Outing Pertama, Indotrading Ciptakan Karyawan ‘To Be The Best’

Outing karyawan adalah sesuatu yang sangat diperlukan oleh perusahaan agar dapat merefresh kembali para karyawan atau staf dalam perusahaan, dari penatnya rutinitas pekerjaan selama 8 jam lebih dalam satu hari selama bekerja. Sedangakan SDM merupakan aset perusahaan yang sangat tinggi nilainya. Melalui latihan dan pembelajaran di alam terbuka, karyawan baik individu maupun kelompok distimulasi untuk membangun kepercayaan diri, berfikir positif, kreatif, bekerjasama dalam tim, komunikasi efektif, tanggap dan mandiri melalui kegiatan outing perusahaan.

Begitu pun dengan Indotrading.com, perusahaan direktori business to business no.1 di Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2012, outing ini adalah untuk pertama kalinya dilaksanakan. Sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan yang sudah bekerja keras memberikan kontribusinya.

“Outing ini yang pertama diadakan oleh Indotrading, ini adalah salah satu bentuk rasa terimakasih perusahaan juga untuk para karyawannya yang sudah kerja keras mengeluarkan kemampuannya untuk perusahaan, baik itu dalam penambahan-penambhan omzet dan lain sebagainya,” tutur Rizky Ridwan Permana selaku ketua panitia kegiata outing 2017, pada news.indotrading.com.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari dua malam di hotel Yasmin, Puncak, Bogor ini berlangsung meriah. Berbagai kegiatan seperti game, kebersamaan antar karyawan, hingga relax and rest tampak begitu dinikmati oleh seluruh peserta outing. Selain itu tidak hanya kebersamaan dan keseruan saja yang mereka dapatkan melainkan terciptanya kekompakan antar karyawan satu sama lain.

“Dalam kegiatan outing ini ada banyak games, ada kebersamaan kita juga, ada relax and rest nya juga untuk me-refresh mereka. Kasih waktu buat mereka untuk bercengkrama satu sama lain. Makanya kegiatan ini boleh dibilang sedikit lebih lama sih waktunya,” ungkap Rizky antusias.

Sementara itu Calvina Veronica selaku wakil ketua panitia menambahkan, dengan diadakannya kegiatan ini bisa lebih mendekatkan antar karyawan dari berbagai divisi, sehingga tercipta good habit antara karayawan. Selain itu diharapkan dapat saling membantu, memahami bahkan semakin tumbuh rasa empati yang tinggi, dimana hal ini harus sejalan dengan culture perusahaan yaitu Tanpa pamrih, Hati jujur, Empati terhadap sesama, Bermanfaat, Edukasi dan inovasi, Selalau bahagia dan Teladan, yang disingkat menjadi THE BEST.

“Diharapkan bisa lebih mendekatkan lagi antar karyawan Indotrading, yang mungkin selama ini banyak karyawan yang kerja tapi nggak saling kenal. Selain itu mereka dapat banyak input dari divisi lain setelah outing ini. saya pun berharap kita semua juga bisa lebih merasakan empati lebih tinggi terhadap sesama karyawan antar divisi mungkin ini akan sedikit mengurangi miscommunication. Dimana ini harus sejalan dengana salah satu culture perusahaan kita juga. Jadi setelah outing ini bisa lebih ada kedekatan, mungkin lebih ada value-value positif sih,” ujar Calvina berharap.

Outing yang bertema To Be The Best ini, diharapkan memberikan impact positif dan mampu mengembalikan rasa semangat dan optimis karyawan agar menjadi lebih baik untuk kemajuan perusahaan. Input positif yang diberikan selama kegiatan outing ini pun tidak hanya dapat diterapkan dalam lingkungan pekerjaan saja melainkan juga dalam lingkungan sosial.

Penulis: Kumi Laila

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *