Entrepreneur Club Sukses Gelar Acara Pertama di Bandung

Sebagai direktori bisnis online yang terbesar dan terlengkap di Indonesia, Indotrading memiliki komitmen untuk menjadikan pengusaha Indonesia lebih baik. Salah satu cara untuk mewujudkan hal ini ialah dengan cara menggelar event Entrepreneur Club di Kota Bandung pada Selasa, 24 Januari 2017 lalu.

Entrepreneur Club sendiri adalah komunitas pengusaha, UKM, dan para pengusaha yang dinaungi oleh Indotrading.com. Klub ini dibentuk sebagai tempat berkumpulnya para  entrepreneur dari seluruh Indonesia dalam rangka berbagi ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat untuk pengembangan bisnis masyarakat Indonesia secara luas.

Baca juga: Mengapa Digital Marketing Sangat Penting?

“Tujuan dibentuk adalah agar ada networking dan tercipta komunitas yang saling mendukung bisnis antar anggotanya melalui sharing,” ujar Alfonsus Adhyastu, Manager Content Indotrading yang juga pegiat Entrepreneur Club.

Foto: Event Entrepreneur Club/ Dok: indotrading.com

Event Entrepreneur Club yang diselenggarakan di Fave Hotel Hyper Square ini diisi dengan sesi perkenalan, penyampaian materi, dan tanya jawab. Sementara itu, materi yang disampaikan berupa hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan bisnis, keuangan, human resources, pajak, dan marketing. Tidak hanya itu, peserta juga diajarkan untuk go online serta cara pemasaran melalui media digital.

Meski baru diselengarakan untuk pertama kalinya, event Entrepreneur Club ini cukup mendapatkan sambutan yang positif dari para peserta. Mereka terlihat antusias sekali mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam acara ini. Tak hanya mendapatkan networking yang baru, mereka juga mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang bisnis, perdagangan, serta pemasaran digital.

Baca juga: Jual Kerajinan Rotan Online, Anne Patricia Sukses Raup Omzet Ratusan Juta

“Kegiatan ini sangat positif ya, apalagi kan sekarang sudah memasuki dunia digital. Sudah nggak zaman pemasaran melalui manual. Sekarang orang-orang kalau nyari apa-apa pasti melalui Google. Jadi acara ini bagus banget untuk kami sebagai pelaku usaha, perlu banget kegiatan seperti ini,” ungkap Grace, salah satu peserta Entrepreneur Club.

Foto: Event Entrepreneur Club/ Dok: indotrading.com

Kehadiran era digital merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Apalagi dengan adanya internet, tentu peluang dan potensi ini harus dimanfaatkan untuk memajukan bisnis di masa depan. Dengan melakukan teknik yang tepat lewat internet, bisnis tidak hanya mampu bersaing, namun juga berpotensi untuk terus berkembang.

Namun kegiatan Entrepreneur Club tidak hanya berhenti sampai kegiatan workshop ini saja. Para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini nantinya akan disatukan dalam sebuah grup agar bisa saling berkomunikasi dan bertukar pengalaman.

Foto: Event Entrepreneur Club/ Dok: indotrading.com

Rencananya, kegiatan ini juga akan dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia. Setelah Bandung, Bali dan Semarang akan menjadi kota selanjutnya yang menjadi tujuan Entrepreneur Club. Kedepan, Entrepreneur Club berharap dapat melahirkan pengusaha-pengusaha dalam skala besar serta membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

“Harapannya agar Entrepreneur club dapat melahirkan usahawan dan usaha-usaha skala besar yang dapat membuka banyak lapangan pekerjaan dan menjadikan ekonomi Indonesia lebih baik melalui wirausaha,” pungkas Alfonsus Adhyastu.

 

Penulis: Kumi Laila      Editor: Erlin Dyah Pratiwi

 

 

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *