Insight

Perlengkapan Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Wajib Ada!

Apakah Anda salah satu pasangan muda yang hendak melangsungkan pesta pernikahan dan tertarik untuk mengadakannya secara sederhana namun berkesan? Atau Anda merupakan salah vendor pesta pernikahan yang saat ini hendak mengikuti tren konsep pernikahan sederhana yang banyak diminati kalangan muda? Simak pembahasan berikut karena kali ini Tim News Indotrading akan membahas mengenai Perlengkapan Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Wajib Ada.

Anda dapat menemukan berbagai Perlengkapan Dekorasi Pernikahan Sederhana dengan kualitas dan harga terbaik di Indotrading!

Baca Juga : Ketahui Harga dan Tipe Gelas Cantik Untuk Souvenir Acara

Konsep Pernikahan Sederhana

Belakangan terakhir, konsep pernikahan sederhana sedang banyak digandrungi pasangan muda yang hendak melakukan pesta pernikahan. Jika dulu banyak pasangan muda yang mendambakan pesta pernikahan mewah bagaikan putri di Istana, kini tren tersebut berubah menjadi pernikahan sederhana dan intimate. 

Tidak hanya masyarakat umum, bahkan artis dan banyak publik figur lainnya menerapkan konsep pernikahan ini. Paling terbaru, diva pop internasional Ariana Grande menjadikan pesta pernikahannya dengan konsep sederhana 

Dengan begitu, konsep pernikahan sederhana semakin banyak jadikan pilihan pesta pernikahan impian. Konsep pernikahan sederhana sejatinya sama dengan konsep pernikahan umumnya, hanya saja semua yang digunakan lebih minimalis dan sederhana dibandingkan konsep pernikahan biasanya.

Mulai dari tamu undangan, tempat pesta pernikahan, makeup atau riasan pernikahan, baju yang digunakan pengantin, hingga dekorasi pernikahan salah merupakan konsep Dekorasi pernikahan pun menjadi paling dilihat dari sebuah pesta.

Alasan Pemilihan Dekorasi Pernikahan Sederhana

Layaknya konsep yang diusung, alasan pemilihan konsep sederhana pada pernikahan juga sederhana. Diantaranya sebagai berikut :

1. Lebih Hemat

Pemilihan dekorasi pernikahan yang sederhana tidak membutuhkan biaya yang besar, atau dalam kata lain lebih hemat. Hal tersebut karena dekorasi dengan konsep ini lebih mengutamakan pengadaan item atau perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan. Sehingga dapat menekan budget pengeluaran.

2. Lebih Romantis

Selanjutnya, konsep ini juga dapat menampilkan kesan lebih romantis terhadap jalannya proses pesta pernikahan. Sebab, tamu yang datang banyak dari keluarga dan kerabat dekat serta didukung dengan suasanan yang dibangun dari pemakaian perlengkapan dekorasi yang tidak ribet.

3. Tidak Terlalu Capek

Banyak yang merasakan, perbedaan dekorasi pernikahan sederhana dengan meriah sangat terlihat jelas dari tahapan persiapan, proses hingga selesainya yang tidak menghabiskan tenaga banyak. Hal tersebut terjadi karena konsep pernikahan sederhana ini lebih banyak dipegang langsung oleh vendor ataupun pihak organizer.

Baca Juga : Menarik! Inspirasi Usaha Kerajinan dari Kayu Jati Belanda

Kriteria Pernikahan Sederhana

Layaknya pesta pernikahan pada umumnya, pesta dengan konsep sederhana juga memiliki kriteria ideal. Kriteria ini banyak dijadikan pegangan atau pedoman untuk melangsungkan pesta dengan konsep minimalis ini.

Berikut kriteria ideal pernikahan sederhana yang bisa Anda jadikan pedoman, diantaranya adalah :

1. Pesta Intimate

Pernikahan dengan konsep sederhana banyak mengusung pesta intimate. Pesta intimate biasanya dapat jelas terlihat dari banyak nya jumlah tamu undangan yang diundang dan datang. Pernikahan sederhana pesta intimate biasanya hanya mengundang keluarga, dan kerabat dekat sehingga suasana yang terbangun lebih intim dan dekat.

2. Tempat Outdoor

Konsep pernikahan sederhana saat ini yang banyak diminati adalah pesta di tempat outdoor. Ditambah dengan dekorasi pernak pernik simple. Biasanya pada konsep pernikahan outdoor pelaminan pengantin dibuat sangat sederhana dan minimalis karena diharapkan pasangan pengantin akan lebih banyak bercengkrama dengan tamu undangan.

3. Tema Soft

Kesan sederhana yang dihasilkan dari penggunaan warna soft juga tidak bisa dilepaskan dari dekorasi pernikahan sederhana yang saat ini sedang tren. Pemilihan warna dasar yang soft seperti blue soft, pink, soft atau lebih dikenal dengan warna pastel banyak diminati. Biasanya terlihat jelas dari busana dress code yang digunakan pengantin serta para pengiring pengantin.

Perlengkapan Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Wajib Ada

Meskipun memiliki konsep sederhana, dekorasi pernikahan ini juga memiliki beberapa perlengkapan wajib yang harus ada diantaranya :

1. Tenda dan Kursi

Tenda serta kursi pesta pernikahan merupakan perlengkapan wajib yang harus ada baik dalam konsep pernikahan biasa ataupun menggunakan dekorasi pernikahan sederhana. Sebab keberadaan dua perlengkapan ini berpengaruh pada kenyamanan tamu undangan yang hadir.

2. Busana

Meskipun sederhana, busana pasti masuk ke dalam perlengkapan dekorasi pernikahan yang wajib ada. Terlebih busana pengantin. Sebab busana merupakan tampilan pertama pengantin pada momen spesialnya. Warna soft, warna dasar, atau warna pastel merupakan pilihan warna yang biasanya banyak digunakan sebagai perlengkapan yang wajib ada.

3. Souvenir

Tetap ingin menghadirkan kenangan yang berkesan untuk para tamu undangan yang datang, penyediaan souvenir pernikahan sebagai perlengkapan dekorasi pernikahan yang sederhana juga wajib ada. Terlebih saat tamu undangan yang datang adalah para keluarga dan kerabat dekat. Meskipun sederhana, souvenir pernikahan yang dipilih biasanya memiliki kualitas tertinggi.

4. Catering

Makanan dan cemilan dalam pesta pernikahan masuk ke dalam perlengkapan pendukung dekorasi pernikahan yang wajib ada. Layaknya tenda dan kursi tamu, makanan juga masuk ke dalam dalam fasilitas yang wajib tamu undangan dapatkan. Umumnya, tamu undangan juga menilai kualitas pesta pernikahan yang diselenggarakan dari makanan ataupun catering yang disediakan.

5. Soundsystem

Biasanya dalam konsep pernikahan sederhana soundsystem masih masuk kedalam dekorasi pernikahan sederhana yang wajib ada. Sebab sound system menjadi perlengkapan dekorasi pendukung dalam satu pesta. Hanya saja, dalam konsep pernikahan sederhana biasanya musik pengiring nya lebih santai dan mendayu. 

Demikianlah pembahasan mengenai perlengkapan dekorasi pernikahan sederhana yang wajib ada. Perlengkapan dekorasi tersebut merupakan item wajib yang saling mendukung dalam menghadirkan konsep pesta pernikahan yang sederhana namun berkesan.

Di Indotrading, Anda dapat menemukan berbagai jenis perlengkapan dekorasi pernikahan sederhana dengan kualitas dan harga terbaik langsung dari Supplier terpercaya!

Baca Juga : Botol Parfume Kaca Unik dan Cantik Ukuran Travel

 

To Top