Fakta Menarik Anne Avantie: Sang Maestro Desainer Kebaya Indonesia

Indonesia memang dikenal negara yang tidak hanya memilki kekayaan alamnya saja, melainkan juga budayanya. Dimulai dari seni daerah hingga makanan tradisional, hampir di seluruh darah di Indonesia memilki beragam khasnya masing-masing. Tidak terkecuali dengan baju tradisional kebaya, yang kita tahu adalah salah satu baju khas Indonesia yang diakui dunia.

Baca juga: 7 Alasan Memilih Wallpaper Dinding

Di Indonesia sendiri banyak perancang busana kebaya. Tua, muda, laki-laki maupun wanita, banyak yang memilih untuk menjadi desainer kebaya. Dari ratusan desainer kebaya Indonesia, ada Anne Avantie perncang busana kebaya yang karyanya sudah menjelajah pasar dunia. Berbagai prestasipun pernah ia sabet salah satunya penghargaan “Kartini Award” Pada tahun 2004, 2005, dan 2008 yang disematkan langsung oleh Ibu Ani Bambang Yudhoyono yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Ibu Negara Indonesia.

Ternyata banyak fakta menarik loh dari sosok Anne Avantie yang dikenal sebagai salah satu maestro desainer kebaya Indonesia. Lalu apa saja fakta menarik Anne Avantie? Simak berikut ini.

Baca juga: Wow, Ini dia 10 Fakta Unik Kopi

Fakta menarik yang pertama, Anne Avantie lahir di Semarang pada tanggal 20 Mei 1954 dengan nama asli Sianne Avantie. Bersama kedua orang tuanya yang merupakan warga keturunan Tionghoa, Anne menghabiskan masa kecilnya di kota Solo.

Ayahnya, Hari Alexander memiliki usaha variasi mobil, sedangkan ibunya, Amie Indriati memiliki usaha salon. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Anne telah menunjukkan kreatifitasnya dalam dunia mode, di antaranya adalah kemampuannya membuat berbagai pita atau hiasan rambut untuk dijual ke teman-temannya.

Pada tahun 1989 Anne memulai kariernya sebagai perancang busana dari sebuah rumah kontrakan dengan modal 2 mesin jahit.

Fakta menarik mengenai Annae Avantie, bisa langsung dilihat dalam video berikut ini. Check this out!

 

 

Penulis: Kumi Lailla

0 Comments Lihat semua →


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *