Advert

Pameran RailwayTech Indonesia 2017 Turut Memodernisasikan Perkeretaapian di Indonesia

Animo pelaku industri perkeretaapian yang kian semakin besar, mencipatakan sebuah peluang strategis untuk mengembangkan industri perekeretapaian nasional. Peluang ini kemudian menjadi sinergis dengan adanya antusiasme pemerintah untuk mengambil tindakan masif dalam pembangunan sarana dan prasarana perkeretaapian.

 

Untuk menampung animo dan antusiasme para pelaku industri perekeretaapian, PT Global Expo Management menghadirkan RailwayTech Indonesia 2017 sebagai ajang pameran dagang yang berfokus pada teknologi terbaru, peralatan dan jasa untuk industri kereta api. Pameran ini sangat potensial bagi pemasok rel kereta api lokal dan internasional untuk memamerkan layanan terbaru mereka yang inovatif. Bukan hanya itu, teknologi kereta api & peralatan, teknologi infrastruktur kereta api, interior gerbong kereta api yang akan dipamerkan kepada pengunjung dari seluruh dunia.

 

Belum lagi, perkembangan pembangunan infrastruktur perkeretaapian di tanah air telah berubah signifikan dalam hal pemerataan pembangunan. Sebelumnya pemerintah hanya melakukan pembangunan infrastruktur riil kereta api di pulau jawa, kini meluas hingga ke seluruh Indonesia. Dengan ketersedian infrastruktur yang beragam dana memadai, maka efisiensi lebih tercipta. Sektor riil akan lebih perpeluang tumbuh lebih besar karena para pelaku usaha kecil hingga besar sama-sama diuntungkan dengan biaya transportasi dan logistik yang lebih murah. Dalam hal ini, PT WIKA, PT Adhi Karya dan PT Waskita Karya menjadi pionir dalam pembangunan infrastruktur perekeretaapian.

 

Modernisasi teknologi perkeretaapian nasional merupakan syarat utama dalam peningkatan layanan transportasi perkeretaapian, karena penggunaan teknologi yang telah usang menimbulkan biaya tinggi. Konsep modernisasi teknologi perkeretaapian nasional harus diarahkan pada penggunaan teknologi sarana perkeretaapian yang berdaya angkut massal, kecepatan tinggi, hemat energi dan ramah lingkungan. Teknologi perkeretaapian yang modern telah berkembang pesat terutama untuk teknologi sistem kendali operasi bahkan sampai pada teknologi tanpa awak.

 

Untuk itu PT Global Expo Management (GEM Indonesia) bersama dengan

 

MASKA (Masyarakat Perkeretaapian Indonesia) menyelenggarakan pameran RailwayTech Indonesia 2017 guna mempertemukan pelaku bisnis perkeretaapian agar dapat memberikan informasi terkait perkembangan secara inovasi maupun teknologi perkeretaapian. Sebagai perusahaan yang mengedepankan teknologi tinggi dalam transportasi, Siemens dan GE Transportasi turut meriahkan pameran RailwayTech Indonesia 2017 sebagai sponsor utama.

 

RailwayTech Indonesia 2017 dirancang untuk menampilkan teknologi terbaru, peralatan dan jasa untuk industri kereta api. Pameran ini sangat potensial bagi pemasok railway lokal dan internasional untuk memamerkan layanan terbaru mereka yang inovatif. Bukan hanya itu, teknologi kereta api & peralatan, teknologi infrastruktur kereta api, interior gerbong kereta api yang akan dipamerkan kepada pengunjung dari seluruh dunia. Pameran ini

 

akan diselenggarakan pada 29 Maret 1 April 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran – Jakarta. Pameran ini akan dihadiri lebih dari 25 operator kereta api Internasional dan diikuti oleh 150 peserta dari kalangan industri perkeretaapian dari manca negara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top