Tips Bisnis

10 Ide Bisnis Minuman Berlabel Halal yang Semakin Laris

bisnis minuman halal

Bisnis makanan dan minuman selalu jadi yang teratas di bidangnya. Pasar yang tidak pernah padam membuat bisnis termasuk bisnis minuman halal kini banyak digandrungi banyak orang. Minuman halal yang lekat dengan herbal atau minuman tradisional juga banyak memberi manfaat.

Hal tersebut yang membuat bisnis ini tidak pernah padam bahkan kini kian laris dibeli konsumen. Tertarik berkecimpung di bisnis yang menjanikan ini? Berikut 10 ide penjualan minuman halal yang bisa dicoba tanpa perlu modal yang besar.

10 Ide Bisnis Minuman Halal

Sebenarnya ada banyak opsi menu minuman halal yang bisa dijual. Menariknya lagi Anda bahkan bisa meracik minuman sendiri dengan bahan dasar alami dan aman dikonsumsi. Sedikitnya ada 10 ide bisnis minuman halal dari tim news indotrading yang bisa dicoba dan berpotensi laku keras di pasaran.

1. Bir Pletok

herstory.co.id

Namanya memang bir, namun ternyata minuman tradisional khas Indonesia ini jauh dari unsur memabukan. Malah minuman yang sebenarnya ramuan herbal ini banyak memberikan manfaat bagi siapapun yang meminumnya.

Bir Pletok dengan warna merah padam yang menggoda sering disandingkan dengan warna wine atau anggur merah. Minuman ini cenderung mudah dibuat karena hanya memerlukan rempah dan gula. Penyajian hangat maupun dingin cocok untuk minuman satu ini.

2. Wedang Jahe

selerasa.com

Siapa tidak mengenal wedang jahe? Minuman sejenis wedang ronde namun dibuat tanpa topingan. Wedang jahe sesuai dengan namanya dibuat menggunakan bahan dasar dominan jahe yang direbus sedemikian rupa hingga mengeluarkan sarinya.

Wedang jahe selain nikmat diminum juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh. Anda bisa membuat terobosan menggunakan packaging yang menarik dan dijual dalam keadaan dingin.

Baca Juga: Ingin Sukses Bisnis Minuman Boba? 6 Tips Ini Wajib Anda Coba!

3. Kunyit Asam

alodokter.com

Kunyit asam memang masih jarang dijual dengan konsep bisnis minuman kekinian. Namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba. Minuman dengan bahan dasar kunyit dan asam ini selain nikmat diminum juga bisa meredakan sakit maag.

Anda bisa menjual minuman ini dengan tagline minuman herbal halal kekinian. Bermainlah di bagian kemasan dengan promosi seluas luasnya. Anda juga bisa menyentuh pasar anak muda untuk penjualan yang lebih optimal dengan memanfaatkan konsep kekinian.

4. Teh Madu

bisnis minuman halal 4

sehatq.com

Siapa tidak menyukai teh? Kebanyakan masyarakat Indonesia bahkan merasa tidak lengkap bila memulai hari tanpa teh. Begitu juga dengan jamuan makan, rasanya tidak akan sedap tanpa teh sebagai pembuka dan penutupnya.

Peluang bisnis ini yang bisa dimanfaatkan oleh anda. Campurkan formula teh pribadi aau jenis teh lainnya dengan madu. Seperti yang telah banyak diketahui bisa membuat minuman lebih mantap. Begitu pula disebut dalam Al-Qur’an sebagai unsur yang punya banyak manfaat.

5. Bandrek

bisnis minuman halal 5

coffeeland.co.id

Satu lagi minuman yang sudah banyak dikenal dan diminati orang banyak, bandrek. Minuman berwarna coklat dengan wangi khas ini banyak disajikan dengan serutan kelapa tua. Perpaduan keduanya membuat siapapun yang meminumnya ketagihan.

Anda juga bisa ikut menjual minuman ini dengan paduan konsep angkringan malam hari. Udara malam akan sangat cocok dimanfaatkan untuk penjualan minuman tradisional ini. Sedikit tips, gunakan jahe merah untuk membuat racikan yang lebih khas.

6. Habbatussauda

bisnis minuman halal 6

gooddoctor.co.id

Ide bisnis minuman halal lainnya yakni habbatussauda. Orang Indonesia mengenalnya dengan sebutan jinten hitam. Dimana jinten ini memiliki fungsi istimewa salah satunya bekerja sebagai anti radang. Hal ini bisa didapatkan langsung tanpa proses tambahan lain.

Ada banyak metode untuk mengkonsumsi jinten hitam, salah satunya dijadikan minuman herbal kekinian. Untuk meminimalisir rasa getir di dalamnya Anda bisa mencampurkan madu yang juga efektif memberikan cita rasa lain dalam minuman.

7. Teh Tarik

bisnis minuman halal 7

id.tastemade.com

Saking banyak yang menggemarinya, minuman ini bahkan telah dibuat dalam bentuk sasetan. Namun banyak yang berpendapat bahwa teh tarik versi saset kurang nikmat saat diminum apalagi dikonsumsi setiap hari.

Memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka gerai sendiri dan menjual teh tarik di dalamnya. Pertunjukan menarik the juga jadi nilai tambah untuk menarik intensi pembeli. Anda juga bisa menjual minuman menggunakan platform online.

8. Teh Lemon

bisnis minuman halal 8

guesehat.com

Begitu pula dengan teh lemon yang sudah banyak digemari oleh berbagai kalangan. Dengan bahan dasar yang cukup mudah dan gampang didapatkan Anda bisa meraup keuntungan lebih banyak.

Tips bagi Anda yang hendak menjual the ini, gunakanlah lemon segar berwarna hijau untuk aroma dan rasa yang lebih pekat. Masukkan juga irisan lemon ke dalam minuman agar minuman terlihat lebih menawan.

9. Sari Buah Kurma

bisnis minuman halal 9

productnation.co

Buah khas timur tengah yakni kurma kini banyak dibuat sarinya untuk dikonsumsi sebagai herbal kesehatan. Rasa manis legitnya banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Anda bisa berinovasi memanfaatkan sari buah kurma dan menjadikannya minuman segar.

Cukup larutkan sari buah kurma dan beri es di dalamnya. Atau Anda juga bisa menjadikannya smoothie yang segar dan sehat. Penjualan produk minuman bisa dipilih antara hangat atau dingin.

10. Sari Buah Delima

bisnis minuman halal 10

Satu lagi buah yang disebut dalam Al-Qur’an dengan segudang manfaatnya. Buah delima kaya antioksidan dan bisa membuat kulit terawat alami. Rasanya yang manis dengan warna merah segar mampu menarik perhatian.

Tidak perlu usaha besar dalam pengolahannya cukup jadikan buah delima menjadi sari lalu produk bisa dijual langsung ke konsumen. Anda bisa memilih kemasan yang menarik berupa gelas berbentuk cekung.

Baca Juga: Asal Muasal Maraknya Bisnis Minuman Thai Tea di Indonesia

Sudah menentukan pilihan? segera mulai bisnis minuman Anda untuk mendulang keuntungan sebanyak banyaknya. Jangan ragu untuk memulai. Anda bisa membeli peralatan jualan hingga bahan baku minuman di indotrading.com.

To Top