8 Alasan Kenapa Indopreneurs Harus Datang ke Pameran Plastic & Rubber Indonesia 2015

Apakah bisnis rekan indopreneurs sedang berada dalam titik stagnan? Atau rekan indopreneurs sedang mengalami kejenuhan dalam menjalankan bisnis? Jika iya, tak ada salahnya jika mencoba untuk datang ke pameran-pameran bisnis yang digelar di Jiexpo Kemayoran ini. Selain mendapatkan pengetahuan baru, rekan indopreneurs juga dapat melihat peluang baru yang menarik di sana.

12

Rabu, 18 November 2015, Perhelatan akbar Pameran Plastic & Rubber Indonesia kembali diselenggarakan untuk yang ke 28 kalinya di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran. Pameran yang dimulai pertama kali pada tanggal 18 hingga 21 November 2011  ini membuka kesempatan bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang industri plastik dan karet untuk menampilkan mesin-mesin andalannya. Perhelatan ini merupakan salah satu perhelatan tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pelaku industri karena ada begitu banyaknya perusahaan, baik di tingkat lokal maupun internasional yang hadir dalam acara ini.

2

Lalu, apa saja 8 alasan yang menyebabkan Indopreneurs harus datang ke Pameran Plastic & Rubber Indonesia 2015? Berikut ulasannya:

  1.       Tersedianya Kesempatan Bisnis

Gambar 741

Pameran Plastic & Rubber Indonesia 2015 ini menyediakan kesempatan bisnis kepada bidang-bidang industri lain seperti otomotif, teknik presisi, listrik & elektronika, furniture, medis & kesehatan, peralatan rumah tangga, pengemasan, peralatan hiburan, konstruksi dan bangunan, serta usaha-usaha manufaktur lainnya di Indonesia. Plastik dan karet merupakan dua bahan dasar yang memiliki sifat multifungsi dalam kebutuhan industri. Rekan Indopreneur tentunya bisa melihat kemasan botol, peralatan rumah tangga, ban mobil, peralatan listrik, dan elektronika yang semuanya menggunakan bahan dasar yang terbuat dari plastik ataupun karet.

Pada acara ini para pelaku bisnis bisa saling bertukar informasi dan juga menjalin kerja sama satu sama lain kedepannya. Penyediaan kesempatan bisnis ini secara khususnya memberikan ketersediaan akses teknologi terbaru khususnya dalam bidang pemrosesan, pengemasan, dan teknik presisi di pasar global saat ini.

  1.      Terdapat 9 Paviliun Grup Internasional

IMG_9460

Pameran Plastic & Rubber 2015 ini berhasil mendatangkan 9 negara yang berasal dari kawasan Asia dan Eropa, diantaranya adalah Cina, India, Korea, Singapura, Taiwan, Swiss, Italia, Inggris, dan Jerman. PAMERINDO selaku event organizer berhasil mengundang ke 9 negara ini untuk turut berpartisipasi dalam memamerkan mesin-mesin plastik dan karet terbaik yang dimiliki oleh kesembilan negara tersebut. Dengan keikutsertaan 9 negara maju tersebut, diharapkan bisa menjadi role model yang baik bagi industri plastik dan karet di tingkat lokal.

Baca juga : SIAL Interfood 2015 Datangkan Chef Bertaraf Internasional

  1.      Peserta Pameran adalah Perusahaan Terkemuka di Bidangnya

IMG_9445

Selain mendapatkan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dengan 9 grup paviliun internasional, pameran ini juga diikuti oleh perusahaan yang qualified di bidang plastik & karet. Perusahaan-perusahaan yang tergabung antara lain adalah Arburg, Bausano, Bilplast Graphindo, Cendrawasih Sejahtera, First Machinery, Gabler Thermoform, Hon Chuan, Nissei ASB, Ria Sarana, SHI Plastic, Woojin Plaimm, Moretto, Kuzey, Hosokawa Alpine dan masih banyak lagi. Perusahaan yang ikut serta dalam acara ini rata-rata sudah mengantongi sertifikasi ISO 9001 dan telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidang industri plastik dan karet.

  1.      Pengunjung yang Hadir Dalam Acara Ini Berasal dari 33 Negara
The national flags is flying around the world
The national flags is flying around the world

Sebuah pekerjaan besar telah dilakukan oleh PAMERINDO selaku event organizer. Tidak kurang dari 33 negara termasuk Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam sudah mendaftarkan diri secara online sebagai pengunjung dalam acara ini. Pameran ini akan menjadi wadah yang baik untuk saling berinteraksi dan berbagi pengalaman bersama entrepreneur dari seluruh dunia yang memiliki latar belakang budaya yang berbeda-beda.

  1.      Pameran Plastik & Rubber Merupakan Salah Satu yang Terbesar di Asia

Gambar 743

Menempati total area pameran 23.266 m2 dan dengan diikuti sebanyak 637 perusahaan peserta menjadikan pameran ini menjadi salah satu pameran industri plastik dan karet terbesar di Asia. Pihak event organizer mengklaim bahwa setidaknya akan ada 15.000 pengunjung potensial yang akan hadir dalam acara ini. Dengan demikian makin besar juga kesempatan rekan-rekan Indopreneurs jika hadir dalam pameran ini untuk bisa saling bekerja sama dengan para pebisnis dari mancanegara.

  1.      Didukung Berbagai Organisasi dan Instansi Pemerintah

Gambar 744

Sebuah pameran internasional tidak akan terlaksana dengan baik apabila tidak ada dukungan yang besar dari pihak pemerintah dan organisasi terkait. Pameran Plastic & Rubber 2015 ini didukung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (APHINDO), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI), Federasi Pengemasan Indonesia (IPF), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Mould & Dice Indonesia (IMDIA), Badan Pengembangan Pengemasan Indonesia (BPPI), dan Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM).

  1.      Peningkatan Penetrasi Pasar di Bidang Makanan dan Obat-Obatan

Gambar 745

Sebagai bukti atas upaya peningkatan penetrasi pasar yang efektif di bidang makanan-minuman dan obat-obatan, Pameran Plastic & Rubber Indonesia 2015 turut menghadirkan DrinkTech Indonesia dan PlasPak Indonesia. DrinkTech Indonesia adalah sebuah pameran internasional yang menampilkan mesin-mesin berteknologi tinggi dan terbaru di bidang minuman sedangkan PlasPak Indonesia adalah pameran internasional yang  menampilkan mesin-mesin terbaru di bidang pengemasan plastik dan percetakan.

  1.      Tempat Bertemunya Para Pionir di Bidang Teknologi Plastik dan Karet

Gambar 746

Tidak hanya mempertemukan pebisnis baik dari tingkat lokal maupun internasional, pameran ini juga memberikan kesempatan bagi para engineer dan ilmuwan untuk saling memamerkan mesin-mesin buatannya. Bisa jadi ini merupakan salah satu kesempatan terbaik untuk ilmuwan dan engineer di tingkat lokal agar mampu mempelajari mesin-mesin yang sudah terstandarisasi secara internasional. (leo/editor: erlin).