Advert

10 Rekomendasi Mesin Absensi Sidik Jari

Rekomendasi Mesin Absensi Sidik Jari – Mesin absensi fingerprint adalah mesin yang berfungsi untuk mendeteksi sidik jari pengguna yang biasanya dipakai untuk absensi karyawan ataupun sekolah-sekolah. Dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak bermunculan berbagai jenis model mesin absensi sidik jari terbaru. Setiap jenis memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sebelum memtuskan untuk membeli, sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu mengenai detil spesifikasinya agar tak salah pilih dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi Mesin Absensi Sidik Jari

Berikut adalah 10 jenis mesin absensi sidik jari terbaik yang bisa Anda pilih : 

1. Tissor 

Rekomendasi mesin absensi sidik jari

Tissor T4200 merupakan salah satu mesin absensi yang dapat di atur dengan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tissor T4200 memiliki kapasitas 1000 pengguna dan informasi yang terdapat di fingerprint dapat langsung di masukan ke dalam komputer. Jadi pengguna tak perlu repot mencatat ulang secara manual. 

Tissor tergolong yang canggih dan cepat dalam memverifikasi sidik jari pengguna, sebab cukup butuh 1 detik. Bentuk laporan yang bisa didata diantaranya ialah jam kerja, keterlambatan, pulang cepat dan absen. 

2. Solution X-105

Rekomendasi mesin absensi sidik jari

Solution X-105 dirancang khusus dengan teknologi paling mutakhir, terbukti dengan adanya beragam fitur-fitur canggih di dalamnya. Dilengkapi dengan Internal Litium Baterai sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakannya meski listrik sedang mati. Adanya fitur T9 input yang memungkinkan pengguna menulis nama karyawan langsung dari mesin. 

Selain itu, Solution X-105 juga dilengkapi SMS message. Admin dapat mengirim pesan pribadi pada karyawan saat hadir dan melakukan proses absensi. Misal mengirimkan pesan ke karyawan tertentu untuk langsung ke ruangan HRD saat tiba di kantor, dan lainnya. 

3. Magic MP340 

Rekomendasi mesin absensi sidik jari

Magic MP340 memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Solution X105-ID. Diantaranya memiliki baterai internal sehingga bisa digunakan saat mati lampu. Selain itu adapula fitur SMS Message sehingga memungkinkan admin mengirim pesan khusus saat pengguna absen. 

Kapasitas Magic MP340 hingga 1000 fingerprint, dengan log hingga 80.000 transaksi. Dilengkapi juga dengan berbagai pilihan koneksi yang semakin memudahkan Anda dalam menghubungkannya dengan perangkat lain, diantaranya adalah USB Flash, Micro USB, dan juga Ethernet LAN. 

4. Bio Finger AT-620 

Rekomendasi mesin absensi sidik jari

Bio Finger AT-620 memiliki kapasitas yang lebih besar daripada umumnya, yakni mencapai hingga 3.000 sidik jari, dengan transaksi hingga 100.000 transaksi. Dilengkapi dengan 3 koneksi diantaranya adalah USB Flashdisk, USB Cable, LAN.

Bio Finger AT-620 juga dilengkapi dengan teknologi Green CMOS Sensor, WebServer dan User Role Management. Pada fasilitas WebServer memungkinkan pengguna melihat data transaksi di mesin melalui berbagai browser tanpa harus menginstall software absensi. Fasilitas User Role Management memungkinkan tiap pengguna memiliki hak akses tertentu pada menu absensi. 

5. Kozure FP-130

Rekomendasi mesin absensi sidik jari

Bio Finger AT-620  memiliki kapasitas hingga 1000 pengguna dengan kapasitas hingga 120.000 transaksi. Cara verifikasinya bisa dengan sidik jari ataupun password. Sayangnya, mesin absensi jenis ini hanya menyediakan bahasa inggris saja. 

Bio Finger AT-620 memungkinkan merekam absensi hingga 2 shift kerja serta 16 departemen yang berbeda. Anda juga bisa mengunduh data absensi dengan praktis karena bisa melalui USB flashdisk. 

6. Innovation 

Rekomendasi mesin absensi sidik jari

Salah satu keunggulan dari fingerprint Innovation dibandingkan dengan yang lainnya adalah mampu mengatur jadwal kerja yang fleksibel bahkan mampu menangani sistem kerja yang rumit sekalipun. Fingerprint Innovation bisa menghitung secara otomatis jumlah kehadiran, keterlambatan, pulang cepat, lembur dan total jam kerja. 

Selain itu, fingerprint Innovation juga bisa mencatat berbagai perizinan karyawan, mulai dari sakit, ijin, cuti dan mengoreksi transaksi absensi. Waktu pelaporannya bisa diatur sesuai dengan keinginan, entah pilih harian, mingguan, bulanan atau tahunan. Fingerprint Innovation berkapasitas hingga 6000 sidik jari dan 10.000 kartu dengan kapasitas maksimal 100.000 transaksi. 

7. ZKTeko X628 C

Rekomendasi mesin absensi sidik jari

ZKTeko X628 C memiliki kapasitas hingga 3000 sidik jari dan 10.000 kartu ID. Dengan kapasitas transaksi hingga 100.000. Banyak sekali fitur-fitur canggih yang dimilikinya, diantaranya adalah Workcode, SMS, DST, Scheduled-bell, Self-Service Query, Automatic Status Switch, Webserver, External Printer, 5 digit user ID, Multiple Verify Mode. 

Selain itu, yang mengagumkan dari ZKTeko X628 C adalah kecepatannya dalam memverifikasi yang hanya butuh waktu kurang dari satu detik. Dengan tampilan yang sederhana dan moderna sangat cocok bagi perusahaan-perusahaan profesional dan berkelas.

8. Suprema Bio Station A2 

Rekomendasi mesin absensi sidik jari

Suprema Bio Station A2 dirancang khusus dengan teknologi termutakhir. Suprema Bio Station A2 memiliki kapasitas memori yang besar serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti halnya bel yang bisa dijadwalkan serta mengirim pesan otomatis kepada pengguna yang sedang absen. 

Maksimal jumlah pengguna adalah 500.000 orang dengan maksimal 10 sidik jari per pengguna. Kapasitas transaksi bisa mencapai 5.000.000. 

9. Nideka NU-2366

Nideka NU-2366 bisa menampung hingga 1000 pengguna dengan kapasitas transaksi mencapai 100.000. Nideka NU-2366 menggunakan 3 jenis cara dalam memverifikasi pengguna, diantaranya adalah sidik jari, password dan juga RFID Card. Didukung dengan 3 jenis koneksi yakni USB Flash drive, USB Cable dan juga TCP/IP. 

10. Fingerspot 151 

Fingerspot Livo-151 didukung dengan harga yang ekonomis. Livo-151 memiliki fitur SSR (Self Service Reader) sehingga memungkinkan Anda dapat mengatur data karyawan dan membuat laporan absensi langsung dalam mesin tanpa software apapun.

Livo-151 juga dilengkapi dengan software Fingerspot Personnel untuk membantu Anda mengelola data karyawan. Anda dapat mengelola jam kerja, laporan absensi, pengaturan karyawan dengan lebih baik dan profesional. Selain itu, software Fingerspot Personnel juga menyediakan modul penggajian sederhana yang dapat digunakan untuk hitung gaji.

Banyak pilihan mesin absensi sidik jari yang bisa Anda dapatkan bukan? Jika Anda ingin melihat produk selain yang direkomendasikan di atas, bisa melihat deretan produk supplier mesin absensi sidik jari di website Indotrading. Ada banyak sekali pilihan spesifikasi yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan tentu saja ragam harga untuk menyesuaikan dengan budget yang tersedia. 

 

#Carisupplier? Indotrading aja!

To Top