Inagritech dan Inamarine 2017 Hadirkan Pameran Industri Teknologi Pertanian dan Maritim Terlengkap di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan luas daratan kurang lebih 1.922.570 km2 dan luas perairan mencapai 3.257.483 km2. Luas daerah yang memiliki potensi ketersediaan lahan yang cukup besar dan sangat potensial untuk mengembangkan sektor pertanian. Melihat potensi besar seperti itu Indonesia sejatinya memiliki peluang untuk meningkatkan skala ekonomi dalam negeri, khususnya di sektor pertanian.

Untuk meningkatkan skala ekonomi bukan hanya dilakukan dengan strategi semata tanpa melihat perkembangan zaman. Yang kita ketahui saat ini pertumbuhan teknologi semakin canggih dan cepat. Berbagai sektor ekonomi pun berlomba-lomba melakukan berbagai macam strategi yang sejalan dengan perkembangan zaman saat ini, tidak terkecuali dengan sektor pertanian.

Doc: news.indotrading.com

Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi pertanian, maka diperlukan suatu perubahan, khususnya dalam budi daya tanaman, sehingga selaras dengan perkembangan kondisi alam, perkembangan teknologi dan sosial.

Animo masyarakat kelas menengah terhadap sektor pertanian kian meningkat, pasalnya Indonesia sedang menghadapi dampak krisis ekonomi kapitalisme global. Maka sektor industri mesin pertanian menjadi salah satu cara untuk tetap memperkuat ekonomi dalam negeri. Hasil pertanian akan lebih cepat diproduksi dengan menggunakan mesin pertanian berteknologi tinggi dibandingkan dengan menggunakan tenaga manual (manusia).

Doc: news.indotrading.com

Melihat peluang besar inilah yang membuat GEM Indonesia selaku penyelenggara expo kembali menggelar pameran Inagritech 2017 ( The 5th Indonesia International Agricultural Machinery, Equipment, Technology & Services Exhibition 2017) pameran akan digelar bersamaan dengan Inagrichem 2017 (Indonesia International Agricultural Chemicals, Fertilizer and Pesticide Exhibition 2017) yang merupakan pameran dagang berskala internasional paling komprehensif di sektor industri alat mesin dan kimia pertanian.

Pameran ini sudah digelar dari sejak tanggal 23 sampai 25 Agustus 2017 di JIExpoKemayoran – Jakarta, yang diikuti lebih dari 300 peserta dari 19 negara, dan menghadirkan 15.000 pengunjung dari kalangan profesional atau pebisnis alat mesin pertanian nasional dan internasional. Pameran ini diharapkan menjadi platform paling komprehensif untuk sektor industri alat mesin dan kimia pertanian dan mempermudah pemerintah dan kalangan profesional untuk menemukan alat mesin pertanian yang lebih kompetitif dan berteknologi tinggi.

Doc: news.indotrading.com

Selain itu pameran tersebut pun diramaikan oleh INAPALM ASIA 2017 (The 5th Indonesia International Palm Oil Machinery & Processing Technology Exhibition 2017) sebuah pameran industri kelapa sawit, perkebunan dan SugarMach Indonesia 2017 (Indonesia International Sugar Machinery, Equipment and Processing Technology Exhibition 2017) pameran industri mesin dan teknologi pengolahan gula dan tebu.

Selain menghadirkan pameran teknologi canggih untuk sektor pertanian, sebagai bentuk konsistensi GEM Indonesia dalam rangka mendukung kemajuan Industri maritim dan komponennya maka Inamarine 2017 kembali digelar, sebagai wadah yang sangat potensial bagi para pelaku industri maritim nasional maupun internasional untuk bertemu dan berinteraksi serta berbagi informasi terbaru tentang produk, jasa dan teknologi terkini dari industri perkapalan.

Dengan adanya serangkaian pameran tersebut diharapkan dapat dijadikan solusi alternatif untuk eksplorasi jenis alat mesin pertanian yang menggunakan teknologi tinggi yang dapat digunakan di sektor pertanian di Indonesia serta membawa solusi untuk mendukung program dalam mewujudkan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Penulis: Kumi Lailla

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *