5 Hal Mengapa Pameran Manufacturing Indonesia dan Machine Tool Indonesia 2015 Harus Dikunjungi Indopreneurs

Apakah Rekan Indopreneurs sedang mencari rekomendasi event pameran? Bertempat di Hall A-D Jakarta International Expo Kemayoran, Pameran Manufacturing Indonesia dan Machine Tool Indonesia 2015 dibuka pada Rabu, 2 Desember 2015 pukul 10.00 WIB. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-26 kalinya bagi Manufacturing Indonesia Series 2015 dan ke-29 kalinya bagi Machine Tool Indonesia. Kedua pameran ini merupakan pameran bertaraf internasional dimana tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan mesin-mesin terbaru di bidang industri manufaktur. Pameran ini akan diselenggarakan selama 4 hari berturut-turut, yakni mulai tanggal 2 hingga 5 Desember 2015.

IMG_9609

            Bagi Rekan Indopreneurs yang menekuni bidang industri manufaktur, tentunya pameran ini merupakan ajang yang tepat untuk melihat perkembangan teknologi secara global. Terkait hal tersebut, inilah 5 alasan mengapa acara ini tepat untuk melihat perkambangan teknologi global yang telah dihimpun oleh redaksi Indotrading :

  1. Menyediakan Peluang Bisnis bagi Berbagai Jenis Industri Manufaktur

IMG_9623

Pameran yang diselenggarakan kali ini memiliki jangkauan yang luas sekali bagi para pelaku usaha di bidang manufaktur. Tidak hanya di sektor-sektor yang sudah akrab dengan masyarakat seperti industri otomotif, listrik & elektronik, plastik & karet, serta konstruksi bangunan, tetapi juga memberikan peluang bagi pelaku usaha di bidang kedirgantaraan, teknik presisi, perkapalan dan kelautan, medis, minyak & gas, serta pipa & rantai.

  1. Pengunjung Pameran Ini Berasal dari 32 Negara

Gambar 720

Menurut klaim yang diberikan pihak Event Organizer Pameran Manufacturing & Machine Tool Indonesia 2015 yaitu Pamerindo Indonesia, setidaknya ada 32 negara yang menjadi tamu dalam acara ini yaitu Cina, India, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Sementara itu, peserta pameran berasal dari 37 negara yang dapat menjadi peluang networking dan rekan bisnis. Dalam acara ini, diharapkan ada lebih dari 38.000 pengunjung potensial dan pebisnis yang akan datang. Bukan tidak mungkin lewat pameran ini peluang-peluang bisnis yang tadinya sulit didapatkan secara konvensional bisa terealiasasi.

  1. Mendapatkan Pengalaman Transfer Teknologi

Gambar 721

Selain sebagai ajang peluang bisnis, pameran ini membuka kesempatan yang besar bagi para Rekan Indopreneurs untuk mendapatkan pengalaman baru mengenai transfer teknologi. Kita harus menyadari bahwa proses Research & Development yang dilakukan oleh negara-negara lain untuk memajukan industri sudah maju dan sangatlah ideal. Mereka menyadari bahwa salah satu tonggak peradaban yang paling fundamental adalah kemajuan di bidang teknologi. Oleh karenanya tidaklah heran jika mereka selalu menjadi pionir-pionir terdepan dalam pengembangan teknologi terbaru.

  1. Pameran Ini Menampilkan Keragaman Produk Baru Bagi Kebutuhan Industri

Gambar 722

Tentunya esensi sebuah pameran ialah memamerkan produk-produk terbaru di bidangnya masing-masing. Begitu pula dengan Pameran Manufacturing & Machine Tool Indonesia 2015 yang menampilkan mesin-mesin terbaru di berbagai bidang industri. Bagi Rekan Indopreneurs, hal ini bisa menjadi awal dari rencana bisnis di masa depan. Siapa tahu, Reka Indopreneurs merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang berminat untuk membeli mesin-mesin yang dipamerkan.

  1. Pameran Manufacturing & Machine Tool Indonesia Didukung oleh Berbagai Instansi Pemerintah

Gambar 723

Pameran ini berhasil diselenggarakan bukan hanya berasal dari kerja keras Event Organizer yang mengadakan perhelatan, tetapi juga beberapa instansi terkait seperti Kementerian Perindustrian, Asosiasi Pengerjaan Logam & Permesinan (ASPEP), Asosiasi Industri Perkakas Presisi (AIPPINDO), Gabungan Industri Alat-Alat Mobil dan Motor (GIAMM), Asosiasi Mesin Perkakas Indonesia (ASIMPI), Asosiasi Industri Mould & Dies Indonesia (IMDIA), Gabungan Pekerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA), dan Asosiasi Industri Pengecoran Logam Indonesia (APLINDO). Tentunya, banyaknya instansi yang terkait dengan acara ini merupakan kesempatan emas bagi Rekan Indopreneurs untuk mendapatkan jejaring sosial baru yang terkait dengan bidang bisnis yang ditekuni. Tak bisa dipungkiri bahwa perusahaan-perusahaan yang masih berada dalam skala kecil dan menengah sangat membutuhkan dukungan dan sosialisasi dari berbagai pihak dan hal itu bisa didapat di acara ini. (leo/editor : erlin).