Memahami Pentingnya SEO dalam Sebuah Bisnis

Seiring dengan berjalannya waktu, ada banyak hal di sekitar kita yang ikut berubah. Tak hanya perkembangan teknologi atau pola hidup masyarakat kita yang berubah, namun juga berbagai hal di luar itu, termasuk di bidang bisnis.

Salah satu perubahan mencolok yang bisa dilihat sekarang ialah tentang cara promosi. Dulu promosi bisnis masih banyak didominasi oleh sistem konvensional. Kini, dunia bisnis justru lebih didominasi  cara promosi yang menggunakan sistem digital marketing.

Baca juga: Diversifikasi Bisnis, Indotrading Resmi Luncurkan Eldago dan Kikayu

Beberapa tahun terakhir istilah digital marketing atau sistem marketing online memang semakin sering terdengar. Namun, mungkin tak semuanya memahami apa makna digital marketing yang sebenarnya.

Foto: Teknik SEO Membuat Bisnis Anda Mudah Ditemukan/ Dok: pexels.com

Digital marketing atau marketing online ialah cara promosi bisnis yang dilakukan dengan menggunakan media online misalnya situs, media sosial, dan jenis platform lainnya. Seperti yang kita tahu, metode pemasaran dengan cara konvensional kini sudah tidak relevan lagi.

Salah satu jenis digital marketing ialah jasa SEO (Search Engine Optimization). SEO merupakan salah satu teknik promosi digital marketing yang menggunakan kata kunci tertentu. Dengan menggunakan teknik SEO, sebuah bisnis dapat lebih mudah ditemukan lewat internet melalui optimasi kata kunci yang relevan dengan suatu bisnis.

Baca juga: Mengenal Program Gold Member, Strategi Marketing Online dari Indotrading

Teknik SEO ini biasanya digunakan untuk meningkatkan traffic website yang digunakan dalam bisnis. Semakin bagus teknik SEO yang digunakan, website tersebut tentu akan semakin mudah ditemukan. Selain itu, website yang memiliki teknik SEO bagus biasanya akan menempati posisi strategis di halaman utama hasila pencarian Google.

Foto: SEO yang Bagus Dapat Meningkatkan Traffic Website/ Dok: pexels.com

Posisi strategis inilah yang membuat banyak orang berambisi untuk  berada di posisi pertama, kedua, atau ketiga di halaman utama Google. Semakin atas posisi website bisnis Anda, tentu orang yang akan mengunjungi website juga akan semakin besar. Dengan begitu, calon konsumen yang didapatkan pun berpotensi semakin besar.

Sebagai direktori bisnis online yang terlengkap dan terbesar di Indonesia, Indotrading telah berpengalaman dalam menjalankan jasa SEO untuk membantu meningkatkan omzet para pengusaha Indonesia. Dengan pilihan kata kunci yang tertarget dan sesuai dengan bidang bisnis, sudah banyak klien yang mengaku puas menggunakan jasa SEO dari indotrading.com.

Baca juga: Entreprenur Club Sukses Gelar Acara Pertama di Bandung

Apakah website Anda juga ingin ada di halaman utama Google?

Daftar di sini sekarang juga!

 

Penulis: Erlin Dyah Pratiwi       Editor: Erlin Dyah Pratiwi

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *