Inovasi Baru, Belanja di Tanah Abang Kini Bisa Lewat Online

tanah abang 2

Wajah Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kini sudah mulai berubah. Ada inovasi baru yang ditawarkan oleh pengelola pasar yang menjadi pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Ya, Pasar Tanah Abang kini memiliki situs media online bernama tanahabangmarket.co.id yang dikelola PT Sejahtera Bersama Rakyat. Diresmikan sejak awal bulan Juni 2016 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, cara ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam membeli produk fesyen di berbagai toko di Pasar Tanah Abang.

Hingga saat ini, sudah ada 250 pedagang yang bergabung di tanahabangmarket.co.id. Mayoritas pedagang tentu saja menawarkan pakaian pria, wanita, anak, kebutuhan rumah tangga, hingga tekstil. Tujuan ke depan adalah situs ini mampu merangkul seluruh pedagang di Pasar Tanah Abang yang berjumlah 30.000 menjadi pelapak online.

 

Tampilan website pasar tanah abang online
Tampilan website pasar tanah abang online

Untuk menjadi bagian pelapak online di tanahabangmarket.co.id juga cukup mudah. Para pedagang hanya meng-klik  ‘Buka Toko’ pada website tanahabangmarket.co.id.

Nah ada aturan mainnya bila Anda bergabung dengan pelapak online di tanahabangmarket.co.id. Pelapak online yang bisa bergabung hanyalah pedagang resmi yang membuka toko di Pasar tanah Abang. Kemudian, setiap barang yang dijual dikenakan komisi 3% untuk biaya operasional situs. Angka ini dinilainya masih wajar dan tetap memfokuskan bagi para pedagang untuk meraih laba.

Pihak pengelola website mentargetkan omzet penjualan produk fesyen pedagang Pasar Tanah Abang melalui tanahabangmarket.co.id di tahun pertama sebesar Rp 120 miliar. Saat ini Pasar Tanah Abang sendiri yang memiliki 30 ribu pedagang tradisional dengan omzet di atas Rp 200 miliar per hari.

Jadi bagaimana, mau pergi berbelanja ke Pasar tanah Abang dengan bermacet-macetan atau cukup buka saja internet. Tinggal klik, bayar, beres deh!

 

Penulis   : Wiji Nurhayat

Editor     : Wiji Nurhayat

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *