Resmi jadi Premier Partner Google, Indotrading Selenggarakan Acara Syukuran

Sebagai ungkapan rasa syukur karena berhasil menjadi partner premium Google, Indotrading menyelenggarakan acara syukuran di Kencana Tower lantai 7 pada Rabu, 25 November 2015. Acara ini merupakan peresmian kerja sama antara Indotrading dan Google dalam Google Premium Partner. CEO Indotrading, Handy Chang, beserta para karyawan mengundang Strategic Planner Manager Google Indonesia Karina Akib dalam acara tersebut. Dengan adanya kerja sama ini, Indotrading berusaha untuk mengkampanyekan cara berbisnis online yang aman dan tepat sasaran.

Kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak ini semakin mengukuhkan Indotrading sebagai salah satu perusahaan business to business paling kredibel di Indonesia. Setiap perusahaan yang menjadi partner Google harus melewati beberapa tahapan verifikasi sebelum dianggap layak mejalin partnership dengan Google. Perlu diketahui bahwa perusahaan yang telah bergabung dalam Google Premium Partner mendapatkan keuntungan mendapatkan pelatihan langsung dari pihak Google. Pelatihan langsung dari pihak Google inilah yang membuat Indotrading memiliki kelebihan dibandingkan perusahaan sejenis lainnya yang belum bekerja sama dengan Google. Kerja sama ini tentunya terjalin karena adanya kesamaan tujuan antara kedua belah pihak sebagai berikut:

  1. Membantu Perusahaan UKM di Indonesia

Gambar 738
Tujuan utama
Indotrading bekerja sama dengan Google yaitu untuk merangkul seluruh perusahaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Indonesia. Sampai saat ini Indotrading telah berhasil membantu 20.000 perusahaan UKM di seluruh Indonesia untuk meningkatkan omzet bisnisnya melalui strategi online. Jumlah tersebut terbilang masih sedikit jika dibandingkan jumlah UKM di Indonesia yang mencapai 56,2 juta unit seperti yang dilansir oleh harian SWA. Angka tersebut diprediksi akan terus meningkat mengingat perilaku pasar Indonesia mulai bergeser ke sistem bisnis online. Ke depan, Indotrading bisa semakin memperluas jangkauannya ke daerah-daerah yang belum terjamah. Kami menyadari bahwa bisnis UKM pada dasarnya selalu dimulai dari “pinggir” bukan dari “pusat”.

  1.    Memperkuat Penjualan melalui SEM

Search Engine Marketing Chalk illustration on dark background.


Selain membantu seluruh perusahaan UKM di Indonesia, tujuan lain dari adanya
strategic partnership dengan Google ini ialah meningkatkan kuantitas penjualan Search Engine Marketing (SEM). Perlu diketahui bahwa SEM merupakan salah satu produk iklan berbayar dari Google.  Indotrading mendapatkan pelatihan langsung dari Google mengenai bagaimana membantu rekan-rekan Indopreneurs dalam memecahkan masalah promosi bisnis online. Selain itu, Indotrading juga diberi kiat dalam menangani customer yang bisnisnya belum melakukan promosi secara optimal di dunia maya. Dengan mendapatkan pelatihan dari Google, skill dan knowledge karyawan Indotrading akan semakin meningkat dengan adanya kerja sama ini.

Baca juga : 4 Langkah Jitu Membangun Blog dengan Optimasi SEO

  1.      Menaklukkan Pasar Bisnis Online

Gambar 740
Sejak tahun 2008 yang lalu, laju pertumbuhan
start-up di Indonesia semakin meningkat tajam. Persaingan yang ditimbulkan sangatlah ketat sehingga tidak sedikit perusahaan start-up yang harus gulung tikar karena tidak kuat menahan arus persaingan. Meskipun demikian, Indotrading yang resmi berdiri sejak tahun 2012 dapat membuktikan eksistensinya dengan perlahan tapi pasti. Hal itu terbukti dengan bergabungnya 20.000 perusahaan UKM dan jumlah pengunjung sebanyak 2,3 juta visitor per November 2015. Dengan adanya statistik ini, Indotrading yakin dalam menatap masa depan dan terus berkarya setelah adanya peresmian Google Premium Partner ini. (leo/editor: erlin)