pasti sudah tidak asing lagi dengan power strip yang satu ini ya. Power Strip Utikon ini dibuat dan diproduksi oleh PT. Uticon Jaya Laksana Electric Industry, sebuah perusahaan dalam negeri terkemuka yang bergerak dalam industri elektrik. Produk terminal listrik Uticon banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena sudah mengantongi sertifikasi SNI dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Semua produk Uticon, mulai dari steker, stop kontak, kotak kontak multi dan lainnya merupakan pilihan yang tepat untuk menghubungkan perangkat elektronik Anda, baik untuk kebutuhan rumah, kantor atau usaha, maupun industri! Uticon dirancang dengan standar keamanan tinggi, dengan material berkualitas, dan daya tahan tinggi; koleksi ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang mementingkan keamanan instalasi listrik.

9. Legrand 694614

rekomendasi stop kontak terbaik

Untuk pemakaian yang lebih menyeluruh, power strip besutan Legrand ini adalah rekomendasi stop kontak terbaik senajutnya. Legrand menghadirkan power strip komplik untuk berbagai plug. Legrand 694614 berisi empat colokan 2P+E,dua colokan USB, dan satu colokan untuk micro USB. Daya maksimum dari terminal listrik ini adalah 250 V yang dilengkapi dengan proteksi lonjakan tegangan untuk alasan keamanan. Terminal ini hadir dalam desain yang menarik. Berbeda dari terminal listrik lainnya yang mengusung konsep horizontal, terminal listrik besutan Legrand ini hadir dalam bentuk vertikal, lengkap dengan dudukannya. Tersedia juga on-off switch untuk menyambung atau memutus arus listrik.

10. Stop Kontak Persegi Uticon ST-148S

Rekomendasi stop kontak terbaik yang terakhir datang dari Uticon seri ST-148S. Berbeda dari power strip kebanyakan, Uticon ST-148S hadir dalam bentuk persegi atau segi empat. Terminal listrik ini terdiri dari empat lubang outbow yang terbuat dari terminal kuningan. Keunggulan bahan terminal kuningan adalah tahan panas dan sebagai induktor yang mumpuni untuk mengalirkan arus listrik. Nah, terminal listrik Uticon ini memiliki daya 16A dan 250V. Jangan khawatir, semua produk dari Uticon telah bersertifikat SNI, lho!

Baca juga: Jangan Sampai Tertukar, Kenali Jenis-jenis Stop Kontak di Berbagai Negara

Nah, bagi Anda yang ingin mengganti atau melengkapi stop kontak di rumah, di kantor, maupun di tempat lainnya, Anda bisa langsung kunjungi Indotrading.com untuk mendapatkan harga lebih murah karena dapat bertemu secara langsung dengan supplier stop kontak pilihan Anda!

To Top