Insight

10 Ide Bisnis Modal Kecil Omset Sampai Puluhan Juta

bisnis modal kecil

Pernahkah terpikirkan oleh Anda bahwa bisnis modal kecil bisa menghasilkan omset berkali-kali lipat? Dengan niat, kesungguhan, dan penggunaan strategi terbaik, hal tersebut bisa membantu Anda dalam meraih pundi-pundi keuntungan.

Ide Bisnis Modal Kecil Omset Puluhan Juta

Saat ini, ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan melalui kemajuan teknologi. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal supaya modal bisnis yang kecil bisa berbuah menjadi peluang bisnis yang tepat. Berikut berbagai macam peluang yang bisa Anda pertimbangkan mulai sekarang:

1. Pre order kaos

bisnis modal kecil 1

Syarat utama yang harus Anda penuhi adalah pada bagian sistem pre order. Jika Anda menggunakan sistem ini, otomatis modal yang diperlukan cukup sebatas pada total pemesanannya.

Di samping itu, ada kepastian dari pelanggan dengan menggunakan sistem DP atau pembayaran penuh di awal. Yang paling penting, siapkan desain unik, menarik, dan mudah menaikkan minat masyarakat terhadap kaos yang Anda jual.

Umumnya, keuntungan dari penjualan kaos terhitung sedikit-sedikit menjadi bukit. Bahkan, bisa jadi Anda memperoleh pendapatan bersih hingga puluhan juta rupiah dalam sekali Pre Order.

2. Shoes cleaning

bisnis modal kecil 2

Dengan meningkatkan eksistensi sepatu di mata masyarakat, maka akan terasa lengkap jika koleksi sepatu terlihat bersih dan wangi.

Faktanya, tidak semua orang sempat atau memiliki semangat untuk membersihkan sepatunya. Untuk itulah, Anda mampu hadir sebagai jasa penyedia layanan cuci sepatu yang berkualitas.

Ini kabar baiknya. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk membeli peralatannya. Satu paket pembersih sepatu bisa dipatok dengan harga yang ekonomis.

Jika banyak pelanggan, otomatis Anda tutup modal dan mendapatkan banyak keuntungan. Cuci sepatu ini juga cocok menjadi ide bisnis rumahan bagi Anda mahasiswa ataupun pelajar.

3. Jasa graphic design

bisnis modal kecil 3

Semakin banyak bisnis yang berdiri, maka semakin besar kebutuhan mereka untuk memproduksi barang-barang dengan visual yang khas.

Kondisi tersebut bisa didukung dengan memakai jasa desainer grafis. Jika Anda memiliki keahlian di bidang ini, sepertinya peluang bisnis akan semakin terbuka.

Siapkan diri Anda untuk memenuhi keperluan pembuatan logo perusahaan, banner, gambar sablon, maupun desain souvenir. Menariknya, jasa desain grafis bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan saat pandemi.

Paling tidak, modal harus disiapkan ketika harus membeli paket data yang terkoneksi dengan laptop atau PC.

4. Les privat

bisnis modal kecil 4

Membuka jasa les privat nyatanya tidak memerlukan terlalu banyak modal di awal. Jika baru memulainya, Anda bisa jadi hanya menyiapkan fotokopi materi dan biaya transportasi menuju tempat mengajar.

Meskipun begitu, bisnis ini tidak bisa diremehkan. Jika dalam sekali mengajar Anda mendapatkan Rp30.000,00-Rp100.000,00, tentu sudah mampu menggantikan biaya fotokopi sekaligus transportasi sebelumnya.

Apabila Anda sudah mampu memutar keuangan dari penghasilan les privat, maka tidak heran kalau hasilnya juga memuaskan.

5. Jasa titip

bisnis modal kecil 5

Terkadang, Anda menemukan bahwa sebagian orang merasa malas untuk berbelanja sendiri di mal. Biasanya, mereka memanfaatkan jasa titip untuk membelikan kebutuhannya.

Jasa titip atau personal shopper bisa mendapatkan keuntungan dari fee jasa pembelian barang oleh pelanggan. Sekali jalan, penyedia jastip bisa mengantongi omset hingga jutaan rupiah.

Umumnya, personal shopper akan membagikan info seputar merk-merk di pusat perbelanjaan melalui media sosialnya. Barulah para pelanggan memesan barang lewat fitur chat. Sistem pembayaran sebaiknya Anda tetapkan bayar penuh di muka untuk menghindari risiko hit and run.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Bisnis yang Menjanjikan Selama Tahun 2021

6. Jual barang thrift atau preloved

bisnis modal kecil 6

Toko online yang menjual barang-barang thrift dan preloved nyatanya sedang naik daun. Biasanya, penjual bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

Biasanya, thrift dan preloved menjadi dua hal yang berbeda. Thrifting sendiri membutuhkan keahlian Anda untuk menyortir barang-barang pasokan untuk dijual.

Berbeda dengan thrifting, preloved sendiri berarti Anda menjual barang-barang pribadi yang masih layak pakai kepada orang lain. Keduanya sama-sama memberikan penghasilan tinggi apabila berhasil menarik perhatian konsumennya.

7. Pertanian organik

bisnis modal kecil 7

Bisnis pertanian merupakan bisnis modal kecil yang sangat cocok apabila Anda memiliki hobi bercocok tanam. Selain itu, Anda hanya membutuhkan bibit tanaman serta alat-alat pertanian.

Nantinya, Anda menjual kembali hasil dari cocok tanam tersebut untuk dibesarkan oleh orang lain. Tidak hanya itu, peralatan berkebun dan bibitnya juga bisa dijual kepada mereka yang baru saja ingin mencoba pertanian di rumah.

Jangan lupa untuk rajin-rajin memasarkan hasil pertanian Anda di media sosial. Gunakan jasa antar bisa memungkinkan supaya kondisi tanaman tetap fresh ketika diterima oleh pembeli.

8. Budidaya dan ternak

bisnis modal kecil 8

Meskipun sedikit lebih repot, nantinya Anda tidak akan menyesal untuk memulai budidaya dan beternak. Anda harus bisa memahami kebutuhan apa yang ingin dijual dan dicari masyarakat.

Budidaya sendiri dapat berupa udang, ikan mas, dan ikan nila. Sedangkan, beternak mampu memanfaatkan ayam, sapi, dan kambing untuk diambil.

Hasil dari budidaya tumbuhan atau hewan bisa dikonsumsi sendiri ataupun langsung dikirimkan kepada pelanggan yang membutuhkan.

9. Warkop

bisnis modal kecil 9

Mengeluarkan biaya dalam jumlah sedikit untuk membuka bisnis ternyata masih masuk akal dan tidak mustahil.

Dengan harga cenderung merakyat dan persiapan yang tidak terlalu merepotkan, diam-diam bisnis ini memberikan banyak profit bagi kelangsungannya.

Anda juga bisa menyiapkan fasilitas gratis WiFi untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Jangan lupa siapkan daftar menu sederhana, seperti mie instan, kopi, hingga gorengan dan teh.

10. Menjahit baju

bisnis modal kecil 10

Suka menjahit baju? Cobalah untuk mengembangkanya menjadi peluang bisnis dengan profit besar. Hal ini juga didukung dengan perkembangan industri fashion yang tidak pernah surut.

Tidak hanya jutaan, mungkin Anda mampu menghasilkan pendapatan hingga ratusan juta rupiah. Manfaatkan skill menjahit untuk menghasilkan pakaian yang berkualitas dan disukai masyarakat.

Kreasikan setiap rancangan untuk menghasilkan model baju yang beragam dan mudah menaikkan awareness di depan pelanggan. Gunakan dan kombinasikan alat bahan terbaik supaya mendapatkan umpan balik positif dari banyak pihak.

Anda juga bisa langsung memesan mesin jahit berbagai tipe hanya di Indotrading. Lakukan penawaran kepada penjual terpercaya disana.

Baca Juga: Ingin Buka Bisnis Salon? Perhatikan Beberapa Hal Ini

Menjalankan bisnis modal kecil di atas tentu membutuhkan banyak sekali alat dalam persiapannya. Mulai dari alat kecil sampai alat berat, percayakan saja kepada indotrading.com yang siap melayani Anda.

To Top