Tips Bisnis

10 Ide Bisnis Kreatif yang Mendatangkan Banyak Omzet

ide bisnis kreatif

Berbisnis adalah hal yang sangat bagus untuk dijadikan pilihan hidup. Dengan berbisnis Anda bisa menjadi seorang bos yang keuntungannya bisa Anda atur sendiri. Namun kini sangat banyak pesaing di bidang bisnis. Karenanya Anda butuh ide bisnis kreatif yang bisa jadi senjata unggul.

Dunia perbisnisan memang sedang ada pada puncaknya. Untuk bisa bersaing dengan pasar bisnis lain, tentu Anda butuh ide yang lebih inovatif dan unik dari bisnis lainnya. Semakin unik bisnis Anda, semakin besar peluang Anda bisa sukses tanpa saingan.

Beberapa Ide Bisnis Kreatif Kekinian

Mencari ide untuk membuat bisnis yang kreatif memang tidak mudah. Namun Anda bisa mengambil dari beberapa referensi yang ada di sekitar. Beberapa ide mungkin terdengar pasaran.

Namun dengan sedikit pengembangan, Anda bisa jadikan hal itu sebagai ide kreatif dalam berbisnis. Berikut di bawah ini beberapa ide bisnis kreatif dan kekinian yang bisa Anda coba jalankan, diantaranya adalah:

  1. Katering Sehat Alami

Pada masa pandemi seperti ini, orang-orang lebih butuh kualitas makanan sehat dibandingkan kuantitas makanan tersebut. Semakin sehat apa yang dimakan, tentu akan semakin baik imunitas tubuh dalam menjaga dari serangan virus corona.

Membangun sebuah katering dengan menu biasa, tentu akan membuat Anda terlibat dalam persaingan yang besar. Berbeda halnya dengan katering sehat. Masih sedikit jumlah bisnis katering sehat yang ada di kalangan masyarakat.

Bisnis kuliner ini bisa dimulai dari diri Anda sendiri, dengan menyajikan menu sehat setiap hari untuk dikonsumsi keluarga. Dari ide-ide menu tersebut, Anda bisa kembangkan menjadi menu yang akan banyak diminati masyarakat. Salah satu contohnya adalah salad sayur dan buah.

  1. Scrap Frame

Mendengar kata frame, tentu sudah terlintas di benak Anda soal pigura. Kebanyakan figura foto memang dibuat dengan teknik dua dimensi. Berbeda halnya dengan scrap frame. Ide yang satu ini menghadirkan figura dalam bentuk 3 dimensi, alias timbul.

Anda bisa kreasikan berbagai bahan kertas dan kain menjadi satu frame yang timbul. Scrap frame biasanya dicari untuk dijadikan kado ulangtahun, pernikahan, dan kado persahabatan. Dengan modal skill desain, Anda bisa coba bisnis yang menjanjikan ini.

  1. Kerajinan Tangan

Wujud kerajinan tangan itu ada banyak sekali. Mulai dari kerajinan tangan dari bahan alam, hingga kerajinan yang dibuat dari sampah daur ulang. Di kalangan masyarakat, produk kerajinan tangan semakin diminati berdasarkan tingkat kreativitasnya.

Semakin kreatif bentuk kerajinan yang Anda buat, semakin mahal nilai jualnya di pasaran. Untuk bahan kerajinan yang bisa digunakan, Anda bisa sesuaikan dengan kondisi lingkungan. Bisnis dengan modal kecil ini sangat cocok sebagai ide bisnis kreatif yang bisa dicoba.

Jika banyak tersedia bahan alam, maka gunakan bahan tersebut. Namun jika yang banyak tersedia di sekitar Anda salah sampah, Anda bisa pilih sampah yang sekiranya bisa difungsikan kembali.

  1. Bahan Dapur Siap Masak

Tak dapat dipungkiri, semakin hari semakin banyak ibu rumah tangga yang beralih menjadi wanita karir. Mereka banyak disibukkan dengan agenda di luar rumah. Tentunya hal ini menjadi penghalang adanya waktu untuk memasak di rumah.

Ide menjual bahan dapur yang tinggal masak saja, mungkin adalah ide bisnis rumahan yang sangat brilian. Dengan bahan masakan yang tidak perlu diracik ulang, Anda bisa menawarkan berbagai menu masakan rumahan yang siap masak dalam waktu singkat.

  1. Kue Sehat

Salah satu jenis camilan yang banyak diminati masyarakat adalah kue atau roti. Membuat kue biasa pada umumnya, mungkin akan kecil peluang suksesnya. Hal ini mengingat banyaknya pengusaha kue yang ada saat ini.

Namun dengan kreasi unik bahan kuenya, Anda bisa bersaing dengan toko kue lainnya. Anda bisa memanfaatkan tumbuhan alami yang jarang dijamah masyarakat. Pastikan tumbuhan tersebut memang punya khasiat yang bagus untuk kesehatan.

  1. Suvenir Pernikahan

Menjual berbagai suvenir pernikahan mungkin bisa jadi ide untuk bisnis Anda. Peluang bisnis ini bisa sukses besar jika Anda juga memiliki konsep suvenir yang kreatif/ unik. Semakin unik bentuk suvenir yang Anda ciptakan, semakin besar minat calon pengantin untuk membelinya.

Salah satu contohnya adalah tas kerajinan. Dengan nilai seni dan fungsi yang tinggi, Anda bisa jadikan ide suvenir yang satu ini sebagai salah satu menu custom suvenir.

  1. Pre Order Case Hp Custom

Pengguna smartphone semakin hari semakin bertambah banyak. Seiring banyaknya pengguna smartphone ini, semakin banyak pula peminat case hp yang difungsikan sebagai pelindung benturan. Saat ini mungkin sudah bisa Anda lihat ada banyak counter yang menjual case.

Namun tentu desainnya tidak bisa menyesuaikan dengan keinginan pribadi pembeli. Dari sini, Anda bisa coba membuka PO case custom yang desainnya sesuai permintaan pembeli. Anda gunakan beberapa contoh terlebih dulu sebagai gambaran case nya.

  1. Event Organizer

Menjadi seorang event organizer adalah ide yang cukup bagus. Modalnya hanya kerjasama yang baik, alat dan bahan desain, serta kemampuan mendekor tata letak event.

Ide ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin bekerja bersama teman-teman terdekat. Anda bisa siapkan konsep seunik mungkin untuk menjadikan bisnis EO ini agar semakin baik dikenal masyarakat.

  1. Jasa Desain Grafis

Selain memanfaatkan benda sekitar, Anda juga bisa memanfaatkan skill atau kemampuan Anda sebagai bisnis. Desain grafis adalah salah satunya.

Bagi Anda yang hobi mendesain, Anda bisa gunakan skill tersebut untuk menerima pesanan desain. Bisnis online tanpa modal ini juga bisa mendatangkan banyak omzet.

  1. Terrarium

Istilah ini lebih mudah dikenal sebagai aquarium versi tanaman. Banyak kalangan masyarakat yang masih suka koleksi tanaman. Dengan mengemas beberapa jenis tanaman dalam satu wadah, ide ini bisa berpeluang menghasilkan banyak keuntungan.

Selain itu, bisnis hidroponik seperti ini juga semakin banyak peminatnya mulai dari kalangan milenial hingga ibu rumah tangga yang suka mengkoleksi tanaman hias di rumah.

Berbagai ide bisnis kreatif di atas, bisa jadi acuan atau referensi untuk Anda yang merupakan pemula dalam dunia bisnis.

Beberapa perlengkapan bisnis yang bisa Anda jadikan pendukung bisnis, bisa Anda dapatkan di indotrading.com. Ada banyak barang perlengkapan berkualitas yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau.

To Top